5 Nama Orang Indonesia yang Tak Lazim: Ada Tuhan dan Saiton

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 28 Agustus 2015 11:04
5 Nama Orang Indonesia yang Tak Lazim: Ada Tuhan dan Saiton
Beberapa nama berikut ini juga mengandung makna yang tidak biasa dan dianggap tidak lazim oleh berbagai kalangan.

Dream - Masyarakat Indonesia baru-baru ini dihebohkan dengan seorang warga yang bernama Tuhan. Pria asal Banyuwangi ini menggunakan nama yang biasa dipahami sebagai pencipta alam semesta dan asas dari suatu kepercayaan, sehingga langsung menjadi perbincangan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur bahkan mengimbau agar warga berusia 42 tahun ini mengganti namanya. Nama Tuhan dianggap terlalu ekstrem dan dinilai kurang baik secara etika agama.

Ternyata tidak hanya nama Tuhan saja yang terdengar aneh dikalangan masyarakat Indonesia. Beberapa nama berikut ini juga mengandung makna yang tidak biasa dan dianggap tidak lazim oleh berbagai kalangan.

Namun nama-nama ini justru dinilai unik karena berbeda dari nama orang kebanyakan. Dari Tuhan, Saiton, Rupiah hingga Selamat Dunia Akhirat. Simak ulasannya di sini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

[crosslink_1]

1 dari 3 halaman

Pria Bernama Tuhan Hebohkan Netizen

Pria Bernama Tuhan Hebohkan Netizen

Dream - Baru-baru ini jagad media sosial dan netizen kembali dihebohkan dengan keunikan yang membuat dahi berkerenyit. Sebab, ada seorang lelaki asal Banyuwangi yang bernama Tuhan.

Kabar yang diunggah akun Facebook, Heru Suherman Lim, pada 6 Agustus 2015 silam, membuat gempar media sosial. Foto yang diunggah Heru itu menunjukkan sebuah Kartu Tanda Penduduk milik seorang pria asal Dukuh Krajan, Licin, Banyuwangi.

Publik sempat menilai foto KTP yang diunggah Heru tersebut hoax belaka. Tetapi, beberapa media yang menelusuri keberadaan pria bernama Tuhan itu menemukan kebenaran.

Komentar pun segera bermunculan di akun milik Heru. Salah satunya dari Rikwan Jayaddhisa. Dia terkaget dengan temuan itu.

" Wah Tuhan nya masih muda ya lahir tahun 1975 wkwkwwk," tulisnya.

Komentar serupa ditulis oleh Dhammadina Wieguan Mbm. Dia turut memperkirakan nama panggilan pria asal Banyuwangi itu.

" Panggilannya: Mas Tuhan," tulisnya.

2 dari 3 halaman

`Tuhan` Diminta Ganti Nama

`Tuhan` Diminta Ganti Nama

Dream – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat belum mengetahui adanya permintaan seorang ulama Jawa Timur agar Tuhan, pria asal Banyuwangi, mengganti namanya. Mereka belum tahu adanya permintaan penggantian ataupun penambahan nama tersebut.

“ Belum tahu saya,” kata Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat, Noor Ahmad, saat berbincang dengan Dream, Selasa, 25 Agustus 2015.

Meski demikian, Noor mengatakan soal nama Tuhan itu akan segera dibahas oleh MUI Pusat. “ Nanti, saya akan bicarakan hal itu terlebih dahulu dengan kawan-kawan,” tambah dia.

Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Jawa Timur, KH Abdusshomad Bukhori, meminta agar pria asal Banyuwangi yang bernama Tuhan, mengganti nama. Dia menilai, nama Tuhan kurang baik secara etika agama untuk dijadikan nama seseorang.

Karena Tuhan selama ini dikenal sebagai dzat yang diagungkan. Sehingga Bukhori meminta nama pria asal Banyuwangi itu untuk mengubah atau menambah namanya.  

3 dari 3 halaman

Nama Wanita Ini: Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz

Perempuan Ini Bernama Unik: Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz

Dream - Guru perempuan asal Bogota, Kolombia, berjuang mengganti namanya dengan 26 huruf abjad: Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz. Perempuan 36 tahun ini merasa perlu mengubah namanya, sesuai dengan kesukaan.

Dikutip Dream dari Mirror.co.uk, Rabu 18 Februari 2015, untuk mengganti namanya menjadi Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz, perempuan ini butuh waktu dua tahun. Upaya untuk mendapat nama baru kali ini menjadi perjuangan terbesar yang pernah dia lakukan.

Perempuan ini memang gemar mengubah namanya. Sebelum menggunakan 26 huruf abjad itu, dia menggunakan nama Ladyzunga Cyborg.

Nama unik ini dia pilih karena ingin memiliki nama yang susah dilafalkan. “ Saya telah mengubah nama saya sehingga orang tidak akan tahu itu aku,” kata dia.

Abcdefg merupakan guru seni dan fotografi di tiga universitas. Dia juga menjadi perancang busana. Tak hanya namanya yang aneh. Penampilannya pun selalu unik. 

Beri Komentar