Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Rasakan 'Beauty-in-Joy' di Korean Makeup Look Kamu!

Rasakan 'Beauty-in-Joy' di Korean Makeup Look Kamu! Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Riasan wajah simpel dan natural jadi andalan sehari-hari buat kaum Hawa dalam beraktivitas. Selain tak membutuhkan banyak beauty item dan waktu untuk mengaplikasikannya ke wajah, natural and simple makeup juga jadi ciri khas Korean Makeup Look yang ramai digemari.

Yup, bicara soal makeup, Korea Selatan jadi salah satu kiblat buat para beauty enthusiast di Indonesia sehingga tak jarang riasan para Unnie di Korea jadi referensi sehari-hari.

Ilustrasi

Menunjang kebutuhan para wanita Indonesia dalam merias wajah, barenbliss (BNB) sebuah brand kecantikan dari Korea Selatan membagikan tutorial makeup yang sayang untuk dilewatkan.

Tentu, tutorial makeup ini menggunakan produk unggulan BNB terbaru, yaitu Peach Makes Perfect Lip Tint, Soul-Matte Loose Powder, Make Me Classy Eyebrow, dan Better Than Magic Eyeliner.

Sesuai dengan brand yang berfilosofi B+N+B: Bare Essentials, No Harm, dan Bliss Moment, barenbliss terus berinovasi dalam menghadirkan produk kualitas terbaik yang aman dan nyaman serta dipercaya dapat memberikan perasaan bahagia.

Beauty in Joy diharapkan hadir setelah menggunakan barenbliss karena produk ini memiliki wangi yang khas sehingga dapat menyempurnakan makeup look kapanpun dan di manapun kamu pergi.

Nah, buat kamu yang suka dan kerap tampil dengan Korean Makeup Look, yuk ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

Bersihkan Wajah & Gunakan Skincare

Para pecinta K-Beauty pasti sudah mengetahui bahwa orang Korea sangat peduli dengan kebersihan dan kesehatan kulitnya. Maka, membersihkan wajah dan menggunakan skincare merupakan agenda wajib sebelum atau sesudah merias wajah.

Karena langkah tersebut dapat menghindari penumpukan minyak dan debu di wajah yang akan menimbulkan jerawat. Jangan lupa memakai skincare yang menutrisi kulit dan jangan sampai lupa untuk menggunakan sunscreen agar dapat memproteksi kulit wajah dari pancaran sinar UV dan blue light.

Minimalkan Complexion

Buat makeup Korea, complexion merupakan hal terpenting karena orang Korea cenderung menonjolkan glass skin atau flawless skin sepanjang hari.

Gunakan foundation, BB Cushion, atau Concealer seminim mungkin di area yang dibutuhkan seperti di bawah mata dan lainnya, gunanya untuk meratakan warna kulit wajah kita.

barenbliss (BNB)

Setelah itu, tambahkan bedak tabur Soul-Matte Loose Powder dari BNB yang tersedia 3 shades; Light Vanilla Ice, Medium Mango Sorbet, dan Beige Choco Float untuk membantu menyamarkan pori-pori dan mengontrol minyak di wajah kamu.

Nggak cuma itu saja, Soul-Matte Loose Powder juga sudah sweatproof lho! Jadi, tidak perlu khawatir kalau panas-panasan dan tetap on point setiap saat.  

Alis Rata Khas Korean

Berbeda dengan makeup barat, makeup Korea memiliki ciri khas sendiri untuk bagian alisnya. Bentuknya cenderung rata, mengikuti bentuk alis alaminya agar terlihat lebih natural dan classy.

barenbliss (BNB)

 

Caranya gunakan Make Me Classy yang memiliki ujung berbentuk diamond sehingga akan memudahkanmu untuk mengarsir tipis sesuai arah tumbuhnya alis dari depan ke belakang dan jangan lupa rapikan dengan spoolienya, ya.

Selain itu, baiknya warna alis mengikuti warna rambutmu, jika rambutmu berwarna coklat terang dapat menggunakan shades Walnut Brown dan untuk rambut agak gelap dapat menggunakan shades Hot Chocolate.

Aplikasikan Blush-on

Agar wajah nampak fresh dan tidak pucat, tambahkan blush on dengan warna yang sesuai dengan skin tone kamu dengan menyapukan blush on di tengah pipi tipis-tipis agar terlihat seperti merah merona natural.

Riasan Mata Pop-Out!

Ciri khas lainnya dari tampilan makeup Korea yaitu menggunakan eyeshadow secara tipis dan diberikan warna glitter atau shimmer di tengah kelopaknya.

Selain itu, untuk tampilan lebih cute, tambahkan agyosal buatan dengan menambahkan warna shimmer dikantung mata kamu.

barenbliss (BNB)

Terakhir untuk bagian mata, ulaskan Better Than Magic Eyeliner dari BNB yang mempunyai ujung kuas Auto-Sharp untuk membentuk berbagai macam bentuk eyeliner seperti wink liner dan lainnya sesuai dengan garis mata yang mudah dan cepat.  

Jangan lupa kocok dulu sebelum menggunakan Better Than Magic Eyeliner.  

Sempurnakan dengan Lip Tint

Fenomena penggunaan liptint bermula dari Korea Selatan dan menjadi tren. Setelah seluruh langkah diatas sudah dilakukan, sempurnakan dengan menggunakan liptint agar makeup ala Korea kamu semakin nyata dengan teknik ombre lips.

Caranya, sebagai dasar kamu bisa mengulas lipstick berwarna nude dan tambahkan Peach Makes Perfect Lip Tintdari BNB di tengah bibir.

Setelah itu kamu bisa tap tap lembut agar warna liptintnya tidak block dan blend dengan sempurna dengan warna nude tadi.

Dengan aroma buah peach yang manis lip tint dari BNB tersedia dengan 4 shades antara lain; 01 Paradise Found, 02 Pretty Please, 03 Take Change, dan 04 Never Settle dengan warna dominan merah.

barenbliss (BNB)

Diperkaya dengan enam bahan-bahan alami dan tekstur gel yang ringan seperti Shea Butter, Jojoba

Oil, Olive Oil, Meadowfoam Seed Oil, Sunflower Seed Oil, dan Almond Oil, produk terbaru dari BNB ini juga mampu melembapkan bibir kamu hingga 24 jam lho.

Jadi selain enggak bikin kering, bibir kamu akan tetap sehat terawat dan plumpy dengan Peach Makes Perfect Lip Tint ini.

Mudah bukan, Sahabat Dream?

barenbliss (BNB)

Seluruh rangkaian BNB yang digunakan dapat kamu dapatkan secara eksklusif melalui BNB Shopee Official Store dan dapatkan promo atau diskon sebesar 10% pada 25-28 September 2021.

So, tunggu apalagi? Segera dapatkan produk BNB favorit kamu dan rasakan beauty-in-joy ala kamu!

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tips Bikin Makeup Korea di Kulit Berminyak

Tips Bikin Makeup Korea di Kulit Berminyak

Makeup Korea yang memiliki tampilan glowing dan dewy bisa diterapkan di wajah berminyak. Cari tahu cara membuat complexion yang tepat agar riasan tahan lama.

Baca Selengkapnya
Menguak Trik Makeup Artist Korea Bikin Kontur yang Hasilnya Natural

Menguak Trik Makeup Artist Korea Bikin Kontur yang Hasilnya Natural

Kontur wajah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kamu bisa mencoba cara kontur MUA Korea untuk disesuaikan dengan bentuk wajah, sehingga hasil riasan natural.

Baca Selengkapnya
Tutorial Base Makeup Flawless Ala K-pop Idol

Tutorial Base Makeup Flawless Ala K-pop Idol

Makeup flawless ala idol Korea tidak selamanya memakai produk minimalis. Mereka pun kerap memakai beberapa lapis produk untuk membuat riasan sempurna.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tutorial Cute Makeup Cuma Butuh Waktu 10 Menit, Cocok untuk Si Sibuk

Tutorial Cute Makeup Cuma Butuh Waktu 10 Menit, Cocok untuk Si Sibuk

Semakin banyak cara untuk membuat riasan sempurna tanpa proses yang rumit. Bahkan, kamu hanya perlu meratakan makeup kurang dari 5 kali untuk tampil sempurna.

Baca Selengkapnya
Lakukan 5 Tips Ini, Kalau Nggak Mau Makeup Jadi Dempul Saat Lebaran

Lakukan 5 Tips Ini, Kalau Nggak Mau Makeup Jadi Dempul Saat Lebaran

Jangan sampai makeup berdempul merusak momen spesialmu, intip trik jitunya!

Baca Selengkapnya
Tutorial Fresh Makeup Cuma 6 Menit, Cocok untuk Momen Buka Puasa Bareng

Tutorial Fresh Makeup Cuma 6 Menit, Cocok untuk Momen Buka Puasa Bareng

Riasan fresh sering jadi andalan di momen buka puasa bersama dan Lebaran. Kamu bisa membuatnya hanya dalam 6 menit.

Baca Selengkapnya
Soft Glam Makeup Syifa Hadju Bikin Auranya Memancar

Soft Glam Makeup Syifa Hadju Bikin Auranya Memancar

Intip yuk langkah-langkah tutorial makeup ala Syifa Hadju.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Baju Lebaran ala Korea  Bikin Look Jadi Berbeda

Rekomendasi Baju Lebaran ala Korea Bikin Look Jadi Berbeda

Rekomendasi baju Lebaran ala Korea yang bikin kamu ngehits dan modis. Yuk Simak!

Baca Selengkapnya
Lakukan 3 Trik Biar Pulasan Lipstik Merah Tampak Classy dan Tak Berlebihan

Lakukan 3 Trik Biar Pulasan Lipstik Merah Tampak Classy dan Tak Berlebihan

Tampilan makeup kamu jadi lebih elegan. Coba deh, Sahabat Dream.

Baca Selengkapnya