16 Arti Mimpi Melihat Tsunami yang Jarang Orang Tahu, Ternyata Pertanda Besar!

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 24 September 2021 17:36
16 Arti Mimpi Melihat Tsunami yang Jarang Orang Tahu, Ternyata Pertanda Besar!
Bikin syok, inilah arti mimpi melihat tsunami saat tidur!

Dream – Musibah tsunami besar yang sempat melanda Indonesia berulang kali meninggalkan trauma tersendiri bagi banyak orang. Bahkan mereka yang sangat cemas sampai memimpikan tsunami dalam tidurnya. Pernahkah kamu bermimpi tengah melihat atau bahkan mengalami tsunami?

Bermimpi melihat gelombang besar atau tsunami pasti mengganggu dan bikin takut, bukan? Mimpi diterjang tsuanmi memiliki makna bagi para pemilik mimpinya. Arti mimpi tsunami yang ditafsirkan Islam sendiri memiliki beberapa tafsir berdasarkan kondisinya, sebagai contohnya mimpi ini merupakan pertanda baik.

Namun perlu kamu ketahui, walaupun terdengar baik, tetapi mimpi tersebut masih memiliki banyak makna yang mungkin saja terdengar sangat buruk. Penasaran apa arti mimpi tsunami yang sesungguhnya? Simak ulasannya dilansir dari beberapa sumber berikut ini!

1 dari 2 halaman

Arti Mimpi Tsunami Menurut Primbon Jawa

ilustrasi© Foto : Shutterstock

1. Arti mimpi melihat tsunami

Arti mimpi melihat tsunami yang tiba – tiba bisa menandakan bahwa anda akan mendapat kejutan dari orang berikutnya. Orang berikutnya bisa menjadi yakni teman, sahabat, kerabat atau saudara yang secara tak terduga akan mengejutkanmu. Kejutan itu tidak menakutkan, namun itu ramah. Itulah mengapa kamu harus bersyukur saat menjalani mimpi yang seperti ini.

2. Arti mimpi terkena tsunami

Mimpi buruk itu ternyata menjadi peringatan. Mimpi ini bisa menjadi peringatan bagimu untuk selalu mengetahui kesalahan yang kamu lakukan atau yang sedang kamu hadapi.

3. Arti mimpi tsunami kecil

Mimpi ini terjadi karena kamu sedang berada dalam lingkaran permasalahan yang belum terselesaikan. Masalah ini bisa berupa masalah keluarga, persahabatan, pertemanan, atau romansa.

ilustrasi© Foto : Shutterstock

4. Arti mimpi tsunami besar

Mimpi tsunami besar artinya pertanda baik buat kamu. Dikatakan bahwa Kamu akan segera menerima rezeki dari orang – orang yang tidak pernah kamu duga.

5. Mimpi selamat dari tsunami

Arti bermimpi bahwa kamu selamat dari hempasan tsunami dan bertahan hidup mewakili tekad yang kuat. Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu bertarung setiap hari dengan segenap kekuatan kamu untuk mengatasi rintangan dan mencapai harapan kamu, apapun yang terjadi.

6. Mimpi tsunami dengan air kotor

Arti bermimpi tsunami air keruh memberi pertanda kehancuran. Ada penyesalan dalam diri kamu yang mempengaruhi kamu sedemikian rupa sehingga kamu memiliki mimpi ini. Saat ini kamu menyembunyikan sesuatu dan sekarang saatnya untuk memberikan solusi cepat untuk mengakhiri perasaan itu. Kebenaran akan baik untuk kamu dan membawa hasil yang baik. Sudah waktunya untuk jujur ​​dan tidak menyembunyikan sesuatu.

7. Mimpi ombak tsunami

Arti bermimpi ombak tsunami menandakan bahwa kamu berada di batas kekuatan kamu, baik fisik maupun emosional. Jalan yang kamu ambil mengarahkan kamu ke tujuan yang akan membahayakan kesehatan kamu. Ketidakmampuan kamu untuk mengendalikan emosi menyebabkan hal buruk. Lakukan penyesuaian yang  kamu perlukan.

ilustrasi© Foto : Shutterstock

8. Mimpi tsunami datang malam hari

Arti bermimpi tsunami yang datang di malam hari mengungkapkan bahwa kamu akan melalui saat-saat yang menyakitkan. Kamu akan menghadapi masalah yang sangat sulit. Malam adalah tanda bahwa kebangunan rohani sudah dekat. Kamu akan mengorbankan sesuatu yang penting bagi kamu dan itu akan membuat kamu muncul sebagai pemenang dalam pengembaraan kamu.

9. Mimpi gempa bumi dan tsunami

Arti bermimpi tentang tsunami dan gempa bumi adalah cara alam bawah sadar untuk menunjukkan bahwa kamu perlu membuka mata karena kehidupan kamu akan segera berubah tanpa peringatan. Pertajam indera kamu untuk menghindari bencana yang akan datang. Tergantung pada kecepatan kamu untuk mengatasi masalah, kamu akan mendapatkan hasil baik atau buruk.

10. Mimpi tsunami di pantai

Arti mimpi tsunami di pantai berbicara tentang perlindungan. Naluri untuk menyelamatkan diri muncul saat kamu merasa dalam bahaya. Mimpi ini juga menunjukkan bahwa kamu berusaha menjaga komitmen.

11. Mimpi terseret tsunami

Arti bermimpi tsunami menyeret kamu menunjukkan bahwa kamu sedang mengalami tahap stres dan ketidaknyamanan. Mungkin ada peristiwa dalam hidup kamu yang menyebabkan kamu stres. Jika kamu tidak ingin kesehatan kamu terpengaruh, maka sudah waktunya untuk rileks. Ketika stres hadir, yang terbaik adalah beristirahat dan santai. Kamu harus belajar untuk memutuskan semua koneksi yang membuat kamu stres. Jika ombak tsunami menyeret orang-orang, ini mengungkapkan masalah akan segera muncul yang akan sangat mempengaruhi kamu dengna buruk.

12. Mimpi tsunami masuk rumah

Saat kamu melihat tsunami masuk rumah bahkan menghayutkan rumah, mimpi ini terkait dengan kepribadian kamu. Kamu adalah orang yang terikat pada keluarga dan menikmati kebahagiaan dengan orang yang kamu cintai. Air yang menghancurkan rumah kamu dapat menjadi tanda kesusahan dan menyakitkan. Mimpi ini mengungkapkan bahwa ada orang-orang yang bertentangan dengan kamu. Mereka akan berusaha dengan cara apapun untuk memisahkan kamu dari lingkungan keluarga kamu. Namun, sekeras apa pun mereka berusaha, mereka tidak akan berhasil.

13. Mimpi meninggal dalam tsunami

Arti bermimpi tewas dalam tsunami menjadi mimpi yang sangat menyedihkan. Namun, tidak ada alasan untuk menganggap mimpi ini sebagai pertanda buruk. Bermimpi mati dalam bencana tsunami menunjukkan bahwa kamu benar-benar ingin hidup. Mimpi ini juga pertanda bahwa kamu akan menghadapi masalah besar, tetapi ini akan memberi kamu awal yang baru.

2 dari 2 halaman

Arti Mimpi Tsunami Menurut Psikologi

ilustrasi© Foto : Shutterstock

Menurut psikologi, arti mimpi ini bisa berubah tergantung dari apa yang terjadi di dalam mimpi tersebut. Jika kamu mengambang saat bermimpi, itu berarti kamu kehilangan kendali atas hidup.

Jika kamu melarikan diri dari tsunami, artinya kamu terhindar dari masalah. Secara umum, mimpi ini dapat melambangkan bahwa kamu sedang dalam fase kebingungan. Jika kamu sedang berlari dari tsunami, maka artinya kamu sedang menghindari masalah yang ada.

1. Mimpi Tsunami bersama keluarga

Arti mimpi tsunami bersama keluarga melambangkan perasaan yang tidak aman yang mendalam yang menghalangimu untuk mengambil langkah positif dalam hidup. Ya, terkadang keluarga yang bisa menghalangi kemajuanmu. Jika saat ini kamu berada dalam lingkungan keluarga yang mendukung, kamu patut bersyukur.

2. Mimpi tenggelam dari tsunami

Di sisi lain, jika kamu bermimpi tenggelam dan tidak selamat dari tsunami, itu berarti kamu pasrah pada hal – hal di dunia nyata. Kamu merasa putus asa, tidak berguna, tidak berdaya, dan tidak puas dengan apa yang sudah kamu lakukan.

3. Mimpi melarikan diri dari tsunami

Pernahkah kamu bermimpi lolos dari tsunami? Arti mimpi tsunami bisa jadi terkait dengan perasaanmu yang masih terjebak di masa lalu. Kamu memang ingin terus berjalan, tapi terkadang sering mengingat masa lalu. Jadi apa yang harus anda lakukan? Belajar menerima kenyataan yang kini dialami. Masa lalu tidak bisa diubah lagi, tapi harus menjadi kenangan yang tersimpan di hati. Jika hati kamu masih terikat ke masa lalu, kamu akan kehilangan kesempatan lain untuk memiliki masa depan yang lebih cerah.

 

Beri Komentar