Tutorial Bushy Brows oleh Makeup Artist Asal Korea

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 8 Mei 2020 08:13
Tutorial Bushy Brows oleh Makeup Artist Asal Korea
Hanya dengan 4 langkah.

Dream - Ada beberapa cara untuk membuat gaya bushy brows seperti wanita Korea. Namun, cara yang paling umum dilakukan adalar memakai sabun.

Jika ingin mencoba cara membuat gaya bushy brows ala wanita Korea, berikut tutorial oleh Makeup Artist, Hye-Min yang dilansir dari Preview.ph.

Langkah 1: Rapikan Alis dengan Spoolie

Menyisir alis akan membuatmu lebih mudah mengetahui dan mengikuti bentuk alami alismu. Sisir alis ke ara atas mulas dari bagana tengah hingga ujung. Sedangkan dari bagian depan hingga tengah, sisir ke arah samping.

Langkah 2: Sisir Alis dengan Clear Mascara

Ketika ingin membuat bushy brows, Hye-Min menyisir alis dengan clear mascara dan menghindari brow gel. Jika rambut alismu sulit diatur, tekan dengan jari dan gunakan clear mascara.

1 dari 6 halaman

Langkah 3: Isi Alis

 Memakai Brow Mascara© Pexels.com

Isilah ruang kosong pada alis dengan meniru rambut alismu menggunakan pensil. Ikuti bentuk alis alamimu. Jangan isi alis di bagian tengah agar tidak terlihat terlalu tebal.

Langkah 4: Gunakan Brow Mascara

Gunakan brow mascara untuk meratakan tekstur dan membuat alismu terlihat tebal. Pilihlah brow mascara yang tidak mudah menggumpal dan lengket serta disertai dengan kuas tipis.

(Sumber: Preview.ph)

2 dari 6 halaman

Tips Mencukur Alis di Rumah Agar Tetap Rapi

Dream - Mungkin kamu terbiasa merawat alis dengan pergi ke salon kecantikan. Sayangnya, kamu tidak bisa melakukannya di saat physical distancing.

Sebenarnya kamu masih bisa lho merapikan alis di rumah. Hitung-hitung tak bisa keluar rumah, kamu bisa latihan teknik merapikan alis. Kalaupun gagal, kamu takkan malu karena tak perlu keluar rumah.

Dilansir dari Beauty Crew, berikut tips dari pakar kecantikan untuk merawat alis di rumah. 

Memakai Alat Cukur yang Berkualitas

  Mencukur Alis© Shutterstock.com

Untuk membuat bentuk alis yang indah dan rapi, gunakan tweezer berkualitas. Gunakanlah tweezer berujung tipis yang lebih mudah dipakai. Bersihkan setelah dipakai menggunakan alkohol serta sabun anti bakteri.

3 dari 6 halaman

Menggunakan Cermin Biasa

  Bercermin© Shutterstock.com

Cermin yang dapat memperbesar wajah, bisa membuatmu lebih detail melihat alis. Namun, cermin tersebut membuatmu tidak dapat menentukan bentuk alis yang cocok untuk wajah. Jadi, gunakan cermin biasa saat mencukur alis.

4 dari 6 halaman

Pencahayaan yang Tepat


  Pencahayaan yang Tepat© Shutterstock.com

Pencahayaan yang tidak tepat akan membuat bentuk alismu berantakan akibat adanya bayangan. Pastikan cahayanya datang dari depan wajahmu.

5 dari 6 halaman

Menentukan Bentuk Alis

  Menentukan Bentuk Alis© Shutterstock.com

Sebelum mencukur atau mencabut alis, tentukan bentuknya terlebih dulu agar lebih rapi. Alismu akan mempertegas bentuk wajah. Maka dari itu, cukur alis dengan mengikuti bentuk alami yang cocok untuk wajahmu.

6 dari 6 halaman

Mencukur Alis Terlalu Sering

  Mencukur Alis© Shutterstock.com

Jangan mencabut alis terlalu sering. Ini akan mengganggu pertumbuhan folikel rambut alismu. Cabut alis maksimal seminggu sekali agar pertumbuhannya tetap teratur.

(Sumber: Beauty Crew)

Beri Komentar