Tutorial Merapikan Alis Agar Lebih Mudah dan Cepat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 22 Juli 2020 12:12
Tutorial Merapikan Alis Agar Lebih Mudah dan Cepat
Bisa dibentuk sesuai keinginanmu.

Dream - Selama pandemi Covid-19, kamu tidak bisa melakukan perawatan kecantikan ke salon, termasuk merapikan alis. Akibatnya, kamu harus melakukannya sendiri di rumah.

Namun bagi yang tidak biasa melakukannya, hal ini bisa jadi sangat sulit. Akhirnya, kamu berisiko kehilangan bentuk alis yang indah.

Salah satu trik yang diterapkan oleh Makeup Artist, Nikki Makeup untuk merapikan alis adalah meriasnya terlebih dahulu. Ini akan mempermudah untuk melihat rambut alis yang seharusnya dicabut.

Dilansir oleh Cosmopolitan.com, berikut tutorial merapikan alis ala Nikki yang disebut hybrid eyebrow tidy-up.

1 dari 4 halaman

Langkah 1

Menyisir Alis© Shutterstock.com

Mulailah dengan menyisir alis ke arah atas menggunakan spoolie untuk menentukan rambut yang harus dipotong karena terlalu panjang.

2 dari 4 halaman

Langkah 2

Menyisir Alis© Shutterstock.com

Sebisa mungkin, Nikki mempertahankan panjang rambut alis aslinya agar terlihat lebih bervolume. Lalu, ia menyisir alis ke arah bawah dan kembali memotong rambut terlalu panjang.

3 dari 4 halaman

Langkah 3

Mengisi Alis© Shutterstock.com

Aplikasikan soap brow product agar alismu lebih kaku dan bentuknya bertahan lama. Setelah itu, gunakan eyebrow pencil untuk mengisi bagian kosong pada alis.

4 dari 4 halaman

Langkah 4

Mencabut Alis© Shutterstock.com

Lalu, Nikki menggunakan tweezer untuk mencabut alis di luar area yang telah tergambar. Ia mencabut alis mengikuti arah pertumbuhan rambut untuk mencegah in grown hair dan membuat pertumbuhan alismu lebih lama.

Beri Komentar