Panduan Make Up ala Model Korea Yoon Young Bae

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 5 April 2019 08:15
Panduan Make Up ala Model Korea Yoon Young Bae
Siapa yang suka banget sama kecantikan wanita-wanita Korea Selatan?

Dream - Sejak memulai debutnya di acara Prada's Fall 2016, model cantik Korea Selatan, Yoon Young Bae, telah menjadi favorit di dunia mode.

Hebatnya, dia tidak hanya pandai berjalan di atas catwalk, tapi juga mahir memoles make up di wajah orientalnya yang tak tersentuh operasi plastik.

" Sekarang saya bekerja sebagai model. Ada banyak hal yang saya pelajari di belakang panggung," kata Bae saat mendemonstrasikan rutinitas make up kepada Vogue.

Bae akan memulai dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Pertama, dia akan memakai toner dengan menggunakan kapas ke seluruh wajah.

" Kulit saya tidak dalam kondisi yang sempurna. Jadi saya pakai toner dan membiarkannya hingga menyerap," katanya.

 shutterstock

Setelah itu, dia mengambil masker hitam dan memakainya, sebelum melakukan massage wajah untuk meremajakan kulit dengan sisa bahan masker di jari-jarinya.

" Bagian mata dan wajah saya biasanya bengkak tiap pagi. Jadi saya memakai masker hitam. Ini yang diajarkan ibu saya sejak kecil," tuturnya sebelum memakai pelembap.

Setelah membersihkan wajah dan memakai skin care, Bae menggunakan foundation sebagai base make up. " Saya hanya mengaplikasikannya di bagian-bagian tertentu," ujarnya sebelum berpindah ke area mata.

Dia kemudian mengoleskan eyeshadow warna abu-abu tua di kelopak matanya dan mengaplikasikan warna terracota pada lipatannya.

Setelah itu, dia mengoleskan lip conditioner sebelum memakai lip balm dan lipstik berwarna merah terang. Lalu, ia menjepit bulu matanya.

Kemudian ia beralih ke area pipi. " Kulit saya sangat kering, jadi saya tidak bisa menggunakan bedak," katanya sambil menyapukan perona pipi warna fuchsia.

Bae lebih suka menggunakan produk cair atau krim karena terasa lebih alami. Setelah pipi, ia memakai maskara. Dilanjut dengan menyapukan lip balm dan lipstik matte berwarna merah terang.

Sebagai penutup, Bae memakai sedikit glitter di area bawah matanya seperti layaknya menggunakan eyeliner.

Nah, begitulah rutinitas Bae ketika menata penampilannya. Baik di acara formal maupun non-formal. Bagaimana, Sahabat Dream?

Terinspirasi oleh tata makeup model Korea Selatan Yoon Young Bae?

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary