10 Arti Mimpi Balikan Sama Mantan, Benarkah Akan Jadi Kenyataan?

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 14 Oktober 2021 17:47
10 Arti Mimpi Balikan Sama Mantan, Benarkah Akan Jadi Kenyataan?
Arti mimpi balikan sama mantan pacar bukan berarti pertanda kamu akan kembali ke pelukannya, lho!

Dream - Pernahkah kamu mengalami mimpi kembali menjalin asmara dengan mantan pacar? Bermimpi tentang seorang mantan bisa menjadi pengalaman yang sangat menyebalkan, terutama jika kamu sudah menjalin hubungan dengan orang lain. Namun, bagi mereka yang belum bisa melupakan mantan, mimpi balikan sama mantan mungkin bisa menjadi bunga tidur paling indah dan terkenang hingga terbangun dari tidur.

Sebenarnya, apa arti mimpi balikan sama mantan ini? Kita mungkin sudah berpisah baik-baik, sudah move on, namun kenapa masih bisa bermimpi balikan dengannya? Padahal, boleh jadi kita sudah tak memikirkan mantan lagi.

Banyak yang mengatakan jika mimpi balikan sama mantan artinya kamu masih menyimpan rasa cinta dan kasih sayang dengannya. Bahkan, ada yang menyebut jika mimpi tersebut merupakan sebuah pertanda kalau kamu bakal balikan dengan si dia. Namun kenyataannya, mimpi ini memiliki arti yang sangat berbeda! Arti mimpi balikan sama mantan pacar bukan berarti pertanda kamu akan kembali ke pelukannya, lho. Daripada penasaran, simak beberapa arti mimpi balikan sama mantan dilansir Dream dari beberapa sumber berikut ini!

1 dari 3 halaman

Arti Mimpi Balikan Sama Mantan

ilustrasi© Foto : Unsplash

1. Khawatir Memulai Hubungan Baru

Ternyata mimpi balikan sama mantan juga bisa berarti kamu memiliki rasa khawatir dan takut akan memulai lembaran baru. Kalau ingin hubungan baru berjalan lancar, pastikan kamu menghilangkan rasa khawatir dan takut tersebut, ya!

2. Belum Bisa Melupakan Mantan

Nah, arti mimpi balikan sama mantan berikutnya adalah tanda bahwa kamu belum bisa melupakan dia. Masih memiliki perasaan cinta dan sayang, bahkan memikirkan cara agar bisa kembali padanya. 

3. Takut Orang Lain Menyakiti Kamu

Bagi banyak orang, melupakan sebuah hubungan adalah hal yang cukup sulit. Ketakutan itu bisa berwujud mimpi yang mengingatkan kamu pada trauma pada masa lalu. Kamu khawatir hal-hal menyakitkan itu akan kembali terjadi. Pasalnya, tak jarang rasa takut disakiti dengan cara yang sama mungkin akan terulang kembali. Apalagi jika kamu memiliki proses perpisahan yang tidak baik. 

4. Perasaan yang Belum Selesai

Sebelum mencoba menebak-tebak arti mimpi bertemu mantan kekasih, kamu mungkin ingin melihatnya dari sudut pandang keilmuan yang bisa lebih dipercaya. Ahli hubungan asmara Terri Orbuch mengatakan kepada Women's Health kalau bermimpi tentang mantan bisa jadi pertanda kalau kamu masih memiliki perasaan kepadanya, alias belum bisa move on. 

2 dari 3 halaman

Arti Mimpi Balikan Sama Mantan

ilustrasi© Foto : Unsplash

5. Hubungan Baru Berjalan Lancar

Ketika kamu sudah menjalin hubungan dengan orang baru, memimpikan mantanmu justru menjadi pertanda kalau hubungan baru yang sedang kamu jalani ini justru bakal berjalan dengan lancar. Kamu cuma takut hubungan ini akan berakhir seperti hubunganmu dengan sang mantan. 

6. Telah Memaafkan Mantan

Hello Giggles juga menulis, mimpi ini bisa juga menyiratkan kalau kamu sudah memaafkan sang mantan, meski kamu begitu sakit hati atas perlakukannya kepadamu dahulu. Tanda ini biasanya muncul ketika kamu tidak lagi merasa marah, sedih, atau kesal ketika kamu terjaga dari mimpi tersebut. 

7. Merindukan Mantan

Memimpikan seseorang yang kamu kenal menandakan kalau kamu sangat merindukan sosok tersebut. Sama dengan hal itu, memimpikan mantan bisa saja menjadi pertanda kamu sangat merindukannya, meski belum tentu kamu ingin balikan. 

3 dari 3 halaman

Arti Mimpi Balikan Sama Mantan

ilustrasi© Foto : Unsplash

8. Kenangan Dengannya Sangat Berkesan

Mimpi balikan sama mantan bisa jadi karena kamu punya kenangan berkesan. Meskipun sudah melupakannya bahkan sudah menemukan pengganti, namun dengan memimpikan mantan, boleh jadi ada yang dirindukan dari sang mantan itu. Mungkin kamu merindukan cara dia menyapa, berkomunikasi, mengingatkan kenangan indah, atau berbagi suka maupun duka.  Atau berbagai pemberian yang pernah diberikan, meski barang-barang itu pun sudah tak ada. 

9. Sedang Lalui Masa Sulit 

Arti mimpi juga bisa mencerminkan jika hidupmu kini tidak bahagia.  Saat kamu memimpikan mantan, mungkin kamu sedang tidak merindukannya, tapi boleh jadi kamu kecewa dengan hal yang terjadi pada hidupmu saat ini. Saat ini kamu sedang kecewa, dilanda masalah, menghadapi masa sulit, dan banyak cobaan lain, hingga mimpi membawa kepada mantan yang dulu pernah memberikan dorongan dan dukungan di masa-masa sulit. Bukan orangnya yang dirindukan, tapi sikapnya yang tak pernah hilang dari ingatan. 

10. Masalah Belum Selesai 

Salah satu pemicu mimpi balikan sama mantan adalah masalah. Biasanya masalah itu berupa ketakutan pada masa silam. Masalah itu mungkin belum dibereskan hingga tuntas oleh anda berdua.   Bisa juga masalah itu berupa proses hubungan yang berakhir dengan tidak baik-baik. Berbagai ketidakpuasan itu tetap mengganjal.  Lalu secara tak sadar terbawa ke dalam mimpi dan balikan dengan mantan.

 

Beri Komentar