10 Profesi Hanya untuk Orang Berotak Encer

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 2 Oktober 2016 15:01
10 Profesi Hanya untuk Orang Berotak Encer
Ternyata ada 2 profesi yang selama ini diremehkan namun hanya bisa dilakukan orang berotak encer

Dream - Setiap perusahaan pasti akan mencari pegawai yang memiliki keahlian di bidang kerjanya. Tak selamanya orang yang cerdas dan ber-IQ tinggi bisa menangani semua keahlian.

Ada kalanya orang yang memiliki IQ biasa saja namun bisa mendapat pekerjaan terbaik bahkan menempati posisi tinggi.

Namun tahukan kamu, ada beberapa profesi yang menuntut pegawainya punya IQ super encer. Perusahaan perekrut biasanya ingin pegawai yang bisa mengembangkan metode baru dalam melesaikan tugasnya.

Mengutip laman Cheatsheet, berikut adalah 10 pekerjaan yang menuntut pegawainya berotak encer:

 

1 dari 2 halaman

5 Profesi Sudah Banyak Diketahui

1. Dokter dan ahli bedah

Menjadi seorang dokter berarti kamu harus benar-benar punya IQ lumayan tinggi. Butuh pendidikan dan pengalaman tahunan mulai dari dokter pemulu sampai level ahli.

2. Profesor Universitas

Dari titelnya saja profesor. Sudah past dia harus memiliki kecerdasan diatas rata-rata. Menjadi profesor berarti tak ada cara lain selain memiliki kecerdasan tinggi. Untuk bisa mencapai posisi ini kamu haruslah seorang pemikir dan melahap semua pengetahuan.

3. Teknisi Listrik

Teknisi bukan profesi yang mudah dimasuki. Dan seperti spesialisasi lain, pekerjaan ini membutuhkan banyak pendidikan dan kemampuan berpikir abstrak.

4. Pengacara

Berpikir abstrak dan kemampuan mengolah banyak informasi adalah keahlian yang harus dimiliki pengacara. Itulah mengapa orang-orang dengan kemampuan biasa-biasa saja sebaiknya menghindari masuk ke profesi ini.

5. Peneliti

Peneliti atau biasa disebut scientist adalah kosakata yang sangat luas dan menggambarkan banyak profesi. Mereka bisa bekerja di bidang perawatan kesehatan, teknologi. Yang dibutuhkan ada pegawai yang memiliki intilejensi dalam menyelesaikan masalah kompleks.

2 dari 2 halaman

2 Profesi Beri Kejutan


6. Teknisi Material dan desain

Ini ada profesi lain dari teknisi lapangan yang harus mengerti benar beberapa pendidikan termasuk ilmu pengetahuan dan matematika.

7. Ahli Software dan IT

Di banyak kota, bekerja di bidang IT adalah jaminan mendapatkan gaji lebih baik dibandingkan yang lain. Dalam banyak kasus, ini juga membutuhkan kecerdasan dalam menyelsaikan masalah teknologi yang dihadap perusahaan

8. Sales

Ini mungkin profesi paling mengejutkan dalam daftar ini. Banyak orang yang menganggap menjadi sales tak perlu menjadi cerdas. Cukup menjadi orang serakah. Namun jika ditelusuri, profesi ini tak mudah dijalani jika kamu tak pintar.

9. Keuangan

Dari namanya saja orang sudah malas membahas soal angka-angka dan uang. Ini adalah pekerjaan yang benar-benar njelimet dan hanya orang lapar yang mau terjun ke dunia ini.

10. Makelar Properti

Satu lagi kejutan dalam daftar ini. Menjadi pialang properti ternyata membutuhkan banyak keahlian dan pastinya kecerdasan. Kamu harus tahu tentang keuangan, desain, sampai pada masalah teknisi.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak