Tutorial Makeup 5 Detik Agar Tampil Segar di Video Conference

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 16 Mei 2020 16:00
Tutorial Makeup 5 Detik Agar Tampil Segar di Video Conference
Hanya menggunakan tiga produk makeup.

Dream - Bekerja di rumah membuat kita tampil lebih santai dan jauh dari penampilan formal. Namun ketika harus menghadiri pertemuan lewat aplikasi video conference, kamu harus tampil lebih segar dan formal.

Mungkin dry shampoo, mengikat rambut, dan kacamata, bisa membuatmu lebih menarik. Namun terkadang kamu memerlukan sedikit riasan agar terlihat segar.

Dilansir Cosmopolitan.com, berikut tutorial makeup yang akan membuat penampilanmu segar dalam 5 detik.

1. Nyalakan kamera video conference karena kamu akan menggunakannya sebagai cermin. Biasanya, kamera komputer akan membuat wajahmu lebih pucat.

Sehingga, kamu harus memakai kameranya sebagai cermin untuk memastikan penampilanmu benar-benar segar.

2. Ambil bronzer dengan kuas dan baurkan pada pipi dan ke sisi hidung, pelipis serta kelopak mata. Jika belum terlihat di kamera, tambahkan sedikit demi sedikit.

3. Baurkan blush pada pipi, hidung, kelopak mata serta dahi. Lalu, gunakan tinted lip balm untuk menyempurnakan penampilan.

(Sumber: Cosmopolitan.com)

1 dari 6 halaman

Tutorial Balmy Makeup yang Membuat Wajah Merona Natural

Dream - Gaya makeup senantiasa melahirkan tren baru. Belum lama ini para perempuan keranjingan untuk tampil polos dengan gaya no-makeup. Tren ini pun menjamur dan diminati banyak orang.

Namun tren itu tak bertahan lama setelah muncul gaya nude makeup.

Tak butuh waktu lama juga para perempuan saat ini sedang menggemari tren makeup natural balmy makeup. Penasaran untuk menyontoh gaya makeupnya? Ikuti tutorial yang dilansir dari Miss Kyra berikut ini.

1. Pastikan wajahmu bersih dengan facial wash berbahan ringan, sehingga pori-porimu dapat menyerap produk lebih cepat dan optimal. Setelahnya, gunakan pelembap di seluruh wajah.

  4 Facial Wash yang 'Aman' di Kantong© Dream

2. Gunakan krim yang dapat membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Lalu, gunakan liquid highlighter di beberapa area wajah seperti tulang pipi, tulang alis, sepanjang tulang hidung serta leher.

  5 Manfaat Menakjubkan Highlighter yang Jarang Diketahui© MEN

3. Aplikasikan concealer atau CC cream dan baurkan sedikit translucent powder untuk membuat kulit tidak terlihat terlalu berminyak.

  6 Langkah Mengaplikasikan Concealer Agar Tidak Mudah Luntur© MEN

4. Semprotkan setting spray untuk membuat makeup terlihat natural dan tahan lama.

(Sumber: Miss Kyra)

2 dari 6 halaman

Tutorial Gaya Makeup Foxy Eye ala Bella Hadid

Dream - Instagram dan TikTok tengah dihebohkan dengan tren fox eye makeup. Tren ini dilakukan seleb Amerika, Bella Hadid dan Kendall Jenner.

Kamu bisa membuatnya dengan 3 cara, melakukan prosedur brow lift, mencukur ujung terluar alis atau menggunakan makeup seperti yang dilansir dari Cosmo.ph.

1. Membuat Alis yang Lurus

   Menggambar Alis© Shutterstock.com

Ini merupakan langkah terpenting dari meniru gaya fox eye makeup. Gunakan pomade untuk membuat garis yang lurus.

Mulailah dari bagian tengah alis dan buatlah garis lurus agar alismu terlihat lebih tegas. Isi alis dan bersihkan sisa produk menggunakan concealer.

3 dari 6 halaman

2. Menggunakan Concealer pada Kelopak Mata

   Memakai Concealer© Shutterstock.com

Untuk mulai merias mata, gunakan concealer di seluruh kelopak sebagai base makeup. Lalu, baurkan setting powder agar tidak mudah crack.

4 dari 6 halaman

3. Mengkontur Mata

   Mengkontur Mata© Shutterstock.com

Ambil eyeshadow berwarna cokelat dan buatlah wing. Ratakan eyeshadow menggunakan blending brush di seluruh kelopak mata dan ke arah wing agar matamu terlihat lebih terangkat.

5 dari 6 halaman

4. Memakai Highlighter

   Memakai Highlighter© Shutterstock.com

Gunakan concealer berwarna lebih terang di area bawah mata dan di bawah wing. Lalu, baurkan setting powder agar lebih tahan lama.

6 dari 6 halaman

5. Memakai Liquid Liner

   Memakai Eyeliner© Shutterstock.com

Pakailah liquid liner untuk mengikuti bentuk wing yang telah dibuat dengan eyeshadow. Ikuti bentuk wing dengan menggambar garis tipis.

(Sumber: Cosmo.ph)

Beri Komentar