TikTokers Buat Tutorial Riasan Wajah untuk Nikah hanya dalam 1,5 Jam

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 5 Januari 2022 11:14
TikTokers Buat Tutorial Riasan Wajah untuk Nikah hanya dalam 1,5 Jam
Seperti apa hasilnya?

Dream – Merias wajah bergaya bold seringkali memakan waktu berjam-jam. Pasalnya, riasan bergaya lebih menonjol identik dengan makeup mata yang rumit.

Namun, ternyata riasan bergaya bold juga bisa dibuat dalam waktu 1,5 jam. Sehingga, kamu tidak akan memakan waktu terlalu lama untuk bisa tampil lebih bold. Terutama, jika ingin menghadiri acara formal di pagi hari.

Hal tersebut dibuktikan oleh pemilik akun TikTok @jihanmndaa. Ia berhasil membuat penampilan wajahnya terlihat lebih anggun dan glamor dengan teknik merias wajah yang sederhana.

1 dari 4 halaman

Riasan tersebut diawali dengan pemakaian primer di seluruh wajah. Lalu, ia menyisir alis dengan spoolie dan memakai brow pomade untuk mempertegas bentuk alis.

Menggunakan Brow Pomade© TikTok @jihanmndaa

Kemudian, bentuk alisnya dirapikan menggunakan concealer yang diaplikasikan dengan kuas. Untuk memastikan penampilan alisnya lebih rapi, ia mengisi bagian yang kosong dengan pensil alis.

2 dari 4 halaman

Usai merias alis, ia melanjutkan base makeupnya dengan memakai liquid foundation yang diaplikasikan menggunakan spons. Riasannya dilanjutkan dengan mengaplikasikan contour stick di bawah tulang pipi dan di sekitar tulang hidung.

Menggunakan Bronzer© TikTok @jihanmndaa

" Ini makeup buat kawin boleh ye? Boleh, buat kawin lari," ujarnya sambil meratakan kontur, mengaplikasikan bedak di area bawah mata, serta membaurkan eyeshadow berwarna cokelat di seluruh kelopak mata.

3 dari 4 halaman

Sebagai warna transisi, dia menambahkan eyeshadow berwarna cokelat tua di outer corner dan shimmer eyeshadow warna emas di tengah kelopak mata. Setelah mengaplikasikan eyeshadow dan wing eyeliner, dia memasang lensa kontak berwarna abu-abu.

Memasang Lensa Kontak© TikTok @jihanmndaa

Setelah menjepit bulu mata, dia menempelkan bulu mata palsu dan memakai maskara. Sebelum menyelesaikan riasannya, dia membaurkan bedak ke seluruh wajah dengan kuas, memakai blush, bronzer, highlighter, serta lipstik.

Meski menggunakan produk dan teknik yang cukup sederhana, namun penampilannya terlihat lebih bold serta menarik. Sahabat Dream juga bisa menerapkan gaya riasan yang sama untuk acara formal maupun semi formal.

Beri Komentar