Tips Makeup Natural 5 Menit, Tetap Memesona Kala Beraktivitas

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 26 Agustus 2019 16:48
Tips Makeup Natural 5 Menit, Tetap Memesona Kala Beraktivitas
Yuk dicoba!

Dream - Merias wajah agar tampil memesona tidak selamanya harus dilakukan dengan waktu yang sangat lama. Dengan teknik tertentu, kamu bisa berdandan dalam waktu singkat dengan hasil maksimal.

Sahabat Dream bisa merias wajah hanya dalam waktu lima menit. Dengan teknik singkat ini kamu punya waktu lebih longgar untuk melakukan aktivitas lain di pagi hari.

Kunci tidak terlalu lama merias wajah adalah meminimalisir produk yang digunakan. Sahabat Dream bisa menggunakan bedak tabur saja ketika kondisi kulitmu sehat.

" Yang penting base-nya, ya. Kayak skincare itu tetap dipakai. Kalau malas pakai yang aneh-aneh, sunblock is a must. Habis itu, kalau kulit lagi bagus, langsung pakai bedak tabur," ujar Makeup Artist, Ira Sumardi di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu kemarin.

 Ira Sumardi

Foto: Ira Sumardi/Dream.co.id-Cynthia Male

1 dari 2 halaman

Merias Wajah Saat Tubuh Sedang Sakit

Jika kondisi kulit wajahmu sedang kurang sehat, gunakan base makeup yang benar-benar cocok untukmu.

" Cuma di-cover di area yang harus diperhatikan aja. Aku cover sedikit, sisanya aku bisa blend ke area 'tetangga-tetangganya'. Jadi, seakan-akan nggak terlalu kelihatan pakai makeup," tuturnya.

 shutterstock

Setelahnya, Sahabat Dream bisa menambahkan sedikit blush on dan lipstik berwarna natural agar terlihat lebih segar, " Nggak perlu pakai bulu mata palsu dan lain-lain."

2 dari 2 halaman

Jika masih memiliki sisa waktu, kamu bisa menambahkan cream eyeshadow. Tapi, Sahabat Dream harus berhati-hati ketika mengaplikasikannya agar tidak menggumpal.

" Aku ambil sedikit, taruh di tangan dan diaplikasikan sedikit-sedikit. Kalau terlalu tebal dia akan mudah crack pas keringatan. Lalu, aku tutup lagi dengan powder," katanya.

 shutterstock

Ira juga menyarankan untuk memperhatikan kandungan setiap produk agar lebih aman dan nyaman digunakan seharian.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham