Episode The Simpsons 27 Tahun Lalu Ini Dianggap Mirip Wabah Virus Corona

Reporter : Sugiono
Minggu, 9 Februari 2020 10:01
Episode The Simpsons 27 Tahun Lalu Ini Dianggap Mirip Wabah Virus Corona
Jika virus yang mewabah saat ini berasal dari China, maka virus versi The Simpson berasal dari Jepang.

Dream - Film seri kartun The Simpsons dikenal seolah memiliki kekuatan magis untuk melihat masa depan. Banyak yang percaya beberapa cerita adegan keluarag Homer Simpson ini berisi ramalan tentang kejadian di masa yang akan datang.

Kamu pasti pernah ingat tentang adegan the Simpsons yang mengiatkan dengan terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat. Tidak itu saja, The Simpsons juga meramalkan pembelian 20th Century Fox oleh Disney.

Yang terbaru, film kartun itu diyakini banyak netizen telah 'meramalkan' wabah virus corona yang bermutasi menjadi 2019-nCoV dan menyebar di seluruh dunia.

Menurut Deadline, penggemar berat The Simpsons mengaitkan episode 1993 yang berjudul 'Osaka Flu Hits Springfield' dengan penyebaran mirip virus corona Wuhan.

 

1 dari 6 halaman

Ini Sinopsis Ceritanya

Namun virus yang diceritakan dalam adegan sangat berbeda. Epiode itu menceritakan tentang penduduk Springsfield yang diteror Flu Osaka dari Jepang. Bukan  virus corona Wuhan berasal dari China.

Dalam episode itu, penduduk Springfield terjangkit virus setelah mereka memesan juicer dari Jepang.

Seorang pekerja pabrik Jepang berbicara kepada rekannya " Tolong jangan beri tahu atasan saya terkena flu" .

Pekerja itu kemudian batuk ke dalam paket juicer yang akan dikirim ke rumah Homer Simpson dan penduduk Springfield lainnya.

Segera setelah itu, seluruh kota diselimuti awan virus flu yang menyebarkan virus ke seluruh penduduk kota Springfield.

Bagaimana menurut Sahabat Dream tentang The Simpsons yang bisa meramal kejadian dalam beberapa episodenya?

 

2 dari 6 halaman

Lihat Videonya

 

Episode The Simpson tahun 1993 ini diklaim sebagai ramalan tentang wabah virus corona oleh para penggembar film kartun tersebut.

(Sah, Sumber: World of Buzz)

3 dari 6 halaman

Video Lama The Simpson Ini Ungkap Laga Final Piala Dunia 2018?

Dream - Ajang Piala Dunia 2018 mulai memasuki masa-masa menegangkan. Tim-tim yang lolos babak 16 besar akan melakoni laga hidup mati mulai 1 Juli 2018.

Sejumlah tim besar terpaksa angkut koper lebih awal. Jerman, yang datang sebagai juara bertahan harus tersingkir setelah secara mengejutkan dikalahkan Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan 2-0.

Kejutan justru datang dari grup yang dihuni Jerman. Kalah dari 0-3 dari Swedia, Meksiko lolos masuk babak 16 besar padahal tim mereka kalau 0-3 dari Swedia.

Jerman yang seharusnya bisa lolos dengan hanya membutuhkan kemenangan 1-0 atas Korea malah bernasib nahas.

Rupanya langkah Timnas Meksiko lolos babak 16 besar bukan kejutan bagi keluarga The Simpson. Yup, kamu tak salah baca.

Film kartun populer yang pernah memprediksi kemenangan Donald Trump sebagai presiden ini ternyat telah punya penerawangan soal nasib Timnas Meksiko.

Dalam episode “ The Cartridge Family” yang dirilis pada 1997, The Simpsons bahkan memprediksi nasib Timnas Meksiko lebih jauh. Tim dari Amerika Latin ini akan menjalani Piala Dunia 2018 sampai babak final.

 Meksiko Vs Portugal © Youtube Calvin Hall

Di babak puncak ini, Timnas Meksiko bakal berhadapan dengan Portugal.

Dalam episode tersebut, keluarga The Simpsons menyaksikan laga antara Meksiko vs Portugal dalam sebuah pertandingan untuk memutuskan siapa yang bakal menjadi bangsa terbaik di dunia dalam sepakbola.

Memang dalam episode itu, penduduk Springfield datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan sepakbola untuk melihat siapa negara terkuat dalam olahraga paling popular di jagad ini. Meksiko atau Portugal?

Adegan yang cukup membuat yakin jika episode The Simpson itu adalah penerawangan Piala Dunia 2018 adalah tayangan iklan televisi yang menggambarkan pemain Meksiko terjun ke bak mandi ditemani para gadis. Kondisi ini juga diduga dilakukan para pemain Meksiko saat ini.

“ Meskipun tidak ada indikasi yang jelas dari tahun berapa pertandingan itu berlangsung, satu detail telah mengarahkan pemirsa untuk percaya bahwa itu adalah final Piala Dunia 2018,” tulis surat kabar Portugal, Eco.

Tayangan the Simpson itu langsung menjadi perbincangan di jagat sosial media.

Rupanya Simpsons meramalkan bahwa Meksiko dan Portugal bakal ke final Piala Dunia, dan kita semua tahu apa yang terjadi ketika mereka memprediksi sesuatu,” tulis Kofi Uzumaki (@KofiFromGH)

The Simpsons di season 9 (1997) memprediksi final sepakbola antara Portugal dan México !! Wow .. Aku terus terang tidak bisa menahan diri untuk tidak percaya ini karena kartun ini memiliki sejarah yang mengesankan tentang prediksi yang valid,” kicau Nesrine (@saturnnes).

(Sumber: Brilio.net)

 

 

 

4 dari 6 halaman

The Simpson Ramalkan Trump Jadi Presiden Sejak 16 Tahun Lalu?

Dream - Entah kebetulan atau tidak, Donald Trump ternyata sudah belasan tahun lalu diprediksi bakal menjadi presiden Amerika Serikat. Setidaknya ramalan, yang semua hanya lelucon itu, pernah menjadi skenario dari film kartun terkenal, The Simpson.

Dan 16 tahun lalu, Dan Geaney pernah menulis naskah skenario serial The Simpsons dengan episode berjudul 'Bart to the Future', Episode ini menceritakan tentang kehidupan salah satu dalam karakter keluarga Simpsons, Bart di masa depan. Episode itu sedikit memelesetkan judul film terkenal 'Back to the Future'.

Dalam kehidupan masa depan, adik Bart, Lisa telah beranjak dewasa dan tumbuh menjadi politikus. Lisa terpilih menjadi Presiden di Gedung Putih setelah ekonomi Amerika Serikat terpuruk di masa kepemimpinan Presiden Donald Trump.

Kini mimpi yang ditulis Dan Geaney seolah menjadi bumerang. Donald Trump terpilih menjadi presiden Amerika Serikat. Dia berhasil mengalahkan pesaingnya dari Partai Demokrat Hillary Clinton.

 

 

5 dari 6 halaman

Produsen Sampai Tak Percaya

Eksekutif Produser The Simpons James L Brooks dibuat tak percaya dengan " ramalan" konyol itu. Di akun sosial medianya dia mengungkapkan kekecewaannya dengan mengumpat.

Awal tahun ini, Dan Greany sempat menjelaskan kepada laman Mirror, mengapa dia membuat prediksi aneh tersebut.

" Itu merupakan peringatan untuk Amerika," kata dia. " Kondisi itu tampaknya logika yang akhirnya menghantam tatanan paling bawah. Mimpi itu konsisten dengan visi Amerika yang gila."

 

 

6 dari 6 halaman

Kami Butuh Adik Bart Simpson, Lisa

" Yang kami butuhkan adalah Lisa yang dapat memperbaiki masalah buruk itu. Itulah alasan menempatkan Trump sebelum Lisa menjadi presiden," kata dia.

Greaney juga menjelaskan mengapa tidak memunculkan isu SARA yang terkait dengan Donald Trump. " The Donald Trump yang kami tulis adalah karakter yang dicintai, paling tinggi, dan tidak memiliki keburukan semacam itu," kata dia.

Kreator The Simpson Matt Groening, pada bulan lalu berkata," Kembali ke 2000, tentu saja, kami menempatkan nama yang absurd untuk bercanda dan kemudian menjadi benar. Itu melebihi rasa satire."

Tidak sekali itu saja Donald Trump menjadi bahan lelucon satir di acara kartun satir keluarga Amerika Serikat itu. Pada 2015, Donald Trump ditampilkan sebagai sosok yang mencalonkan Presiden Amerika Serikat. Dalam episode berjudul Trumptastic Voyage, Trump ditampilkan sebagai politisi yang dipenuhi dengan pendukung bayaran. (Sah)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna