Curi Perhatian dengan Makeup Neon di Malam Hari

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 25 Juni 2019 16:12
Curi Perhatian dengan Makeup Neon di Malam Hari
Bagi kamu yang suka jadi pusat perhatian, coba jajal riasan menantang ini.

Dream - Bosan dengan warna riasan yang nude dan bernuansa earth tone? Tak ada salahnya untuk sesekali tampil beda dengan warna riasan yang berani.
 
Neon adalah pilihan warna yang tepat. Terutama jika kamu ingin membuat tampilan jadi tampak seru dan mencuri perhatian.
 
Sahabat Dream bisa menggunakan palette eyeshadow favorit dengan warna terang untuk membuat gaya makeup ini dan tampil lebih bold.
 
Untuk membuat gaya makeup neon, berikut tips yang dilansir dari Boldsky.com.
 
 

1 dari 5 halaman

Perlengkapan yang Dibutuhkan

Siapkan perlengkapan berikut. Untuk warna bisa disesuaikan dengan warna pakaian dan tentu saja warna kulit kamu.

 Cara Mudah Perbaiki Lipstik Patah, Eyeshadow Hancur & Maskara Kering© shutterstock.com

  - Eye primer - Eyeshadow nude - Eyeshadow berwarna pink neon - Eyeshadow berwarna oranye neon - Eyeshadow silver - Eyeshadow/concealer putih - Pensil alis - Eyeliner hitam - Eyeliner putih - Fluffy brush - Flat brush      

2 dari 5 halaman

Cara Membuat Make Up Neon

 1. Gunakan  eyeprimer atau concealer biasa sebagai base eyeshadow   2. Ambil eyeshadow nude dengan fluffy brush dan sapukan di seluruh kelopak sebagai warna transisi.   3. Ambil eyeshadow pink neon dengan fluffy brush dan sapukan ke seluruh kelopak. Rapikan bagian tepinya untuk memastikan tidak ada garis yang kasar. Baurkan eyeshadow ke arah garis bulu mata bawah dan rapikan kembali.   4. Gunakan concealer putih atau eyeshadow untuk membuat cut crease.

 Tutorial Tampil Cantik dengan Warna Eyeshadow Kekinian© MEN

  5. Ambil eyeshadow oranye dengan flat brush dan sapukan di atas concealer atau eyeshadow putih. Sekali lagi, baurkan eyeshadow ke arah garis bulu mata bawah dan rapikan.   6. Rapikan kedua eyeshadow terutama di bagian tepi.   7. Aplikasikan eyeshadow silver atau putih di inner corner dan buatlah eyeliner wing.   8. Gunakan eyeliner hitam untuk tightline mata atas dan bawah.     9. Aplikasikan eyeliner putih di waterline bawah.   10. Pakai maskara dan gunakan sepasang bulu mata palsu. Lalu, pakai maskara kembali untuk menyatukannya dengan bulu mata asli.   (mut)

3 dari 5 halaman

Langkah Mudah Membuat Neon Eyeliner

Dream - Warna neon mungkin terkesan nyentrik bagi sebagian orang. Tapi nyatanya, riasan neon eyeliner sempat menjadi tren make up di 2018.

Eyeliner yang pada mulanya berwarna hitam dan terkesan monoton kini dikreasikan menjadi lebih fun. Tren ini datang bersama graphic eyeliner yang menampilkan bermacam-macam bentuk.

Meski tak dapat diterapkan sebagai daily makeup, neon eyeliner sangat cocok digunakan untuk sesi foto cantik atau seru-seruan bersama teman.

Caranya gampang nih, Sahabat Dream. Dikutip dari Makeup.com, Rabu 6 Maret 2019, berikut ini langkah-langkah membuat neon eyeliner:

 Warna Eyeshadow Kekinian© shutterstock.com

Langkah Pertama

Kalau Sahabat Dream tidak punya eyeliner berwarna neon, jangan bingung! Kamu bisa memadukan warna yang tepat.

Makeup Artist (MUA) asal Amerika, Ashley Rebecca menggunakan kombinasi merah dan oranye untuk menghasilkan tampilan vibrant.

4 dari 5 halaman

Langkah Kedua

Sebelum mencelupkan kuas ke eyeliner yang sudah dicampur, ada baiknya untuk membuat base make up terlebih dahulu. Gunakan eyeliner putih untuk membuat bentuk pilihanmu, misalnya cat eye.

 Neon Eyeliner© shutterstock.com

Warna putih membuat neon eyeliner terlihat lebih mencolok. Setelah itu, ambil flat brush dan oleskan neon eyeliner mengikuti eyeliner putih yang sudah kamu buat.

5 dari 5 halaman

Langkah Ketiga

Semprotkan setting spray agar eyeliner lebih tahan lama. Jika kamu menggunakan pencil eyeliner, bubuhkan sedikit dengan eyeshadow berwarna senada untuk menghindari creasing.

 Neon Eyeliner© shutterstock.com

Selamat mencoba, Sahabat Dream!

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak