Pedikur Nyaman dan Bersih di Rumah, Ketahui 5 Langkahnya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 4 Desember 2019 19:45
Pedikur Nyaman dan Bersih di Rumah, Ketahui 5 Langkahnya
Penting diketahui Sahabat Dream, dalam hal kebersihan dan aspek steril, justru lebih baik melakukannya sendiri di rumah.

Dream - Pedikur di salon memang sangat praktis dan menyenangkan. Tinggal duduk tenang dan terapi akan membersihkan kaki dengan optimal. Kita tinggal membayar saja. Jika dibandingkan dengan melakukannya sendiri memang jauh lebih praktis.

Penting diketahui Sahabat Dream, dalam hal kebersihan dan aspek steril, justru lebih baik melakukannya sendiri di rumah. Pasalnya, alat-alat yang digunakan pasti hanya digunakan untuk sendiri.

Kebersihan air pun terjamin. Tak terkontaminasi dengan air bekas orang lain yang mungkin saja berasal dari wadah yang sama dan belum dicuci maksimal. Pertimbangkan untuk pedikur di rumah. Berikut langkah mudahnya dari pakar menikur pedikus, Skyy Hadley.

 

1 dari 5 halaman

Hapus cat kuku dan rendam kaki

 Ilustrasi cara merawat kuku kaki

Hapus cat kuku yang masih menempel menggunakan remover dan kapas. Bersihkan juga sisa cat di dasar kuku. Isi bak dengan air hangat dan sabun. Rendam kaki selama 15 menit. Saat merendam kaki, Sahabat Dream bisa melakukan relaksasi dan memakai masker wajah.

 

2 dari 5 halaman

Bersihkan kulit mati

 Tips Perawatan Kaki untuk Mencegah Kering, Bau dan Bersisik

Setelah mengeringkan kaki, gunakan alat penggosok tumit untuk menghilangkan kulit mati dari area yang tebal. Perhatikan sisi kaki dan tumit. Kikis area tersebut hingga terasa halus, tetapi jangan berlebihan agar tidak menyebabkan iritasi.

 

3 dari 5 halaman

Kikir dan bentuk Kuku

Gunakan pemotong kuku untuk mendapatkan ukuran dan bentuk yang diinginkan. Sebaiknya, potong kuku hingga rata dan mengikirnya di sudut-sudut agar terlihat lebih natural.

Menurut Hadley, kesalahan besar yang dilakukan orang adalah memotong kutikula mereka. Kutikula adalah penghalang untuk melindungi kulit di sekitarnya dan dapat mencegah infeksi.

 

4 dari 5 halaman

Oleskan Minyak dan pelembap

Oleskan minyak yang baik untuk kutikula seperti minyak aprikot sebagai base. Minyak kutikula tidak hanya membuat kaki jadi lembut dan lembap, tetapi juga mencegah cat kuku rusak.

 Cara Merawat Kuku Kaki

 

Jaga kelembapan kakimu dengan lotion tanpa parfum sintetis agar kulit terhidrasi dan halus. Lotion dengan aroma sintetis dapat menyebabkan cat kuku mudah rusak.

 

5 dari 5 halaman

Aplikasikan cat kuku

Jangan lupa menggunakan base coat agar cat kuku lebih mudah meresap. Setelah sekitar dua menit, base coat akan mengering. Kamu bisa memakai warna pilihan, aplikasikan dua hingga tiga lapis cat kuku, pastikan setiap lapisan sudah kering.

 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Perawatan Kaki

Aplikasikan lapisan tipis-tipis agar tidak menggumpal dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengering. Terakhir, gunakan top coat agar warna kuku tetap terjaga dan tidak mudah hancur.

Sumber: MakeUp

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir