Coba Teknik Aplikasi Maskara untuk Mata Terlihat Lebih Besar

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 10 September 2019 18:36
Coba Teknik Aplikasi Maskara untuk Mata Terlihat Lebih Besar
Berani coba?

Dream - Saat mengaplikasikan produk makeup di bagian mata, maskara termasuk salah satu yang termudah. Apalagi jika dibandingkan dengan pengaplikasian eyeshadow atau eyeliner.

Menurut Beauty Director Marie Claire, Sally Hunwick, pengaplikasian maskara yang tepat bisa membuat perubahan besar terhadap keseluruhan penampilan wajah.

Dilansir dari Beauty Crew, Sally mengungkapkan salah satu trik pengaplikasian maskara yang dia cari tahu selama bertahun-tahun bekerja sama dengan para penata rias industri terkemuka dalam pemotretan.

 shutterstock

1 dari 6 halaman

Berikut caranya..

“ Aku cenderung menerapkan maskara ke bulu mata bagian luar mata untuk menciptakan tampilan cat eye dan itu benar-benar efektif. Tetapi untuk membuat mata lebih bulat, jika kamu mengaplikasikan maskara di bagian dalam bulu mata, maka akan mendapatkan efek bulu mata yang lebih tebal,”kata Sally.

 shutterstock

Hal yang tak boleh ketinggalan adalah aplikasikan juga bulu mata bagian dalam. Trik ini sangat penting demi hasil yang optimal.

" Cara itu akan membuat matamu lebih bulat dan bulu mata terlihat lebih tebal," ujarnya. (mut)

2 dari 6 halaman

Tips Make Up Mata Simpel Agar Terlihat Lebih Flawless

Dream - Jangan pernah menyepelekan bagian mata saat mengaplikasikan make up. Bagian ini memang kerap disepelekan oleh sejumlah perempuan saat berias.

Meski demikian, sejatinya riasan di sekitar mata sangatlah penting. Bila kalian merias area mata dengan bagus, yakinlah kamu bakal tampilan bakal stunning. Tapi bila dipoles alakadarnya, percayalah itu bakal jadi hari terburuk dalam hidupmu.

Memang tak mudah untuk mengaplikasikan make up pada area mata. Perlu trik untuk mendapatkan riasan ciamik di sekitar mata. Namun begitu, bukan berarti kalian tidak bisa mendapatkan riasan mata yang sempurna.

Bacalah tips dari Make Up Artist (MUA) dan Brush Creator, Rae Morris, berikut ini. Dia telah bekerja sama dengan berbagai brand make up dan merias wajah beberapa aktris. Dari pengalaman itulah Morris memberi tips membuat tampilan mata serta wajahmu flawless.

Dikutip dari Beauty Crew, berikut tips membuat makeup mata agar riasanmu tidak gagal lagi.

3 dari 6 halaman

1. Memakai Eyeliner

Membuat eyeliner wing merupakan hal yang tidak mudah. Tanganmu harus stabil dan menggunakan produk serta brush yang tepat.

Untuk mempermudah pengaplikasiannya, kamu hanya perlu membuat titik-titik dan menyambungkannya agar menjadi sebuah garis.

  shutterstock

“ Di Jepang, mereka menggunakan ujung kuas untuk eyeliner; mereka menggunakan teknik stamping. Mereka mengambil gel atau eyeshadow dengan kuas, dan hanya membuat tanda di sepanjang garis bulu mata. Kemudian sambungkan titik atau tanda tersebut agar garisnya menyatu,” kata Morris.

4 dari 6 halaman

Tips Aplikasi Eyeliner untuk Pemakai Eyelash Extension

Dream - Bulu mata menjadi poin penting bagi penampilan wanita. Semakin banyak yang berani mencoba eyelash extension demi mendapatkan eye look yang elegan.

Eyelash extension dibuat dengan cara menempelkan bulu mata sintetis pada batang bulu mata asli. Bentuknya bermacam-macam dengan intensitas volume dan kelentikan berbeda.

Meski bisa mengangkat penampilan jadi lebih cetar, pemakai eyelash extension harus berhati-hati ketika memakai makeup. Khususnya dalam mengaplikasikan eyeliner.

  Tips Memakai EyeLiner Sesuai Bentuk Mata

Memakai eyeliner akan terasa lebih sulit jika memakai bulu mata tambahan. Jika tidak berhati-hati, kamu bisa merusak bulu mata yang sudah dipasang. Pastinya tidak mau kan, merusak bulu mata yang sudah cetar?

Jangan khawatir, Sahabat Dream bisa intip triknya di bawah ini:

5 dari 6 halaman

Hindari Eyeliner Waterproof

Waterproof eyeliner memiliki formula tahan lama. Cara membersihkannya pun lebih intens sehingga berisiko merusak eyelash extension.

  Eyeliner

" Membersihkan waterproof eyeliner harus digosok lebih kencang. Akibatnya, umur eyelash extension jadi lebih pendek sehingga cepat rontok dan perlu diganti," papar eyelash expert Skyy Hadley.

Pakai Sedikit Saja

Jangan terlalu banyak mengaplikasikan eyeliner, sebab kamu membutuhkan lebih banyak makeup remover yang dapat memperpendek usia eyelash extension.

  Eyeliner

Sebaliknya jika tidak dibersihkan dengan benar, sisa eyeliner akan membuat kulit kelopak mata kusam akibat residu yang ditinggalkan.

 

6 dari 6 halaman

Pakai Pelan-pelan

Aplikasikan eyeliner dengan perlahan-lahan agar tidak merusak eyelash extension. Berhati-hati memakai eyeliner juga mengurangi risiko kesalahan dalam membentuk eyeliner.

  6 Beauty Hacks Sederhana Mencegah Eyeliner Luntur Berantakan

" Gunakan eyeliner yang mudah diaplikasikan tanpa perlu menekan terlalu kencang, misalnya eyeliner bentuk spidol dan gel," ujarnya.

Memakai Eyeshadow

Sahabat Dream bisa mengganti eyeliner dengan memakai eyeshadow. Tekstur eyeshadow yang lebih ringan akan lebih mudah dibersihkan memakai makeup remover.

  Eyeliner

" Dibandingkan eyeliner, gunakan alternatif dengan memakai eyeshadow hitam berformula pigmenged. Selain lebih mudah dibersihkan, hasilnya juga tidak jauh berbeda dibandingkan eyeliner," kata Skyy. (ism, sumber: Makeup.com

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan