11 Arti Mimpi Suami Menikah Lagi Menurut Psikologi, Tanda Kesetiaan Diuji?

Reporter : Reni Novita Sari
Selasa, 12 Oktober 2021 18:48
11 Arti Mimpi Suami Menikah Lagi Menurut Psikologi, Tanda Kesetiaan Diuji?
Apakah suamimu akan benar-benar selingkuh dan mengkhianatimu?

Dream –  Mimpi adalah bunga tidur yang kerap menghiasi masa terlelap seseorang setelah aktivitas fisik yang melelahkan. Beberapa orang bahkan sampai ada yang tak ingin bangun dari tidurnya karena sangat cerita indah yang disajikan dalam mimpi. Sayangnya, mimpi terkadang hadir dengan cerita yang tidak pernah kita harapkan. Seperti mimpi suami menikah lagi.

Saat mengalami mimpi tersebut, mungkin kamu akan merasa sedih bahkan dada terasa sesak, sekalipun sudah bangun dari tidurmu. Tentu kamu khawatir dan takut mimpi itu menjadi kenyataan.  Bahkan kamu akan langsung curiga pasanganmu sedang berselingkuh dan mengkhianatimu.

Meski terdengar menyebalkan, arti mimpi suami menikah lagi tidak selalu menjadi pertanda akan terjadi hal buruk. Mimpi suami menikah lagi juga bisa menjadi sebuah pertanda baik, hanya saja perlu dipahami makna yang tersembunyi di dalam mimpi. Daripada bersedih, lihat beberapa arti mimpi suami menikah lagi yang lengkap berikut ini!

1 dari 3 halaman

Arti Mimpi Suami Menikah Lagi Menurut Psikologi

ilustrasi© Foto : Unsplash

1. Sedang Merasa Tidak Percaya Diri

Saat kamu bermimpi suamimu menikah lagi, mungkin kamu sedang merasa tidak percaya diri. Mungkin saat ini, suamimu sering memandangmu sebelah mata. Semua yang kamu lakukan tak selalu benar di matanya. Menurut psikolog Kate Balestrieri, ketika berada dalam hubungan toxic alias tidak sehat, kritikan pasangan yang menjatuhkan dapat membuat kita merasa kurang percaya diri.

2. Tujuan yang Berbeda

Ketika mimpi suami menikah lagi, bisa jadi tujuanmu dengan pasangan masih berbeda. Ketika sudah menikah, pilihan dan tujuan masa depan harus sebisa mungkin diselaraskan. Menurut psikolog, komunikasi itu sangat penting dalam suatu hubungan, terutama sebagai salah satu cara untuk memastikan kalian memiliki pandangan hidup yang sama.

3. Meragukan kesetiaan suami

Saat kamu bermimpi suami menikah lagi, mungkin kamu sedang meragukan kesetiaan suami. Bisa jadi suami kamu pernah berselingkuh sehingga hal tersebut menimbulkan trauma dalam ingatanmu.  Ada baiknya kamu menetapkan pembatasan yang tepat bersama pasangan. Apabila pasangan melanggar batas-batas tersebut, tidak apa-apa kalau kamu langsung mempertanyakan kesetiaan pasangan karena kalian telah menetapkan janji komitmen ini demi kebersamaan.

 

2 dari 3 halaman

Arti Mimpi Suami Menikah Lagi Menurut Primbon Jawa

ilustrasi© Foto : Unsplash

1. Arti mimpi suami menikah lagi

Mimpi ini adalah pertanda baik bagi kamu dan suami. Dari perspektif Primbon Jawa, jika kamu bermimpi suami menikah lagi, maka itu artinya suamimu bakal memperoleh rezeki yang tidak diduga-duga.

2. Arti mimpi menikah kembali dengan pasangan

Maka itu berarti pertanda buruk! Menurut Primbon Jawa, mimpi kembali menikah dengan pasanganmu berarti ia bakal sakit dari segi emosional. Selain itu, mimpi itu juga merupakan tanda kalau pasangan akan kesulitan mencari nafkah.

Nah, perasaan emosional itu bisa saja muncul karena adanya pengalaman menyakitkan di masa lalu yang masih belum sembuh sepenuhnya. Sebaiknya, obatilah luka batin itu agar tak mengganggumu lebih jauh.

3. Arti Mimpi Suami Minta Izin Menikah Lagi

Istri mimpi suami meminta izin untuk menikah lagi. Dalam mimpi rersebut suami meminta kamu memberikan restu untuk dimadu. Dalam perkara mimpi seperti ini, arti mimpi suami menikah lagi menjelaskan bahwa jika kamu memberi izin, maka suami akan tertimpa sial entah karena kejadian apa. Sementara jika kamu tidak memberikan izin, maka mimpi tersebut tidak berarti apa-apa. 

4. Arti Mimpi Suami Menikah Lagi dengan Orang yang Dikenal

Bila kemudian kamu bermimpi melihat suami kamu menikah lagi dengan perempuan lain yang dikenal, ini berarti bahwa akan datang tamu yang memberi kabar buruk bagi keluarga kamu.  Biasanya tamu tersebut bukanlah orang yang asing, bisa saudara atau teman.

3 dari 3 halaman

Arti Mimpi Suami Menikah Lagi Menurut Primbon Jawa

ilustrasi© Foto : Freepik

5. Arti Mimpi Suami Menikah Lagi dengan Orang yang Tak Dikenal

Berbeda dengan yang tadi, jika kamu mimpi suami menikah lagi tapi dengan perempuan lain yang tidak dikenal, ini bisa menjadi pertanda kesialan bagi suami kamu sendiri. Kesialan tersebut bisa berupa rezeki yang surut maupun kesehatan yang memburuk. Selain itu, ada urusan yang tidak lancar.

6. Arti Mimpi Suami Menikah Lagi dan Memiliki Anak

Berbeda dengan mimpi-mimpi sebelumnya, arti mimpi suami menikah  lagi dan punya anak justru bisa menjadi alamat baik. Mimpi ini bisa menjadi tanda bahwa suami kamu akan mengalami kemudahan dalam mencari nafkah.

Rezeki akan datang dengan lancar dan kesejahteraan keluarga akan tercapai. Sama seperti arti mimpi memiliki bayi atau anak lainnya, mimpi ini juga perlu dibarengi dengan kerja keras. Menjemput rezeki tidak cukup hanya dengan melihat tanda dalam mimpi.

7. Arti Mimpi Suami Menikah Lagi dengan Janda

Jika memimpikan suami menikah lagi dengan janda, kamu tak perlu khawatir. Justri mimpi ini membawa pertanda baik. Usaha yang kamu jalani akan mendapat peningkatan, kemajuan dan membawa kebahagiaan. Ini berkaitan erat dengan pekerjaan, penghasilan dan kondisi keuangan kamu secara pribadi.

8. Arti mimpi suami menikah lagi dan kamu datang sebagai tamu

Arti mimpi suami menikah lagi dan kamu datang sebagai tamu ini biasanya sangat ditakuti oleh pasangan yang telah berumah tangga. Mimpi suami menikah lagi dan kamu hanya datang sebagai tamu undangan dapat bermakna, jika pasanganmu melakukan perbuatan yang cukup melukai hati. Selain itu, mimpi ini juga bermakna, adanya masalah ekonomi dalam kehidupan rumah tangga yang tengah kamu jalani.

 

Beri Komentar