12 Fakta Tersembunyi dari Istri Donald Trump

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 7 Agustus 2016 12:02
12 Fakta Tersembunyi dari Istri Donald Trump
Sebagai calon ibu negara Amerika Serikat, istri ketiga Trump menyimpan berbagai kontroversi.

Dream - Masyarakat Amerika Serikat (AS) saat ini tengah menyoroti Melania Trump, istri dari calon Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump.

Sorotan masyarakat AS itu terasa wajar. Sebab, publik Paman Sam pasti ingin tahu sedikit banyak tentang calon ibu negara mereka jika Trump terpilih jadi Presiden AS.

Wanita cantik 46 tahun ini adalah istri ketiga Trump. Selama suaminya berkampanye, Melania berusaha tidak tampil terlalu menyolok. Tetapi, dia menjadi berita utama setelah dituding menjiplak pidato Michelle Obama di Konvensi Nasional Partai Demokrat 2008 silam.

Kini dia kembali menjadi sorotan setelah foto tak senonohnya bersama seorang model wanita lain di sebuah majalah pria Prancis edisi 1995 beredar di media massa

Lantas, apa lagi informasi yang tersembunyi dari calon ibu negara jika suaminya terpilih sebagai Presiden AS ini?

Berikut 12 fakta Melania Trump yang selama ini luput dari perhatian publik, dilansir dari Theweek.co.uk, Jumat, 5 Agustus 2016,

1 dari 3 halaman

Kontroversi Melania

1. Dianggap Sebagai 'Pengganti' Jackie Kennedy

Majalah Insiders memperingatkan bahwa mantan model asal Slovenia ini tidak boleh dianggap remeh. Penulis biografi Jackie Kennedy, Pamela Keogh, kepada Daily Mail mengatakan, seperti istri ikonik JFK itu, Melania adalah sosok yang 'indah, cerdas dan mandiri' dengan selera mode yang kekinian. Pada tahun 2000, Melania mengatakan kepada New York Times seandainya dia menjadi seorang ibu negara, dia akan menjadi sosok yang 'sangat tradisional' seperti Betty Ford atau Jackie Kennedy.

2. Satu-satunya Ibu Negara yang Pernah Pose Telanjang

Tiga tahun sebelum dia bertemu suaminya, Melania berpose telanjang bersama model wanita lain untuk majalah bulanan pria Prancis, Max. Dalam 'bom' foto yang dilansir New York Post, ia terlihat telanjang dengan konsep lesbian bersama model Skandinavia, Emma Eriksson. Namun, Jarl Ale de Basseville, fotografer fashion Prancis yang mengambil gambar itu mengatakan bahwa foto itu mewakili keindahan, bukan pornografi. Ketika dikonfirmasi kepada suaminya, Trump hanya bilang, " Di Eropa, foto seperti itu sangat lumrah dan fashionable."

3. Tak Hanya Sekali Itu Berpose Telanjang

Pada 2000-an, Melania pernah difoto telanjang untuk Majalah GQ. Salah satu gambar yang paling fenomenal adalah tangannya diborgol ke koper di dalam sebuah jet pribadi. Masyakarat AS belum pernah melihat potensi ketelanjangan sosok calon ibu negara sebelumnya yang begitu banyak seperti Melania. Meskipun Pat Nixon dan Betty Ford keduanya juga berangkat dari dunia modeling.

4. Setuju dengan Kebijakan Anti-Imigrasi Donald Trump

Melania mendukung kebijakan kontroversial suaminya tentang imigrasi. Padahal dia sendiri adalah seorang imigan. " Tapi aku mengikuti hukum yang berlaku. Aku tak pernah berpikir untuk tinggal di AS tanpa surat-surat," kilahnya ketika diwawancarai MNBC.

Ketika ditanya soal sebutan 'kriminal' oleh suaminya terhadap imigran yang menyeberang ke AS di perbatasan, Melania menjawab dengan tenang. " Aku pikir, Donald tidak melecehkan orang Meksiko. Yang dia maksud adalah imigran ilegal," katanya.

2 dari 3 halaman

Prestasi Melania

5. Istri yang Romantis

Meski sudah menikah dan usia tidak lagi muda, pasangan Donald dan Melania Trump masih sering terlihat kencan malam. Salah satunya ketika mereka dipergoki tengah makan malam di Ralph Lauren's Polo Bar pekan ini, menurut New York Post. Menurut kabar yang beredar, mereka sering keluar untuk makan malam berdua setelah terjadi perpecahan dalam tim kampanye Partai Republik lantaran komentar Trump yang menyerang keluarga tentara AS yang putranya tewas di medan perang.

6. Mampu Berbicara dalam Lima Bahasa

Melania mampu berbicara dalam lima bahasa; Slovenia, Inggris, Prancis, Serbia dan Jerman. Keterampilan linguistik ini tentu sangat dibutuhkan di Gedung Putih. Namun, karena aksen Eropa Timur yang kental, menjadi salah satu alasan Melania jarang tampil berbicara di depan publik. Apalagi suaminya sendiri membuat wacana kebijakan yang anti-imigrasi.

7. Lahir di Luar Amerika Serikat

Jauh dari gemerlap sosialita kelas atas New York, Melania dibesarkan di blok apartemen di Yugoslavia selama pemerintahan Josef Broz Tito. Kalau Donald Trump akhirnya menang jadi presiden AS, Melania bakal menjadi ibu negara pertama yang lahir di negara komunis dan kedua yang lahir di luar negeri. Sebelumnya adalah Louisa Adams, istri presiden AS ke-6, John Quincy, yang lahir di Inggris.

8. Besarkan Anak dengan Gaya Parlente

Baron, putra pasangan Melania bersama Donald, suka memakai jas dan dasi, serta bermain golf dengan ayahnya. Anak berusia 10 tahun ini kabarnya punya sifat seperti ayahnya yang bossy. " Aku memanggilnya Donald Mini. Dia suka memecat pengasuhnya, memecat pembantunya," kata Melania pada tahun 2011 di sebuah wawancara, sambil menambahkan dia segera mempekerjakan mereka kembali.

3 dari 3 halaman

Rahasia Di balik Sosok Trump

9. Punya Saudara Tiri

Ketika mempersiapkan profil Melania untuk GQ, reporter Julia Ioffe membuat penemuan mengejutkan. Ayah Melania, Victor Knavs, manajer dealer mobil, adalah sosok orang tua tradisional dan pekerja keras. Ternyata pria itu memiliki seorang anak laki-laki sebelum menikahi ibu Melania.

Knavs setuju untuk membayar tunjangan anak setelah kalah di pengadilan. Dia mengklaim bahwa ia bukan ayah dari Denis Cigelnjak meski tes DNA mengatakan sebaliknya. Meski begitu dia tidak pernah menghubungi atau mengakui keberadaan anak itu. Kini, di usia 50 tahun, Cigelnjak masih tinggal di Slovenia.

Melania awalnya membantah laporan tersebut. Tetapi setelah dikonfirmasi dengan dokumen pengadilan, dia mengklaim bahwa dia telah salah memahami pertanyaan wartawan. Melania mengakui kalau dia punya saudara tiri.

Ketika artikel itu dirilis, Ioffe dibombardir dengan cuitan penuh kebencian, termasuk tuduhan anti-Semit, dari pendukung keluarga Trump. " Saya tidak setuju dengan apa yang mereka lakukan," kata Melania. " Tapi ada orang-orang di luar sana yang mungkin keterlaluan. Ioffe telah memprovokasi mereka."

10. Berharap Suaminya Bersikap Seperti Seorang Presiden

Saat kampanye di Arizona, Donald Trump mengatakan kepada pendukungnya bahwa Melania dan Ivanka - anak perempuannya- tidak suka dengan tingkah lakunya. Melania mengklaim kalau ia kerap mengkritik suaminya selama kampanye. " Aku memberinya pendapat, berkali-kali. Aku juga tidak seluruhnya setuju dengan apa yang dia katakan," katanya Melania kepada CNN.

" Aku adalah aku, aku mengatakan apa yang aku pikirkan kepadanya. Aku berdiri sendiri dan itu penting dalam sebuah hubungan," lanjut dia.

11. Berharap Donald Trump Berhenti Main Twitter

Donald Trump tidak pernah puas mengumbar kemarahan di Twitter. Selama kampanye, dia mencela pendiri Huffington Post, Arianna Huffington yang disebut 'perempuan tidak menarik luar dalam'. Sehingga pantas ditinggalkan suami demi wanita lain. Tidak itu saja, tiba-tiba Trump berkomentar soal Katy Perry yang katanya mabuk karena menikahi Russel Brand.

Aksi Donald di Twitter rupanya sedikit mengganggu Melania. Hal itu ia ungkapkan saat wawanara dengan NBC's Today tentang kebiasaan apa yang Melania ingin hentikan dari suaminya. Melania tidak perlu berpikir lama untuk menjawab pertanyaan itu. " Mungkin menulis di Twitter," jawabnya.

Di akun Twitter-nya, Melania kebanyakan mengunggah tentang gedung-gedung di New York dan foto makanan serta fashion. Kadang-kadang ia merilis foto-foto lucu selama kampanye suaminya.

12. Jadi Senjata Pamungkas Donald Trump

" Abaikan dia, risiko di tangan Anda. Dia cantik, mandiri, dan cerdas," kata orang dalam kepada Telegraph. Mungkin terdengar klise di politik AS, namun Melania bisa jadi senjata pamungkas Donald Trump kalau pada akhirnya dia harus berhadapan langsung dengan Hillary Clinton. (Sah)

Beri Komentar