MUA Kreatif, Bikin Aplikasi Lipstik ala Biduan Pakai Sendok

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 20 September 2021 07:45
MUA Kreatif, Bikin Aplikasi Lipstik ala Biduan Pakai Sendok
Hasilnya bikin bibir terlihat lebih tebal.

Dream - Kerap merias wajah seseorang, makeup artist seringkali menghadirkan beragam tips dan trik riasan yang unik. Tips dan trik yang dibagikan juga dapat diterapkan dengan mudah oleh semua orang.

Salah satunya adalah trik membuat lipstik biduan yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @excel_devan2. Ia punya trik unik pengaplikasian lipstik dengan sendok.

Hanya butuh, lipstik, concealer, dan lip liner, serta sendok untuk melakukannya. Pertama-tama, ia memberikan sedikit lipstik di sekitar ujung sendok.

Lalu, lipstik pada ujung sendok tersebut diaplikasikan ke tepi bibir atas sehingga membentuk cekungan yang rapi.

Mengaplikasikan Lipstik dengan Sendok© TikTok @excel_devan2

" Aku bentuk antara bibir kiri dan bibir kanan. Harus sama banget dan teliti banget teman-teman, karena lipstik ini atau bibir ini harus sama seperti mata kanan dan kiri ataupun alis," ujarnya.

1 dari 6 halaman

Mengaplikasikan Lipstik dengan Sendok© TikTok @excel_devan2

Setelah itu, ia mengaplikasikan lipstik ke ujung gagang sendok untuk pengaplikasian di sudut bibir bawah bagian kanan, tengah, dan kiri. Tak lupa, dilebihkan sedikit ukuran bibir agar terlihat lebih besar.

Kemudian, diaplikasikan lip liner untuk menghubungkan semua garis yang telah dibuat dengan sendok. Lalu, ia memoles lipstik berwarna serupa ke seluruh bibir.

Mengaplikasikan Lipstik© TikTok @excel_devan2

2 dari 6 halaman

Untuk merapikan penampilannya, juga digunakan concealer pada seluruh tepi bibir. Trik ini juga membuat warna bibir terlihat lebih kontras.

Mengaplikasikan Concealer di Sekitar Bibir© TikTok @excel_devan2

Komentar pun bermunculan. " Demi apapun baguuuuss," puji @tasyarev.

" Bagus bgtt," kata @tentangperut.

" Yg pakai lipstik jd cakep banget," komentar @yasminmulyani.

4 dari 6 halaman

5 Trik Membuat Lipstik Burgundy Terlihat Lebih Menarik

Dream - Memakai lipstik dengan warna yang menarik atau bold saja tidak cukup. Kamu harus merias seluruh wajah dengan gaya yang cocok dengan warna lipstikmu.

Salah merias wajah dapat membuat penampilanmu kurang natural dan menarik. Hal tersebut tidak hanya terjadi ketika menggunakan lipstik merah.

Kamu juga bisa mengalaminya ketika menggunakan lipstik berwarna burgundy atau marun keunguan.

© Dream

Salah satu cara untuk membuatnya lebih menarik adalah menambahkan warna yang lebih terang di bagian dalam atau luar bibir. Sehingga, terlihat seperti ombre lips.

Selain itu, kamu bisa merias wajah dan memambahkan beberapa elemen riasan seperti yang dilansir dari Allure berikut ini.

5 dari 6 halaman

Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Eyeliner berwarna biru terang akan sangat menarik untuk digunakan bersama lipstik burgundy. Kedua warna tersebut kontras dan sangat cocok. Apalagi, jika kulitmu berwarna gelap.

Fluttery lashes

Bulu mata yang lentik, panjang dan terpisah akan membuat penampilanmu sangat menarik dan edgy.

Gaya riasan ini bisa diterapkan untuk penampilan wet look. Gunakan maskara pada bulu mata atas dan bawah untuk mewujudkannya.

6 dari 6 halaman

Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Jika ingin bereksperimen, kamu bisa membuat smokey eyes berwarna hijau dengan shimmer. Tambahkan bulu mata palsu yang sedikit lebih panjang di bagian ujung bulu mata agar lebih dramatis.

Menambahkan lip gloss

Gunakan lip gloss setelah memakai lipstik agar penampilan bibir lebih menarik. Padukan dengan eyeshadow berwarna taupe untuk membuat gaya riasan monokromatik.

Eyeshadow dengan warna berbeda

Ingin penampilan yang lebih unik? Gunakan dua warna neon pada mata. Buat smokey eyes berwarna biru. Lalu, baurkan eyeshadow berwarna merah gelap di bawah mata.

Beri Komentar