5 Arti Mimpi Tenggelam Menurut Psikologi, Tak Disangka Ini yang Terjadi!

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 1 Oktober 2021 18:48
5 Arti Mimpi Tenggelam Menurut Psikologi, Tak Disangka Ini yang Terjadi!
Pernah bermimpi tenggelam, ternyata ini yang terjadi lho!

Dream - Pernahkah kamu mimpi tenggelam di laut, kolam renang, atau tergolong ombak? Ternyata mimpi tenggelam pernah dirasakan oleh beberapa orang. Mimpi tenggelam seringkali membuat banyak orang panik dan terengah-engah ketika tersadar.

Mungkin beberapa orang akan mengabaikan mimpi tersebut. Namun, sebagian orang memiliki keyakinan arti mimpi tenggelam itu sebagai sebuah pertanda. Bisa jadi hal baik ataupun buruk akan datang menimpa.

Tenggelam di dalam kehidupan nyata merupakan peristiwa menakutkan dan berbahaya. Sehingga mimpi tenggelam seringkali dikaitkan dengan emosi dan kewalahan. Lantas apa saja arti mimpi tenggelam yang sebenarnya? Simak ulasannya yang telah dilansir Dream dari beberapa sumber berikut ini!

1 dari 2 halaman

Arti Mimpi Tenggelam

ilustrasi© Foto : Shutterstock

1. Arti Mimpi Tenggelam Menurut Psikolog

Pakar interpretasi sekaligus Psikolog, Ian Wallace, menyebut arti mimpi tenggelam sebagai tanda keberadaan situasi yang membuat seseorang terlibat secara emosional dan terlalu terbawa perasaan.

Tak hanya itu, pakar mimpi Cynthia Richmond juga memberikan pendapat yang serupa. Menurutnya, ketakutan tenggelam diinterpretasikan sebagai ketakutan untuk melibatkan perasaa atau takut kehilangan jati diri.

2. Arti Mimpi Tenggelam di Laut

Salah satu mimpi tenggelam yang sering dialami ialah tenggelam di lautan luas. Situs Knoji menulis jika seseorang mimpi tersapu ombak hingga tenggelam bisa menandakan orang tersebut baru saja mengalami situasi tidak menyenangkan yang datang mendadak.

Mimpi tenggelam di lautan juga bisa jadi tanda bahwa seseorang mengalami situasi tak menyenangkan dan sulit menghadapinya secara emosional. Berbeda halnya dengan mimpi tenggelam karena gelombang raksasa seperti tsunami. Kemungkinan seseorang yang mengalami mimpi ini memiliki fobia atau trauma yang belum bisa diatasi sampai sekarang.

2 dari 2 halaman

Arti Mimpi Tenggelam

ilustrasi© Foto : Shutterstock

3. Arti Mimpi Tenggelam saat Tsunami

Arti mimpi tenggelam yang terakhir adalah ketika terjadi bencana tsunami. Tsunami merupakan salah satu bencana yang hebat dan sangat besar. Bencana ini bisa meruntuhkan bangunan-bangunan dan juga pepohonan. Bisa dikatakan bahwa tsunami adalah bencana yang ditakutkan oleh banyak orang.

Mungkin banyak orang yang tidak sanggup walaupun hanya membayangkan berada di saat tsunami. Terlebih lagi jika terbawa dalam mimpi. Hal ini bisa menjadi trauma baru bagi seseorang.

Dari segi psikologis, ketika bermimpi tenggelam saat tsunami maka ada sebuah ketakutan atau trauma masa lalu. Trauma ini sama sekali belum terselesaikan sehingga ikut masuk ke alam bawah sadar.

4. Arti Mimpi Tenggelam dalam Lumpur Hidup

Mimpi tenggelam dalam lumpur hidup sebenarnya merupakan bunga tidur yang direfleksikan dari keadaan psikologis. Bisa jadi kamu tengah bingung dan stres dalam menghadapi sebuah masalah.

Namun pada beberapa faktor mimpi ini kerap dihubungkan dengan kondisi keuangan seseorang. Bisa jadi seseorang tengah susah dalam keuangan atau sedang terlilit oleh hutang. Jika iya ada baiknya untuk berhati-hati. Pasalnya dalam waktu dekat kondisi keuanganmu bisa bermasalah lantaran sedang tak stabil.

5. Arti Mimpi Menolong Orang Tenggelam

Jika di dalam tidur kamu bermimpi menolong seseorang yang hendak tenggelam maka bisa jadi kamu akan mendapatkan kabar baik. Dalam waktu dekat kamu akan selamat dari mara bahaya atau mendapatkan rejeki yang tak diduga-duga.

Atau bahkan rejeki tersebut datang dari orang yang pernah kamu bantu atau dari mana saja. Rejeki disini tidak hanya diartikan sebagai uang atau materi belaka tetapi seperti pengakuan dari orang yang paling tinggi, atau keselamatan, kesehatan dan terhindar dari masalah.

Beri Komentar