Tips Aplikasi Eyeliner untuk Pemakai Eyelash Extension

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 4 September 2019 07:36
Tips Aplikasi Eyeliner untuk Pemakai Eyelash Extension
Memakai eyeliner akan terasa lebih sulit jika memakai bulu mata tambahan. Jika tidak berhati-hati, kamu bisa merusak bulu mata yang sudah dipasang.

Dream - Bulu mata menjadi poin penting bagi penampilan wanita. Semakin banyak yang berani mencoba eyelash extension demi mendapatkan eye look yang elegan.

Eyelash extension dibuat dengan cara menempelkan bulu mata sintetis pada batang bulu mata asli. Bentuknya bermacam-macam dengan intensitas volume dan kelentikan berbeda.

Meski bisa mengangkat penampilan jadi lebih cetar, pemakai eyelash extension harus berhati-hati ketika memakai makeup. Khususnya dalam mengaplikasikan eyeliner.

 Tips Memakai EyeLiner Sesuai Bentuk Mata© MEN

Memakai eyeliner akan terasa lebih sulit jika memakai bulu mata tambahan. Jika tidak berhati-hati, kamu bisa merusak bulu mata yang sudah dipasang. Pastinya tidak mau kan, merusak bulu mata yang sudah cetar?

Jangan khawatir, Sahabat Dream bisa intip triknya di bawah ini:

1 dari 4 halaman

Hindari Eyeliner Waterproof

Waterproof eyeliner memiliki formula tahan lama. Cara membersihkannya pun lebih intens sehingga berisiko merusak eyelash extension.

 Eyeliner © shutterstock.com

" Membersihkan waterproof eyeliner harus digosok lebih kencang. Akibatnya, umur eyelash extension jadi lebih pendek sehingga cepat rontok dan perlu diganti," papar eyelash expert Skyy Hadley.

2 dari 4 halaman

Pakai Sedikit Saja

Jangan terlalu banyak mengaplikasikan eyeliner, sebab kamu membutuhkan lebih banyak makeup remover yang dapat memperpendek usia eyelash extension.

 Eyeliner© shutterstock.com

Sebaliknya jika tidak dibersihkan dengan benar, sisa eyeliner akan membuat kulit kelopak mata kusam akibat residu yang ditinggalkan.

3 dari 4 halaman

Pakai Pelan-pelan

Aplikasikan eyeliner dengan perlahan-lahan agar tidak merusak eyelash extension. Berhati-hati memakai eyeliner juga mengurangi risiko kesalahan dalam membentuk eyeliner.

 6 Beauty Hacks Sederhana Mencegah Eyeliner Luntur Berantakan© MEN

" Gunakan eyeliner yang mudah diaplikasikan tanpa perlu menekan terlalu kencang, misalnya eyeliner bentuk spidol dan gel," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Memakai Eyeshadow

Sahabat Dream bisa mengganti eyeliner dengan memakai eyeshadow. Tekstur eyeshadow yang lebih ringan akan lebih mudah dibersihkan memakai makeup remover.

 Eyeliner© Foto: Shutterstock

" Dibandingkan eyeliner, gunakan alternatif dengan memakai eyeshadow hitam berformula pigmenged. Selain lebih mudah dibersihkan, hasilnya juga tidak jauh berbeda dibandingkan eyeliner," kata Skyy. (ism, sumber: Makeup.com

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak