12 Rumah Paling Unik Sejagat yang Tiada Duanya

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 8 September 2017 08:01
12 Rumah Paling Unik Sejagat yang Tiada Duanya
Rumah-rumah berikut ini memiliki desain yang tidak biasa.

Dream - Rumah merupakan salah satu dari kebutuhan dasar manusia. Manusia pun berlomba mendirikan rumah dengan berbagai macam gaya arsitekturnya.

Ada desain rumah yang sederhana, tapi ada juga yang ingin rumahnya terlihat mewah. Namun rumah-rumah berikut ini memiliki desain yang tidak biasa.

Dilansir dari BrightSide.me, berikut adalah desain rumah unik dan aneh yang mungkin tidak ada duanya di dunia.

12. Heliodome, Perancis

 Rumah Unik

Heliodome di Prancis adalah rumah berbentuk seperti parabola yang bisa menghemat energi dan membuat nyaman penghuninya. Panel surya di seluruh permukaannya membantu rumah ini tetap dingin di musim panas dan hangat di musim dingin. Tempat ini juga bisa dikunjungi oleh wisatawan.

11. Habitat 67, Montreal, Kanada

 Rumah Unik

Struktur bangunan Habitat 67 di Montreal, Kanada, ini sangat menakjubkan. Habitat 67 terdiri dari blok yang disusun bertumpuk di atas yang sama lain hingga membentuk sebuah apartemen.

Awalnya, bangunan yang dibangun dekat Moshe Safdie ini hanyalah sebuah tesis. Namun akhirnya dibuat menjadi kenyataan dan ada orang yang tinggal di dalamnya.

10. Futuro, Swedia

 Rumah Unik

Futuro adalah rumah berbentuk pesawat ruang angkasa yang bisa dibongkar pasang. Rumah unik ini dirancang oleh Matti Suuronen dari Finlandia. Futuro bisa ditemukan di seluruh dunia. Tapi sebagian besar rumah ini terletak di Finlandia.

9. Mirror House, Italia

 Rumah Unik

 Rumah Unik

Mirror House di Bolzano, Italia, sulit dikenali berkat desain 'cermin' unik mereka yang membuatnya seolah menghilang dan menyatu dengan alam sekitarnya. Untungnya, wisatawan bisa menyewanya untuk liburan atau acara!

8. The Mechanical Hobbit House, Republik Ceko

 Rumah Unik

 Rumah Unik

Bangunan mekanis mirip rumah hobbit di Republik Ceko ini telah memenangkan banyak penghargaan karena mendukung ekologi dan ramah lingkungan. Butuh waktu hampir 3 dekade untuk membangunnya, tapi dijamin kuat dan bisa bertahan lama.

7. The Nautilus House, Meksiko

 Rumah Unik

Nautilus House di Naucalpan de Juarez, Meksiko ini merupakan sebuah karya seni yang sebenarnya. Dibangun oleh Javier Senosiain, rumah ini bisa membuat hidup seseorang lebih menyenangkan dan berwarna. Nautilus House terbuka untuk umum dan bisa dilihat sepanjang tahun.

6. The Stone House, Portugal

 Rumah Unik

Stone House di Portugal adalah milik pribadi, karena dikelilingi pagar. Rumah ini tentu mengingatkan kita pada saat manusia tinggal di gua karena keseluruhan bangunan dibuat dengan mengukir batu raksasa.

5. Rotterdam Cubic Houses, Belanda

 Rumah Unik

 Rumah Unik

Kumpulan rumah kubik di Rotterdam milik pribadi. Penampilan uniknya telah menarik banyak perhatian. Namun ada kemungkinan untuk tinggal di sana, dan banyak situs akomodasi yang menawarkan tinggal di sana.

4. The Shoe House, Belanda

 Rumah Unik

Rumah sepatu ini terletak di sebuah taman di Belanda. Bentuknya sangat lucu dan terasa nyaman sehingga terlihat seperti berada di sebuah film kartun. Ini adalah rumah Alfred J. Kwak, karakter kartun Belanda pada tahun 1990.

3. Biomorphic House, Israel

 Rumah Unik

Rumah futuristik di Nehusha, Israel, ini dibangun oleh arsitek Prancis Ephraim Henry Pavie. Rumah ini ramah lingkungan dan terlihat begitu menakjubkan sehingga mengundang orang untuk membelinya suatu hari nanti.

2. The Upside-Down House, Jerman

 Rumah Unik

Di sebuah kebun binatang di Getorff, Jerman, berdiri sebuah rumah yang sangat tidak umum. Atap rumah itu ada di atas tanah alias rumah terbalik. Pengunjung tidak dipungut bayaran saat masuk.

1. Toilet House, Korea Selatan

 Rumah Unik

Terletak di Suwon City, Korea Selatan, bangunan berbentuk toilet ini terbuka untuk umum sepanjang tahun. Pengelolanya kadang menyelenggarakan acara seperti pameran dan konser di rumah unik ini.

(ism, brightside.me)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara