4 Fakta Unik Kuliah di Hamburger University Bikinan McDonald

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 8 Oktober 2015 15:15
 4 Fakta Unik Kuliah di Hamburger University Bikinan McDonald
Hamburger University adalah kampus yang dimiliki oleh salah satu waralaba yang paling laris sedunia, dengan tujuan menciptakan pekerja handal yang mempelajari studi tentang hamburger

Dream - Pernah mendengar Hamburger University? Ini adalah kampus yang dimiliki oleh salah satu waralaba yang paling booming sedunia, dengan tujuan menciptakan tenaga profesional yang handal.

Uniknya lagi, ada jurusan unik yang ditawarkan di sana. Yup, studi tentang hamburger. Walaupun tidak hanya studi tentang hamburger, ada cukup banyak jenis mata kuliah lain yang bisa didapatkan. Mulai dari marketing, kimia, teknik dan masih banyak lagi.

Apa sih enaknya belajar di sini? Apakah kita bakal dapat hamburger gratis dan banyak tiap pagi? Temukan sendiri lewat ulasan menarik berikut. (boombastis.com)

1 dari 4 halaman

Jurusan Hamburger, Jadi Sarjana Hamburger

Setiap mahasiswa yang belajar di tempat ini nantinya memang akan menyandang gelar tersebut. B.H, atau kepanjangan dari Bachelor of Hamburgerology.

Meskipun namanya sangat aneh jika dibandingkan gelar yang lain, namun ada banyak hal yang bisa dibanggakan oleh para alumnus yang bergelar B. H, ini.

Mengingat mereka adalah lulusan universitas milik McDonald, maka mereka akan berpeluang lebih besar untuk bekerja di perusahaan franchise ini. Umumnya bukan sebagai kasir atau pelayan, namun setingkat di atasnya.

Belum lagi, latar belakang studinya yang unik ini membuat khasanah keilmuwan yang didapat sangat berbeda dari lainnya.

Soal reputasi, para sarjana hamberger juga dikenal bagus dan berprestasi. Intinya, tidak ada yang benar-benar harus dipersoalkan tentang gelar ini. Justru seseorang akan merasa terhormat jika bisa menginjakkan kakinya di kampus unik ini.

2 dari 4 halaman

Tes Masuk Lebih Susah Dari Harvard

Persepsi orang-orang yang mendengarnya pertama kali mayoritas adalah meragukan kapasitas kampusnya. Jurusan hamburger butuh keahlian apa? Paling asal kuat makan dan punya lidah yang peka sudah lebih dari cukup, begitu ungkap kebanyakan orang. Kenyataannya justru berbalik 180 derajat. Pasalnya, belajar di sini ternyata bukan sesuatu yang mudah.

Salah satunya bisa dilihat dari tes masuk pertama kali. Sama seperti universitas kebanyakan, di Hamburger seseorang diwajibkan mengikuti tes masuk. Nah, yang unik katanya di sini jauh lebih sulit daripada Harvard.

Ya, Harvard yang notabene adalah salah satu universitas unggulan di dunia itu ternyata tidak seberapa dibandingkan dengan kampus ini soal tes masuk. Dari 100 orang yang mendaftar hanya 1 yang diterima.

Hmm, bagaimana kalau dibandingkan dengan deretan universitas negeri dan swasta? Ya, silahkan menyadari kalau di sini sama sekali tidak ada apa-apanya dibandingkan universitas yang belajar soal hamburger itu.

3 dari 4 halaman

Diminati Banyak Orang di Dunia

Setelah sekilas membaca tentang profil kampusnya, sekarang percayakah kamu jika peminat kampus ini sangat banyak? Ya, memang cukup banyak bahkan bisa dibilang fantastis.

Setiap tahunnya, tak kurang dari 5.000 mahasiswa baru mendaftar di tempat ini. Tak hanya di kampus pusat yang ada di Amerika, tapi juga cabang-cabang yang ada di Tokyo, London, Sydney, Munich dan Sao Paolo dan masih banyak lagi.

Hingga saat ini, tercatat jika Hamburger University sudah menghasilkan sekitar 80 ribu lulusan yang kini sudah bekerja di berbagai departemen penting di McDonald seluruh dunia. Meskipun sangat terkenal saat ini, namun jika dibandingkan dengan masa-masa awal berdirinya kampus ini, keadaannya begitu timpang. Ya, angkatan pertama kampus yang dibangun tahun 1961 tersebut hanya 15 orang saja.

Waktu berjalan dan akhirnya kampus ini makin menggila meskipun berbekal nama yang memang aneh. Fakta unik lain yang harus diketahui tentang kampus ini adalah tentang Jim Skinner. Yup, pria ini sekarang adalah CEO McDonald yang juga merupakan lulusan dari Hamburger University.

4 dari 4 halaman

Fasilitas Unik yang Ditawarkan Kampus

Kampus utama yang berdiri di area seluas 1,2 hektar ini memang menawarkan banyak. Kalau dari fasilitasnya, kamu akan menjumpai 13 ruang mengajar, 300 kursi model auditorium, 12 ruangan interaktif, 3 labroratorium berupa dapur, serta lab serba guna.

Kalau dilihat dari mata kuliahnya tidak melulu soal makanan. Ada cukup banyak jenis mata kuliah lain yang bisa didapatkan. Mulai dari marketing, kimia, teknik dan masih banyak lagi yang lain.

Bisa dibilang Hamburger University memang mampu mencetak lulusan yang handal dengan berbagai kemampuan yang diperlukan. Kalimat yang mirip brosur kampus sih, tapi memang inilah kenyataannya.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian