Tips Membuat Sheet Mask Berbahan Alami

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 26 Agustus 2019 15:48
Tips Membuat Sheet Mask Berbahan Alami
Yuk ikuti tahapannya!

Dream - Tingginya permintaan sheet mask di pasaran membuat para produsen produk kecantikan berlomba mengeluarkan koleksi teranyar. Mereka terus berinovasi untuk menarik pelanggan.

Bahan-bahan yang digunakan dalam sheet mask juga makin beragam, bisa disesuaikan dengan jenis kulit wajah agar hasilnya makin maksimal.

Meski demikian, harga masker wajah dianggap cukup mahal untuk sekali pakai. Oleh karena itu, sebagian orang kembali memakai bahan alami dalam membuat masker wajah, seperti dilakukan Make Up Artist, Ira Sumardi.

" Kalau lagi enggak ada budget untuk beli masker, aku bikin sendiri," kata Ira di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Agustus 2019.

" Aku beli sheet mask yang belum dipakaikan serumnya, aku blender lidah buaya, lalu celupin sheet masknya ke lidah buaya yang sudah diblender, lalu aku tempelin ke wajah. It's very cheap," tambah dia.

 Ira Sumardi

Ira Sumardi (Dream/ Cynthia Amanda Male)

1 dari 5 halaman

Putih Telur dan Lemon

Bila Sahabat Dream ingin menirukan cara Ira, bisa mencampur sedikit putih telur dengan tetesan jeruk nipis. Kemudian celupkan sheet mask.

" Langsung dipakai sepuluh menit aja udah berasa kencang banget kulitnya. Bisa mengecilkan pori," lanjut Ira.

 shutterstock

 shutterstock

Jika tidak ingin pakai campuran tersebut, kamu bisa gunakan tetesan lemon untuk dijadikan masker. " Kalau masker lemon bisa mencerahkan muka," kata Ira.

2 dari 5 halaman

Konsumsi Makanan Sehat

Walau telah memakai masker berbahan alami, kamu tetap harus rutin pakai skin care, mengonsumsi makanan maupun minuman sehat serta minum air yang cukup agar nutrisi kulit tetap tercukupi serta terlindungi dari radikal bebas.

 shutterstock

3 dari 5 halaman

5 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit

Dream - Es batu tidak hanya berfungsi untuk mendinginkan minuman saja. Es berbentuk kotak kecil ini ternyata juga sangat berguna untuk kecantikan.

Es batu menjadi senjata rahasia bagi para Make Up Artist (MUA) di seluruh dunia. Es batu bisa dipakai untuk menghilangkan kantung mata hingga mencerahkan wajah.

  shutterstock

Meski demikian, banyak orang yang masih tidak tahu manfaat es batu di dunia kecantikan. Tapi tenang, kami akan sajikan sejumlah manfaat es batu untuk kecantikan.

Berikut ini lima manfaat es batu untuk kecantikan sebagaimana dikutip dari Times of India.

4 dari 5 halaman

1. Mengurangi Efek Kulit Terbakar Sengatan Matahari

Sunburn atau kulit terbakar akibat paparan matahari bisa diatasi menggunakan es batu. Cukup tempelkan es batu di atas kulit yang terbakar.

Dengan es batu, kulit yang terbakar matahari akan menjadi lebih rileks. Es batu juga bisa mengurangi kemerahan pada kulit yang terkena sunburn.

2. Mengurangi Rasa Sakit Saat Menyulam Alis atau Bibir

Jika Sahabat Dream tidak bisa menahan rasa sakit dari threading atau sulam, maka es batu bisa menjadi penyelamat. Gosokkan es batu ke atas alis atau bibir atas sebelum dilakukan threading. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit dan bahkan kemerahan akibat threading.

 

 

5 dari 5 halaman

3. Mendapatkan Wajah Cerah

Menggosok es batu pada permukaan wajah dapat meningkatkan sirkulasi darahdan menghasilkan kulit yang cerah serta sehat. Kamu dapat membungkus beberapa biji es batu dengan kain katun dan memijatnya selama beberapa menit untuk mendapatkan kulit yang cerah.

  shutterstock

4. Mengecilkan Jerawat

Sedang memiliki jerawat? Gunakan saja es batu untuk mengecilkan atau bahkan mengurangi jerawat. Menggunakan es batu pada jerawat dapat membantu mengurangi peradangan dengan menyempitkan pembuluh darah.

  shutterstock

5. Mengurangi Kantung Mata

Untuk mengatasi kantung mata, gunakan saja es batu. Sambil digosok es batu, pijat pelan kantung mata selama 10-15 menit.

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi