Tutorial Membuat Sampo Menggunakan Bahan Alami

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 29 Maret 2021 11:32
Tutorial Membuat Sampo Menggunakan Bahan Alami
Lebih aman menggunakan sampo berbahan dasar teh hijau dan getah lidah buaya.

Dream - Selalu terdapat alternatif alami untuk semua perawatan, termasuk sampo. Kamu bisa menggunakan bahan alami untuk keramas setiap hari.

Bahan alami yang dapat digunakan sebagai pengganti sampo adalah teh hijau dan lidah buaya. Menggunakan bahan alami akan lebih aman dan bebas zat kimia yang bisa berdampak buruk bagi kulit kepala.

Kedua bahan tersebut dapat memicu pertumbuhan, menjaga kelembapan serta membuat kulit kepala lebih segar. Dilansir dari Times of India, berikut cara membuat sampo dari teh hijau dan lidah buaya.

1. Seduh kantung teh hijau dalam 200ml air selama 25 menit.

2. Angkat kantung teh dan biarkan teh hingga mendingin.

3. Tambahkan 200ml sabun cair, getah lidah buaya dan satu sendok makan minyak zaitun.

4. Tambahkan beberapa tetes essential oil dengan aroma yang disukai seperti lavender atau mawar.

5. Bilas dengan air dingin dan kamu tidak memerlukan conditioner untuk menjaga kelembapan rambutmu. Sehingga, bisa langsung dikeringkan.

1 dari 3 halaman

Konsumsi Jenis Makanan Ini untuk Mengatasi Kerontokan

Dream - Perawatan kecantikan harus dilakukan dari luar maupun dalam. Kamu juga bisa melakukannya dengan memanfaatkan bahan alami maupun yang mengandung bahan kimia.

Hal ini berlaku untuk semua jenis perawatan, termasuk rambut, Mengonsumsi jenis makanan tertentu bisa meningkatkan kesehatan serta menutrisi rambut.

Masing-masing jenis makanan memiliki manfaat yang berbeda-beda pada rambut. Dilansir dari Eat This, berikut jenis makanan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut.

2 dari 3 halaman

Salmon

Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Salmon sangat kaya akan asam lemak omega-3 yang mampu meredakan peradangan. Sehingga, kamu bisa mencegah dan mengatasi rambut rontok serta kusam.

Selain omega-3, salmon juga mengandung vitamin D yang bisa menutrisi serta memperkuat akar rambut. Jika ingin mendapatkan omega-3, kamu bisa mengonsumsi kacang-kacangan atau biji-bijian.

Bayam

Bayam dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi, magnesium, vitamin D serta jenis nutrisi lainnya. Sehingga, rambutmu akan lebih kuat, tebal dan halus.

3 dari 3 halaman

Telur

Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Telur mengandung sangat banyak nutrisi seperti protein, kolin, vitamin A, D, B12 dan lain-lain. Nutrisi tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan mata, kulit dan rambut. Mengonsumsi telur secara rutin dalam jumlah cukup dapat memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan.

Oatmeal

Oatmeal mengandung zat besi, serat, seng serta lemak baik. Mengonsumsinya setiap hari dapat meningkatkan pertumbuhan serta kesehatan rambut.

Beri Komentar