Tutorial Bersihkan Tas Makeup, Kebersihan yang Utama

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 18 Mei 2021 13:12
Tutorial Bersihkan Tas Makeup, Kebersihan yang Utama
Buatlah tas makeup lebih bersih, ringan dan rapi.

Dream - Produk riasan wajah selalu berhasil menarik perhatian. Tidak hanya formula atau warna baru, kemasannya pun selalu terlihat menarik.

Ini jadi salah satu sebab banyak wanita tidak mampu menahan keinginan untuk berbelanja produk riasan wajah. Padahal masih banyak produk yang dimiliki.

Hal ini membuat  tas makeup sering penuh dan tidak tertata rapi. Mungkin juga terdapat produk yang telah kedaluwarsa dan tidak terpakai di dalamnya.

Kamu perlu membersihkannya secara rutin agar terlihat rapi, produk riasan pun lebih mudah diambil dan tidak membeli hal yang sama terus menerus. Dilansir dari Makeup.com, berikut cara tepat membersihkan tas makeup.

1 dari 4 halaman

Membuang produk yang telah kedaluwarsa

Ini merupakan langkah paling awal yang harus dilakukan. Selain membuat tas makeup lebih rapi, cara ini juga mencegah masalah kulit akibat produk yang kedaluwarsa.

Kamu bisa mengecek tanggal kedaluwarsa pada produk atau melihat panduan lama pemakaian yang dapat dicari di internet.

3 Alat Kecantikan yang Harus Ada di Tas Makeupmu© MEN

Membersihkan semua produk dan tas makeup

Setelah memilah produk yang kedaluwarsa, saatnya membersihkan semua produk serta tas makeup.

Jika membawa kuas, spons atau aplikator makeup lainnya, kamu harus membersihkannya juga dari sisa riasan secara rutin.

Biarkan semuanya mengering sebelum dimasukkan kembali ke dalam tas makeup agar tidak berjamur atau terdapat kuman maupun bakteri.

Menyertakan produk multifungsi

Gunakanlah produk multifungsi agar tas makeup tidak terlalu penuh dan berat. Kamu juga akan lebih praktis merias wajah menggunakan produk multifungsi. (mut)

2 dari 4 halaman

5 Tips Make Up Anti-Luntur saat Pakai Masker

Dream - Pandemi Covid-19 mewajibkan setiap orang untuk selalu memakai masker saat bepergian keluar rumah. Namun sayangnya pemakaian masker seringkali membuat sahabat dream yang menggunakan make up harus touch up berulang kali karena riasan yang luntur.

Make up yang luntur biasanya akan meninggalkan bercak noda pada maskermu. Selain berpengaruh pada penampilanmu, bercak riasan tentu sangat mengganggu kenyamanan saat mengenakan masker.

Nah, ada 5 tips yang bisa kamu ikuti agar riasan tak luntur dan menempel pada masker kesayanganmu. Penasaran apa saja langkah yang harus kamu lakukan? Yuk simak 5 tips dibawah ini.

Pakai Make Up Seperlunya

Aplikasikan Make Up Seperlunya© Shutterstock

Saat memakai masker, pastikan riasanmu tidak terlalu tebal dan tampak alami. Agar tak terlalu tebal, cukup poleskan make up yang penting untuk tampilan wajahmu.

Seperti fokus pada lingkar hitam di bawah mata serta warna kulit yang kurang rata dengan memakai concealer. Pilih mattifying concealer untuk mencegah timbulnya minyak berlebih pada wajah.

3 dari 4 halaman

Agar Tak Luntur

Aplikasikan Produk Perawatan Bibir

Aplikasikan Pelembab Bibir© Shutterstock



Jangan lupa untuk mengaplikasikan produk perawatan bibir yang dapat melembabkan bibir sebelum menggunakan lipstik. Agar bibir tetap terhidrasi dan tidak kering sehingga tetap nyaman dan aman saat memakai masker.

Lapisi Bibir dengan Lip Liner

Lapisi Bibir dengan Lip Liner© Shutterstock

Pakai lip liner setelah selesai lipstik pada bibir teraplikasikan dengan sempurna. Pilih lip liner berwarna senada dengan lipstik untuk melapisi dan memberikan tampilan penuh pada bibirmu.

Lip liner berfungsi untuk mengisi bagian lipstick pada bibir yang terlihat tidak menyatu sehingga menimbulkan efek retak dan pecah-pecah. Lip liner juga mencegah menempelnya lipstik pada masker.

4 dari 4 halaman

Agar Make Up juga Tahan Lama

Pilih Formulasi Lipstik yang Tepat

Pilih Formulasi Lipstik yang Tepat© Shutterstock

Formulasi lipstik yang kurang tepat menjadi salah satu faktor yang membuat lipstik luntur dan menempel pada masker. Kamu bisa hindari penggunaan lipstik bertekstur creamy serta glossy dan mulai memakai lipstik matte yang ringan.

Perhatikan Base Make Up

Perhatikan Base Make Up© Shutterstock



Tahapan pengaplikasian base make up seperti foundation berperan penting dalam ketahanan riasan yang kamu gunakan. Agar riasan tahan lama dan tidak gampang luntur kamu bisa coba basahi spons foundation yang akan kamu gunakan dengan setting spray.

Aplikasikan foundation dengan spons sudah dibasahi tadi. Cara ini membuat base make up dapat bertahan lebih lama. Tunggu make up mu sampai kering sebelum memakai masker.

(Sumber: timesofindia.indiatimes.com)

Beri Komentar