Tutorial Merias Alis dengan 3 Gaya Berbeda, Lagi Hits 'Instagram Ready'

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 18 Mei 2021 16:47
Tutorial Merias Alis dengan 3 Gaya Berbeda, Lagi Hits 'Instagram Ready'
Buatlah alismu terlihat lebih rapi dan 'Instagram ready'.

Dream - Alis merupakan fitur wajah yang berperan penting untuk seluruh penampilan. Pasalnya, alis merupakan fitur yang membingkai wajah.

Sehingga, bentuk dan karakter wajahmu dapat ditentukan dengan penampilan alismu. Cara merapikan dan menata alis pun berbeda-beda pada setiap orang.

Hal ini bergantung pada bentuk dan ketebalan alis. Dilansir dari Makeup.com, berikut tutorial merapikan alis sesuai bentuk yang diinginkan.

1 dari 3 halaman

Alis tebal

Langkah 1: Jika ingin alis terlihat tebal, pertama-tama kamu harus menyisirnya menggunakan spoolie ke arah atas terlebih dulu.

Sisirlah alis hingga rambutnya terlihat lurus ke arah atas. Terutama, rambut alis bagian depan. Ini akan membuat alis alamimu terlihat lebih tebal dan rapi.

Langkah 2: Setelah alis rapi, gunakan brow pomade atau pensil alis untuk mengisi area yang kosong. Sehingga, alismu terlihat lebih tebal dan tegas.

Langkah 3: Ketika alis sudah terlihat seperti yang diinginkan, saatnya untuk merapikannya secara keseluruhan menggunakan spoolie.

Ratakan warna yang telah diaplikasikan pada alis agar lebih merata dan tidak terlalu tebal di satu sisi.

2 dari 3 halaman

Alis yang rapi

Langkah 1: Jika hanya ingin lebih rapi, kamu bisa menyisir alis dengan spoolie untuk merapikan bentuk alaminya.

Lalu, gunakan eyebrow gel untuk mempertegas bentuk dan membuat rambut alis lebih menonjol.

Langkah 2: Lalu, pertajam ujung terluar alis menggunakan spoolie.

3 dari 3 halaman

Alis Seperti yang Tren di Instagram

Langkah 1: Alis yang seringkali diperlhatkan di Instagram terlihat sangat tebal, tegas dan rapi. Untuk mendapatkannya, rapikan bentuk alis dengan mengisi alis menggunakan warna yang natural dan angled brush.

Langkah 2: Lalu, pertegas bentuk alis dengan membingkainya menggunakan brow pomade serta angled brush. Jangan lupa pertegas ujung terluar alis.

Langkah 3: Ratakan warna alis dan rapikan bentuknya menggunakan spoolie.

Beri Komentar