Tutorial Memakai Individual Lashes Agar Tahan Lama

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 21 April 2020 13:13
Tutorial Memakai Individual Lashes Agar Tahan Lama
Alternatif yang lebih murah dari eyelash extension.

Dream - Eyelash extension merupakan perawatan kecantikan yang dilakukan banyak wanita. Penampilanmu bisa lebih menarik dengan eyelash extension meskipun tanpa makeup.

Tapi sayangnya, kamu perlu merogoh kocek cukup dalam untuk melakukan eyelash extension. Jika ingin lebih terjangkau, kamu bisa memakai individual lashes.

Individual lashes bisa dibeli di pasaran dan diaplikasikan sendiri. Jika digunakan dengan cara yang benar, bisa bertahan selama seminggu.

Dilansir dari Makeup.com, berikut tips memakai individual lashes:

1 dari 7 halaman

Ini langkah-langkahnya

Langkah 1: Bersihkan bulu mata dan kelopak matamu dengan makeup remover.

Langkah 2: Aplikasikan lem bulu mata pada aluminium foil agar tidak mengering ketika menaruh bulu mata palsu. Ini juga akan menghemat pemakaian lem bulu mata.

 Memakai Bulu Mata Palsu© Shutterstock.com

Langkah 3: Tempelkan beberapa bulu mata palsu tanpa lem untuk melihat seperti apa penampilan matamu ketika semuanya sudah tertempel. Cobalah berbagai ukuran bulu mata agar terlihat natural.

Langkah 4: Ketika sudah nyaman dengan bulu mata palsu, rekatkan menggunakan lem pada garis bulu mata. Mulailah dari outer ke inner corner. Gunakan individual lash remover jika salah menaruh bulu mata palsu.

(Sumber: Makeup.com)

2 dari 7 halaman

Rekomendasi Merias Wajah untuk Wanita Berkacamata

Dream - Menggunakan makeup ditujukan untuk menyempurnakan penampilan. Maka dari itu, setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam memakai makeup. 

Begitu juga dengan orang yang memakai kacamata sehari-hari. Mereka juga memiliki cara yang berbeda dalam merias wajah.

Dilansir dari Miss Kyra, berikut tips merias wajah untuk kamu yang memakai kacamata.

- Mempertegas Bentuk Alis: Karena kacamatamu akan menutupi sebagian dari wajah, kamu bisa mempertegas bentuk alis agar wajahmu lebih berdimensi.

Rapikan bentuk alis dengan memotong rambut yang lebih panjang dan gunakan pensil atau maskara alis setelahnya.

  Memakai Makeup© Pexels.com

- Tidak Memakai Terlalu Banyak Produk: Memakai terlalu banyak produk akan membuat riasanmu mudah luntur.

Terutama di bagian hidung dan bawah mata, dimana kacamatamu menempel pada wajah. Selalu gunakan foundation atau concealer seminimal mungkin.

- Menggunakan Lipstik Berwarna Bold: Alihkan pusat perhatian pada bibirmu. Rias matamu dengan warna natural dan gunakan lipstik berwarna bold. Ini akan membuat wajahmu tetap menarik.

(Sumber: Miss Kyra)

3 dari 7 halaman

4 Tips Pemakaian Produk dan Alat Makeup Agar Riasanmu Sempurna

Dream - Terdapat berbagai jenis makeup yang dijual di pasaran. Bukan hanya warna dan kualitas yang membuat sebuah produk terlihat menarik, tapi juga kemasan berbentuk unik.

Oleh karena itu, tak heran jika kita seringkali membeli produk yang sebenarnya tidak diperlukan atau bahkan tidak seharusnya dipakai.

Akhirnya, kamu justru memakai produk yang tidak cocok dan membuat penampilanmu kurang menarik.

Untuk mencegah kesalahan pemakaian maupun pembelian produk, berikut tips yang dilansir dari Miss Kyra:

4 dari 7 halaman

1. Memilih Warna Foundation yang Tepat

   Warna Foundation© Shutterstock.com


Kamu harus ekstra teliti ketika memilih warna foundation. “ Foundation merupakan produk yang harus dicoba sebelum dibeli,” kata Makeup Artist, Lori Hamlin Penske.

Foundation tersedia dalam berbagai undertone dan warna. Mengetahui warna kulit akan mempermudah pencarian warna yang tepat.

Pilihlah beberapa warna foundation yang mirip dengan warna kulitmu dan aplikasikan pada rahang.

“ Lihatlah warna foundation pada kulit dengan pencahayaan alami. Jangan ragu untuk pergi keluar hanya untuk memastikan warna foundation sebelum membeli”.

5 dari 7 halaman

2. Memakai Lip Liner dan Lipstik Berwarna Serupa

   Memakai Lip Liner© Shutterstock.com

Di tahun 90-an, memakai lip liner berwarna dua tingkat lebih tua daripada warna lipstik merupakan tren. Bahkan, Angelina Jolie pun menerapkan tren ini.

Namun, tren tersebut membuat wajahmu terlihat lebih tua. Riasanmu pun tampak tidak natural. Maka dari itu, Penske menyarankan untuk memakai lip liner yang warnanya cocok dengan lipstikmu.

“ Lalu, aplikasikan di seluruh bibir. Tidak hanya membuat warnanya lebih natural, tapi juga membantu lipstik agar tidak mudah luntur,” sambungnya.

6 dari 7 halaman

3. Memakai Powder Secukupnya

   Memakai Powder© Shutterstock.com

Powder seringkali digunakan agar wajah terlihat lebih matte dan mampu menghambat produksi minyak berlebih. Namun, memakai terlalu banyak produk akan membuat wajahmu terlihat cakey.

Apalagi, jika digunakan saat touch up wajahmu akan terlihat berwarna keabu-abuan. Daripada menggunakan powder terlalu banyak, gunakanlah blotting paper atau kertas minyak.

7 dari 7 halaman

4. Memakai Kuas dan Membersihkan Secara Rutin

   Kuas Makeup© Shutterstock.com

Pemakaian kuas makeup tanpa dibersihkan secara rutin bisa berdampak buruk pada wajah. Wajahmu bisa beruntusan akibat bakteri dan sisa kotoran yang menempel pada kuas.

Bahkan, kuasmu bisa rusak jika tidak dibersihkan. Oleh karena itu, bersihkan kuas menggunakan sabun setelah dipakai.

(Sumber: Miss Kyra)

Beri Komentar