Trik Bikin 'Anime Makeup Look' dengan Mudah dan Cepat

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 8 Maret 2021 07:34
Trik Bikin 'Anime Makeup Look' dengan Mudah dan Cepat
Begini langkah-langkahnya!

Dream – Bagi para pecinta anime, pasti sudah enggak asing dengan anime makeup look yang tengah ramai digunakan.

Selain menjadi kebahagiaan tersendiri bisa menduplikasi riasan makeup anime, kamu juga bisa jadikan makeup look ini sebagai ide untuk theme makeup look suatu saat ini.

Tata rias anime mengutamakan kreativitas cukup tinggi dalam penggambarannya sebab kamu harus menyesuaikan warna-warna yang tak biasa pada polesan makeup serta warna rambut sebagai pendukung.

Apakah kamu tertarik membuat anime makeup look ini?

Berikut beberapa riasan ala anime yang bisa kamu aplikasikan dengan cepat dan mudah.

1 dari 5 halaman

Bermain dengan pixel

Bermain video game stan atau tidak, itu bukan masalah. Tampilan riasan pixel adalah salah satu cara mudah dan cepat yang dapat dilakukan untuk tampak seperti anime.

Anime makeup look© Instagram.com/snitchery

Tampilan bold atau berani

Terinspirasi dari film anime ‘Hunter x Hunter’, beri riasan pada muka seperti kilat biru di bagian mata, buat tampilan menggunakan eyeshadow biru yang tepat.

2 dari 5 halaman

Beri efek khusus

Terobsesi dari film Avatar, buatlah efek khusus pada dahi seperti karakter utama di film ini. Sebaiknya gunakan eyeshadow stick berpigmen.

Penggabungan

Penggabungan yang dimaksud adalah memasukan dua karakter tokoh anime ke dalam satu riasan, misalnya karakter Naruto dengan Sasuke. Buatlah tampilan mata masing-masing kiri dan kanan, dengan karakter anime yang berbeda.

Anime makeup look© Instagram.com/miraesvante

Buat mencolok

Buatlah pernyataan mencolok pada riasan wajah dengan satu karakter tokoh yang benar-benar menoonjol, misalnya menggambar detail awan seperti di film naruto pada wajah.

Laporan: Josephine Widya, Sumber: Makeup.com

3 dari 5 halaman

Jangan Anggap Sepele, Kerutan Wajah Bisa Pengaruhi Makeup!

Dream - Produk makeup tak selalu harus mahal untuk mendapatkan hasil riasan yang optimal. Ternyata, kondisi kulit juga bisa memengaruhi hasil makeup sekalipun menggunakan produk mahal.

Menurut konten kreator Heidiana Tjahjadi, masalah pada tekstur kulit, seperti kerutan atau garis halus biasanya yang paling mempengaruhi hasil makeup jadi kurang optimal.

" Kalau bekas jerawat kan bisa kita cover dengan foundation. Tapi kalau ada kerutan, itu mengganggu proses makeup juga. Karena kerutan atau tekstur kulit itu paling susah untuk di-cover dengan makeup," kata Heidi dalam peluncuran virtual YOUVIT x ERHA Collagen, Selasa 23 Februari 2021.

Sebagai seorang beauty enthusiast, kesehatan dan kondisi kulit menjadi sebuah aset. Oleh karenanya, sebelum memilih produk makeup yang dianggap bagus, disarankan untuk mengoptimalkan perawatan kulit melalui produk skincare pilihan.

4 dari 5 halaman

Khusus untuk merawat tekstur kulit agar terjaga elatisitas dan peremajaannya, Heidi menyarankan agar menggunakan produk skincare yang mengandung bahan kolagen, nutrisi yang mampu menghambat munculnya kerutan pada kulit.

" Bertambahnya usia, produksi kolagen di kulit berkurang. Makanya kenapa kita butuh asupan tambahan supaya memacu produksi kolagen lagi.

Akibatnya kalau berkurang dan tidak dirawat, kulit jadi muncul kerutan, lebih kendur, elastisitasnya berkurang," ucapnya.

Menurutnya, hasil riasan akan lebih maksimal jika kesehatan kulit wajah telah terjaga. Kondisi kulit yang sehat tentunya membantu makeup jadi lebih melekat dan tahan lama.

" Yang kita hasilkan juga jadi lebih maksimal, jadi lebih nyatu sama kulit. Kulit kita itu ibarat pondasi. Ketika kulitnya bagus maka mau dilapisi lagi dengan makeup hasilnya jadi lebih maksimal," katanya.

5 dari 5 halaman

Ia juga mengaku, perawatan kulit yang dilakukannya tidak hanya dari luar dengan produk skincare yang dipakai langsung ke kulit. Tetapi, Heidi juga mengonsumsi suplemen kesehatan yang rutin diminumnya.

" Apalagi aku berhadapan dengan makeup yang sehari-hari bisa ganta-ganti makeup berkali-kali. Makanya penting banget untuk selalu merawat kulit, enggak cuma dari luar aja kayak pakai skincare tapi juga dari dalam," pungkasnya.

Beri Komentar