Teknik Kontur Buat Si Hidung Besar dan Tulang Pipi Tinggi

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 14 Agustus 2019 12:36
Teknik Kontur Buat Si Hidung Besar dan Tulang Pipi Tinggi
Bisa diatasi dengan teknik contouring. Simak tutorialnya!

Dream - Sebagian wanita memiliki figur wajah yang kurang disukai, seperti cuping hidung terlalu besar atau tulang pipi tinggi. Hal itu bisa diatasi dengan teknik contouring.

" Sebenarnya cuping terlalu besar nggak bisa ditutupi. Tapi aku nggak pernah taruh warna cokelat di cuping. Jadi, agak mendekati tulang hidung. Fokus mancungin bagian tengah hidung," kata Makeup Artist Hepi David di The Tribrata, Jakarta Selatan, kemarin.

Hepi menyarankan untuk mengkontur hidung dari bagian bawah hingga ke tengah. Lalu, dibaurkan dengan spons ke atas sisi tulang hidung agar lebih natural.

" Menurutku, kalau dimulai dari atas jadinya ngeblok banget, terlalu cokelat. Aku ingin lebih natural shadingnya," imbuh Hepi.

1 dari 2 halaman

Tulang Pipi Terlalu Tinggi

Sedangkan untuk tulang pipi yang terlalu tinggi, disarankan memakai kontur dari atas daun telinga, hingga ke sudut bibir lalu dibaurkan ke arah atas.

 Teknik Kontur untuk Si Hidung Bangir dan Tulang Pipi Tinggi

" Kalau agak tembam atau tulang pipinya agak naik, jadi agak tertutup. Kalau untuk rahang, cukup dibaur pakai bedak tabur cokelat biar lebih berdimensi" .

2 dari 2 halaman

Hindari Warna Terlalu Putih

Jika kamu ingin meng-highlight beberapa bagian wajah, hindari warna yang terlalu putih.

" Pakai warna yang menyerupai kulit supaya nggak terlalu putih waktu kena lighting. Lalu, aplikasikan di bawah mata, sepanjang tulang hidung dan dagu," tuturnya.

 Teknik Kontur untuk Si Hidung Bangir dan Tulang Pipi Tinggi

Kamu pun bisa menambahkan shimmer untuk efek glowing di bagian tulang hidung, dahi dan dagu. (ism)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary