10 Sulap Terkenal yang Rahasianya Akhirnya Terbongkar

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 25 Oktober 2017 11:24
10 Sulap Terkenal yang Rahasianya Akhirnya Terbongkar
Dari tubuh tertembus pedang sampai badan terlindas tronton.

Dream - Sudah menjadi aturan tak tertulis jika pesulap tidak mungkin mau memperlihatkan rahasianya.

Namun di era penuh teknologi seperti sekarang ini, semakin sulit bagi pesulap untuk terus merahasiakan sulapnya.

Sekarang ini orang dengan mudah mengetahui rahasia sulap hanya dengan berselancar di dunia maya.

Dilansir dari laman BrightSide.me, Dream akan mengungkapkan 10 trik sulap terkenal yang rahasianya sudah disimpan rapat oleh penciptanya namun tetap saja bocor.

10. Mengubah Kopi Jadi Koin

Trik Sulap© dream.co.id

Trik yang diciptakan oleh David Blane ini populer di seluruh dunia. Triknya: pesulap mengambil 2 gelas plastik dengan ukuran yang berbeda. Gelas berukuran besar diisi kopi dan sedangkan yang kecil disi koin.

Dia kemudian membuat lubang kecil di dasar gelas plastik besar, dan meletakkan spons di dalamnya. Gelas berisi koin kemudian diletakkan di atas spons tersebut.

Sekarang yang perlu dilakukan hanyalah memasukkan jarinya ke dalam lubang di dasar gelas plastik besar. Gelas kecil otomatis akan naik, dan memperlihatkan koin. Sementara kopinya akan diserap oleh spons.

9. Tubuh Ditembus Pedang

Trik Sulap© dream.co.id

Trik ini mengandalkan alat yang dipakai di balik pakaian pesulap. Saat tubuhnya jatuh menembus pedang yang ‘tajam’, ujung pedang melipat dan berubah menjadi tongkat yang menopang keseimbangan tubuhnya. Sementara di dadanya ada sebuah alat yang bisa berubah menjadi ujung pedang palsu. Hal ini akan membuat tubuh pesulap seperti ditembus pedang.

8. Memunculkan Kartu di Telapak Tangan

Trik Sulap© dream.co.id

Pesulap menggunakan dudukan kartu khusus yang disiimpang di punggung tangannya. Dengan gerakan tak bearaturan, dia seolah mengeluarkan kartu dari telapak tangannya. Beberapa pesulap bisa melakukan trik ini tanpa bantuan alat. Tapi mereka harus benar-benar menguasai kemampuan mereka agar tidak ketahuan.

 

1 dari 2 halaman

Menangkap Peluru dengan Mulut

7. Menangkap Peluru dengan Mulut

Trik Sulap© dream.co.id

Trik ini membutuhkan banyak persiapan dan kecepatan tangan. Pesulap menukar peluru yang sudah ditandai oleh seorang asisten yang pura-pura jadi penonton dengan peluru duplikat dari lilin, dan memasukkannya ke pistol.

Saat ditembakkan, pistol melontarkan peluru lilin yang akan membentur kaca tipis yang ada di depan pesulap. Pesulap kemudian mengeluarkan peluru asli yang sejak tadi disembunyikan di dalam mulut sampai pistol ditembakkan.

6. Menelan Balon

Trik Sulap© dream.co.id

Kunci sukses trik ini adalah lubang kecil di bagian atas balon. Penyulap memasukkan balon di mulutnya dan menekan balon tersebut ke lidahnya sehingga udara terlepas. Ini menciptakan ilusi bahwa pesulap sedang makan balon. Tapi dia harus buru-buru meniup balon setelahnya jika dia tidak mau ketahuan!

5. Dilindas Truk Tronton

Trik Sulap© dream.co.id

Trik sulap ini sepenuhnya didasarkan pada hukum fisika. Truk tronton berukuran bersar berjalan di atas pesulap tanpa pelindung tapi tidak membahayakannya. Kunci dari trik adalah adanya penyeimbang beban di bagian belakang truk yang tidak terlihat oleh penonton. Akibat penyeimbang ini, berat truk bergeser ke belakang, yang memungkinkan roda di bagian tengah sedikit terangkat saat melindas tubuh pesulap sehingga tidak mungkin melukai tubuhnya sama sekali.

 

2 dari 2 halaman

Membaca Pikiran

4. Menyambungkan Kembali Tali yang Putus

Trik Sulap© dream.co.id

Ini adalah trik sulap paling tua yang sering jadi andalan pesulap dalam pertunjukkannya. Dalam sulap ini, tali sebenarnya tidak pernah putus. Dia sebenarnya hanya memotong tali pendek yang tersembunyi di tangannya. Dengan menggunakan kecepatan tangan dan menarik tali pendek tersebut ke atas, pesulap menciptakan ilusi seolah-olah tali tersambung kembali.

3. Membaca Pikiran

Trik Sulap© dream.co.id

Semua sulap membaca pikiran didasarkan pada psikologi manusia. Dan seorang pesulap biasanya hanya menebak jawaban yang paling mungkin. Ketika seorang pesulap melakukan trik ini, dia bertanya kepada penotnton pertanyaan matematika tertentu, yang jawabannya akan selalu sama.

2. Mengangkat Benda

Trik Sulap© dream.co.id

Untuk melakukan trik ini, pesulap memerlukan karet gelang yang sangat tipis dan pensil yang disembunyikan di lengan baju. Bergantung pada objek yang akan diangkat, tekniknya mungkin berbeda. Namun caranya tetap sama: gunakan alat bantu sebaik-baiknya sehingga tidak ada yang bisa melihatnya agar penonton terpesona.

1. Air Tertahan di Udara

Trik Sulap© dream.co.id

Pesulap mengambil sebuah gelas, dan mengisinya dengan air, kemudian meletakkan sepotong kertas karton di atas gelas tersebut. Setelah itu, pesulap membalik gelas tersebut.

Di sulap ini, kertas karton menahan air karena ada gaya vakum di dalam gelas. Tapi mengapa airnya tidak jatuh saat pesulap mengambil kertas karton?

Di bagian bawah kaca, ada lubang kecil yang memungkinkan pesulap menciptakan gaya vakum dan menahan air dari jatuh. Tutup transparan juga membantu air agar tetap tertahan.

(Brightside.me)

Beri Komentar