Membuat Tren Makeup Fleckles dengan Dua Langkah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 7 April 2020 08:13
Membuat Tren Makeup Fleckles dengan Dua Langkah
Seperti freckles namun lebih berwarna.

Dream - Tren freckles telah diperbarui menjadi gaya makeup baru, yaitu fleckles. Fleckles makeup hampir sama dengan tren freckles. Yang membedakan hanyalah warna nodanya.

Jika freckles makeup dibuat menggunakan warna natural eyeliner, pada tren fleckles kamu bisa memakai beragam warna.

Dilansir dari Makeup.com, berikut tutorial fleckless makeup oleh Makeup Artist, Erin Parsons.

Langkah 1: Memilih Warna

“ Gunakan produk berformula liquid untuk membuat pola fleckles,” katanya. “ Aku membuat smokey eyeshadow dan digradasi menjadi berbagai warna.

Ketika menggunakan liquid eyeshadow berwarna copper, itu terlihat seperti freckles tanpa membuatnya satu persatu dengan pensil”. Kamu juga bisa menggunakan warna bold untuk melakukan langkah ini.

Langkah 2: Menggunakan Sikat Gigi

Gunakan sikat gigi untuk membuat fleckles. “ Ambil warna dengan sikat gigi yang kering dan baru. Lalu, lihatlah warnanya pada kulitmu dengan mengusap ibu jari pada sikat gigi,” ujar Parsons.

Kamu bisa memakai satu atau banyak warna untuk membuat fleckles. “ Mengaplikasikannya dengan sikat gigi akan membentuk pola fleckles. Cukup tutup mata dan mulutmu ketika mengaplikasikannya”.

(Sumber: Makeup.com)

1 dari 4 halaman

Tips Mengurangi Fallout Saat Pakai Eyeshadow Glitter

Dream Eyeshadow glitter dapat membuat penampilan menarik dan kekinian. Tapi jika tidak diaplikasikan dengan cara yang tepat, falloutnya akan sangat mengganggu.

Bahkan, memakai primer pun belum menjamin falloutnya akan lebih sedikit.

  Tutorial Dasar Memakai Eyeshadow Agar Lebih Rapi© MEN

Dilansir dari Makeup.com, berikut tips Makeup Artist, Dominique Lerma agar fallout pengaplikasian eyeshadow glitter jadi lebih sedikit: 

2 dari 4 halaman

Mulai dari Mata

  Memakai Eyeshadow© Shutterstock.com

Jika ingin memakai eyeshadow glitter, pastikan kamu telah memakai eyeshadow sebelum complexion.

“ Akan lebih mudah dibersihkan. Kamu bisa menghapus falloutnya dengan kuas dan lebih nyaman saat mengaplikasikan eyeshadow,” kata Lerma.

Pilih Primer

Pemilihan primer yang tepat menjadi sangat penting ketika ingin memakai eyeshadow glitter. Agar glitternya lebih mudah menempel, kamu bisa memakai primer khusus glitter.

“ Aku mengaplikasikan primer tepat di area yang ingin dipakaikan glitter. Lika ingin membuat smokey eyes, aku akan membuat crease-nya menggunakan matte shadow dan memakai glitter primer, lalu mengaplikasikan glitternya. Jadi, tidak akan ada fallout”.

3 dari 4 halaman

Gunakan Kuas yang Tepat

  Kuas Eyeshadow© Shutterstock.com

Pastikan glitternya menempel pada kuas saat ingin diaplikasikan. Semprotkan kuas pengan setting spray agar produknya lebih mudah menempel. Ini akan memberikan pigmentasi maksimal serta meminimalisir fallout.

Lerma merekomendasikan kuas berbahan sintetis agar glitternya lebih mudah menempel.

Jangan Memakai Terlalu Banyak Produk

Mengaplikasikan terlaulu banyak produk akan memperbanyak fallout. Agar tidak terlalu banyak menggunakan produk, tuangkan glitter pada wadah lain. Sebelum mengaplikasikannya, ketuk kuas agar sisa produk berlebih berkurang.

4 dari 4 halaman

Bersihkan Fallout

Meskipun sudah mengurangi fallout, mungkin masih terdapat sisa produk yang jatuh ke bawah mata. Gunakan fan brush untuk membersihkannya. Untuk sisa produk yang sutil terangkat, gunakan selotip dan tempelkan pada glitternya.

Gunakan Setting Spray

  Menggunakan Setting Spray© Shutterstock.com

Jangan lupa menggunakan setting spray setelah mengaplikasikan makeup agar penampilanmu terlihat lebih segar dan makeup tahan lama. 

Beri Komentar