Tips Pakai Lipstik Merah Agar Tidak Mudah Luntur

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 30 Desember 2019 08:24
Tips Pakai Lipstik Merah Agar Tidak Mudah Luntur
Baca tipsnya dari awal sampai akhir!

Dream - Jika Sahabat Dream bingung mencari warna lipstik yang cocok untuk digunakan ke berbagai acara, merah adalah jawabannya.

Lipstik merah mampu membuatmu lebih percaya diri. Tapi, bagaimana menjaga lipstik agar tidak luntur setelah makan atau minum?

Untuk menjawabnya, Makeup Artist (MUA) Dakota Johnson, Pati Dubroff membagikan tips yang dilansir dari Vogue.

Pertama-tama, gunakan lip balm untuk memudahkan pengaplikasian lipstik. Lalu, biarkan hingga meresap sempurna agar bibirmu terasa lembap.

 shutterstock© Khidr Al-Zahrani

1 dari 5 halaman

Usap dengan Lip Scrub

Jika masih terasa agak kering, usap bibir dengan lip scrub menggunakan sikat gigi. Setelah bibir bersih dan terasa lebih segar,

“ Aplikasikan base color dari bagian tengah bibir,” katanya.

 shutterstock© shutterstock.com

 

2 dari 5 halaman

Tekan Perlahan

“ Tekan perlahan dengan jari untuk membuat warnanya lebih menyebar.”

Lapisi warnanya dengan lip liner berwarna serupa agar lebih tahan lama.

 shutterstock© shutterstock.com

Lalu, usapkan kembali lipstik ke seluruh bibir dan hapus sisanya dengan tisu. Baurkan translucent powder ke seluruh bibir untuk memastikan warna lipstik tidak mudah luntur sepanjang hari.

3 dari 5 halaman

4 Tips Menghapus Lipstik Matte Merah dengan Rapi

Dream - Lipstik merah dapat membuat wanita tampil lebih bold dan elegan. Apalagi jika berformula matte, Sahabat Dream bisa tampil sempurna seharian.

Tapi ada satu masalah yang sering dihadapi wanita yang memakai pemulas bibir ini. Lipstik matte merah akan membuatmu sulit menghapusnya dan menyisakan noda kemerahan di sekitar bibir.

Kamu jangan khawatir dahulu. Tentu saja banyak trik untuk menghapus lipstik mate merah itu. 

Mengutip laman Makeup.com, berikut tips dan trik menghapus lipstik mate merah dari bisbis yang diungkapkan Makeup Artist (MUA), Andrew Sotomayor.

4 dari 5 halaman

Tips 1: Gunakan Makeup Remover Berbahan Dasar Minyak

" Cara terbaik untuk menghilangkan liquid lipstick berwarna merah terang adalah dengan makeup remover berbahan dasar minyak," kata Sotomayor.

" Saya sarankan menggunakan ini untuk melarutkan semua lipstik, lalu basahi bibir dengan air hangat dan bersihkan dengan kapas atau makeup wipes," tambahnya.

  shutterstock© shutterstock.com

Tips 2: Gunakan Primer Lipstik

" Jika ingin mengenakan lipstik merah tanpa menodai area di sekitar bibir, kamu bisa menggunakan primer lipstik," jelas Sotomayor. Penggunaan primer juga bisa membuat lipstik lebih tahan lama.

 

 

5 dari 5 halaman

Tips 3: Jaga Kelembapan Bibir

"  Kulit kering dan kasar lebih mudah menyerap dan karenanya mudah meninggalkan bekas noda," ungkap Sotomayor.

Itulah mengapa kamu harus menjaga bibirmu agar tetap lembap. Gunakan lip scrub secara rutin untuk menjaga kelembapan dan menghilangkan sel kulit mati.

  shutterstock© shutterstock.com

Tips 4: Jika Belum Berhasil, Gunakan Micellar Water atau Foamy Cleanser

Ia juga menyarankan jika minyak tidak cukup untuk melarutkan lipstikmu, kadang-kadang sedikit micellar water atau foamy cleanser bisa membantu menghapusnya.

Pastikan kamu tidak terlalu banyak memakai keduanya agar bibir tidak terlalu kering dan tetap bisa menghilangkan noda lipstik.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya