5 Misteri yang Hanya Bisa Dipecahkan Detektif

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 8 September 2017 07:01
5 Misteri yang Hanya Bisa Dipecahkan Detektif
Kamu bisa memecahkannya?

Dream - Apakah kamu mengetahui bahwa kamu termasuk orang berkategori jenius? Tenang, jenius itu tidak harus selalu memiliki IQ yang tinggi kok.

Bahkan jika berpikir kamu tidak seberapa pintar dan cerdas, kamu bisa saja memiliki banyak karakteristik unik yang dimiliki banyak orang cerdas.

Bagaimana cara mengetahuinya? Salah satunya dengan cara memecahkan sebuah masalah. Karena pada dasarnya orang jenius adalah orang yang selalu penasaran dan ingin tahu.

Nah di bawah ini ada beberapa kasus, yang hanya bisa dipecahkan para detektif handal. Hmmm... mau bukti kamu itu jenius atau ngga? coba pecahkan 5 soal di bawah ini...

1. Penjara

 Kasus Misteri

Jack adalah seorang tukang kayu yang terlibat kejahatan gara-gara difitnah teman. Ia ditempatkan di dalam sel penjara beralaskan tanah dengan dibekali sebuah pacul.

Di dalam sel itu ada jendela yang ditempatkan di posisi dekat langit-langit, sehingga tidak ada orang yang bisa mencapainya.

Tempat itu sangat kering dan panas, Jack tidak mendapatkan makanan dan minuman apapun. Ia hanya memiliki waktu 2 hari untuk keluar dari penjara sebelum dehidrasi, kemudian kehilangan nyawa.

Menggali terowongan bukanlah pilihan karena akan memakan waktu lebih dari dua hari, lalu bagaimana Jack bisa lolos?

2. Kalung yang dicuri

 Kasus Misteri

Pada suatu hari, Nyonya Smith pergi ke kantor polisi untuk melaporkan kasus pencurian kalung vintage mahal miliknya.

Ketika memeriksa lokasi kejadian, polisi tidak menemukan tanda-tanda adanya sebuah pencurian. Mereka hanya menemukan sebuah jendela yang pecah, rumah yang berantakan dan jejak-jejak kaki di lantai.

Keesokan harinya Nyonya Smith ditangkap karena membuat laporan palsu, kenapa?

3. Pembunuhan di sekolah

 Kasus Misteri

Pada hari pertama tahun ajaran baru dimulai, murid-murid menemukan mayat seorang guru geografi yang tewas secara mengenaskan. Polisi mengatakan, sang guru tewas dibunuh.

Ada 4 orang yang dicurigai polisi sebagai tersangka: Tukang kebun, guru matematika, pelatih olahraga, dan kepala sekolah.

Namun mereka semua memiliki alibi disaat kejadian pembunuhan berlangsung: Tukang kebun sedang memotong semak-semak, Guru matematika sedang memeriksa tugas murid-murid, pelatih sedang bermain basket, dan kepala sekolah sedang berada di kantornya.

Keesokan harinya sang pembunuh ditangkap. Bagaimana polisi bisa menemukanya dengan cepat? Dan siapakah pelakunya?

4. Seorang pria yang kesepian

 Kasus Misteri

Seorang pria tua yang kesepian tinggal di sebuah rumah miliknya di pingiran kota. Sudah sangat lama pria itu tidak keluar dari rumah.

Pada suatu hari, tepatnya pada hari Jumat di musim panas, seorang tukang pos datang untuk mengantarkan surat ke rumah pria tua itu. Ia coba memanggil dan tidak ada jawaban.

Akhirnya tukang pos itu melihat ke arah jendela dan menemukan genangan darah di dalam rumah tersebut.

Saat memeriksa lokasi kejadian, polisi menemukan sebuah koran yang terbit di hari Selasa, 2 botol susu hangat, dan 1 botol susu dingin.

Keesokan harinya, si pembunuh ditangkap. Bagaimana polisi bisa menemukan pelaku pembunuhan itu?

5. Pil

 Kasus Misteri

Seorang pembunuh berantai menculik dan menyekap seorang korban di sebuah gudang. Di dalam gudang itu, pembunuh menyediakan 2 pil untuk si korban pilih.

Diantara 2 pil itu salah satunya sangat beracun. Sang pembunuh mempersilahkan si korban untuk memilih, jika korban memilih pil A maka sang pembunuh akan meminum pil B, dan sebaliknya.

Kemudian korban memilih satu pil dan meminumnya dengan air, sang pembunuh pun melakukan hal yang sama.

Dan yang terjadi si korban tewas, sang pembunuh selamat. Bagaimana sang pembunuh tau jika korban akan memilih pil yang beracun?

(ism) 

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa