Tutorial Pakai Lipstik Warna Gelap

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 7 November 2019 16:40
Tutorial Pakai Lipstik Warna Gelap
Begini caranya, Sahabat Dream!

Dream - Kini tren lipstik berwarna terang digantikan dengan kelir lebih gelap dan bold. Meski terkesan berlebihan jika dipakai dalam beberapa kesempatan, lipstik gelap bisa membuat penampilan lebih chic bila diaplikasikan secara benar.

Dilansir dari Makeup.com, berikut cara mengaplikasikan lipstik berwarna gelap dan bold agar bibirmu terlihat lebih sempurna:

Langkah 1: Hilangkan Sel Kulit Mati

Hilangkan sel kulit mati dan pakailah pelembap sebelum mengaplikasikan lipstik agar lebih tahan lama. Jangan mengaplikasikan lipstik gelap pada bibir yang kering atau pecah-pecah.

Bibirmu akan semakin kering dan mengelupas. Jika bibirmu kering dan pecah-pecah, gunakan lip balm setidaknya dua kali sehari untuk menutrisi bibir.

 lip balm

Langkah 2: Gunakan Lip Liner

Gunakan lip liner yang warnanya serupa dengan lipstikmu. Lakukanlah sebelum mengaplikasikan lipstik agar warna bibirmu lebih rapi dan tidak mudah luntur.

1 dari 5 halaman

Langkah 3: Aplikasikan dengan Rapi

Gunakan kuas bibir agar kamu bisa mengontrol intensitas warna serta pengaplikasian lipstik. Rapikan kesalahan dan sempurnakan sisi bibir dengan concealer.

 shutterstock

Langkah 4: Sesuaikan Penampilan dengan Makeupmu

Jangan lupa memakai makeup mata! Alis tegas. Eyeliner rapi serta volumizing mascara sangat cocok dipadukan dengan lipstik gelap. Gunakan juga eyeshadow serta blush on agar wajahmu lebih berdimensi.

2 dari 5 halaman

Panduan Memilih Lipstik Gelap Agar Tampilan Lebih Dramatis

Dream - Lipstik memang bisa mengubah penampilan wajah secara instan. Terutama jika mengenakan liptik dengan warna-warna berani.

Saat ini sedang tren menggunakan lipstik warna gelap yang bisa membuat tampilan jadi lebih dramatis.  Jika kamu selalu memakai warna nude, mungkin ini saatnya tampil lebih bold dengan warna lipstik lebih gelap seperti merah tua atau plum.

Masih bingung untuk mencari lipstik warna gelap yang pas untuk wajah dan warna kulit? Berikut trik memilih lipstik gelap agar cocok di warna kulit kamu, dilansir dari Makeup.com.

3 dari 5 halaman

Porcelain

Warna kulit yang menyerupai porselen sangat cocok dengan lipstik plum, berry atau bernuansa keunguan.

  shutterstock

Warna Kulit Terang

Jika kamu memiliki kulit yang putih dengan warna hangat ke netral, lipstik gelap berwarna coklat atau ungu dapat menyempurnakan penampilanmu.

4 dari 5 halaman

Beige

Lipstik gelap yang termasuk dalam kategori cokelat, merah atau oranye tua cocok untuk warna kulit beige. Terutama jika kulitmu cenderung netral, kamu bisa memakai lipstik gelap apapun warnanya.

  shutterstock

Olive

Warna kulit olive atau sawo matang dapat memakai lipstik berwarna berry atau burgundy kehitaman. Kamu pun bisa menyesuaikan seberapa gelap warna lipstik yang diinginkan.

 

5 dari 5 halaman

Medium-Tan

Warna kulit kecokelatan sangat cocok untuk lipstik merah bata dan cranberry. Saat mencari warna lipstik gelap terbaik, keduanya akan melengkapi warna kulitmu yang hangat.

  shutterstock

Warna Kulit Gelap

Warna kulit yang lebih gelap dapat tampil sempurna dengan lipstik plum atau cokelat. Perpaduan antara cool dan warm undertone pada wajah akan membuat penampilanmu memikat. (mut)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone