Tutorial Simple Lakukan Hair Spa di Rumah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 26 Maret 2020 14:45
Tutorial Simple Lakukan Hair Spa di Rumah
Bisa dilakukan untuk mengisi waktu selama karantina.

Dream - Merasa bosan dan bingung harus melakukan aktivitas apa selama menjalani masa  #stayathome atau tinggal di rumah? Mungkin ini saatnya kamu memanjakan diri dengan melakukan perawatan di rumah.

Perawatan tidak melulu dilakukan pada kulit wajah atau tubuh. Kamu juga bisa melakukan perawatan rambut seperti hair spa.

Jangan bingung dengan perlengkapan yang dibutuhkan. Melakukan hair spa di rumah hanya memerlukan minyak rambut, handuk hangat, steamer atau handuk hangat serta masker rambut.

Dilansir dari Miss Kyra, berikut tutorial melakukan hair spa di rumah.

Memakai Minyak Rambut

 Memakai Minyak Rambut© Shutterstock.com

Pakai hair oil yang sesuai dengan jenis rambutmu. Salah satunya, kamu bisa memakai coconut oil yang mama melembapkan rambut secara natural. Panaskan sedikit minyak rambut dalam mangkuk hingga menghangat.

Lalu, aplikasikan pada rambut dan kulit kepala dengan memijatnya secara perlahan agar menyerap hingga ke akar. Ini akan memperlancar peredaran darah dan mimic pertumbuhan rambut.

1 dari 2 halaman

Menghangatkan Kulit Kepala

 Menghangatkan Kulit Kepala© Shutterstock.com

Setelah menggunakan minyak rambut, ambil handuk dan rendam di dalam air hangat. Tiriskan air pada handuk dan gunakan untuk membalut rambut. Biarkan selama 10 menit agar rambut dan kulit kepala menghangat serta penyerapan minyak lebih maksimal.

Memakai Sampo dan Conditioner

 Pakai Sampo© Shutterstock.com

Selanjutnya, lepaskan handuk dan cuci rambut dengan air dingin. Air dingin sangat baik untuk kesehatan batang rambutmu. Gunakan sampo berbahan ringan untuk menghilangkan sisa minyak. Lalu, gunakan sedikit condtioner dan biarkan selama 10 menit sebelum dibilas.

2 dari 2 halaman

Mengaplikasikan Masker Rambut

 Pakai Masker Rambut© Shutterstock.com

Kamu bisa menggunakan masker rambut yang dijual di pasaran atau membuatnya sendiri dari bahan alami. Aplikasikan masker pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Lalu, biarkan rambut hingga mengering dan gunakan serum. (Sah)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna