5 Tahun Tak Pulang, Pelaut Kejutkan Ibunya Bawa Calon Istri

Reporter : Nabila Hanum
Sabtu, 14 Mei 2022 14:00
5 Tahun Tak Pulang, Pelaut Kejutkan Ibunya Bawa Calon Istri
Pria tersebut juga membawa serta calon istrinya sebagai kejutan tambahan untuk sang ibu.

Dream - Merantau jauh dari dari rumah demi mencari rezeki bukanlah hal mudah. Seringkali tuntutan pekerjaan membuat tak bisa pulang selama bertahun-tahun.

Saat akhirnya memiliki waktu libur, perantau pasti akan kembali pulang, terutama ke pangkuan ibunda. Seperti cerita pria perantau yang diunggah di akun TikTok  @bob.bewok.

Pria dalam video tersebut bercerita lewat video ingin memberikan " hadiah spesial" untuk sang ibu.  Ia rupanya tak pulang ke kampung halaman selama lima tahun.

Apa hadiahnya? Pria tersebut juga membawa serta calon istri, untuk menemui ibunya.

1 dari 5 halaman

5 tahun tak pulang kampung, pria ini beri kejutan sang ibu saat mudik© TikTok @bob.bewok

Ia ingin memberikan kejutan dengan pulang tanpa memberikan kabar terlebih dahulu. Akhirnya menahan rindu kampung selama 5 tahun, bisa menemui sang ibu.

" Pulang kampung setelah 5 tahun merantau menjadi pelaut," tulisnya dalam keterangan video.

2 dari 5 halaman

Pelaut sudah 5 tahun tak pulang kampung, beri kejutan orang tua di hari lebaran© (TikTok @bob.bewok)

Pada kesempatan itu, dia juga membawa calon istrinya mudik untuk bertemu dengan kedua orangtuanya.

" Hari spesial setelah lima tahun gak pulang kampung. Akhirnya bisa pulang tanpa memberi tahu mereka, sekalian ngenalin calon istri ke ibu. Risiko menjadi pelaut dan anak rantau (Pelabuhan Tanjung Uban Kepulauan Riau)," tulis keterangan video.

3 dari 5 halaman

Dalam video berdurasi sekitar 2 menit 41 detik itu, pengunggah video awalnya memperlihatkan momen saat tengah berada di kapal. Ia kemudian terlihat lebih dulu menuju Tanjung Pinang untuk menjemput calon istrinya.

" Tiba di Jakarta untuk transit dan menunggu 10 jam hingga penerbangan selanjutnya menuju Kalimantan. Pukul 06.00 pagi kita terbang menuju Balikpapan, Kalimantan Timur. Akhirnya kita tiba di Balikpapan dan langsung menuju Samarinda (kampung halaman)," ucapnya gembira.

Sesampainya di rumah, sang ibu yang kebetulan tengah duduk di teras tak kuasa menahan tangis tak percaya melihat anaknya pulang.

" Yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi. Alhamdulillah bisa surprise-in ibu dan keluarga (sampai nangis). Akhirnya bisa dikasih kesempatan untuk pulang sambil ngenalin calon istri," tulisnya.

Pelaut sudah 5 tahun tak pulang kampung, beri kejutan orang tua di hari lebaran© (TikTok @bob.bewok)

4 dari 5 halaman

Kisah pelaut yang akhirnya mudik setelah lima tahun itu mencuri banyak perhatian warganet. Sejumlah warganet terutama para perantau ikut terharu karena pernah merasakan hal yang sama dengan sang pria.

" seketika air mata gua netes," komentar @ytta

" perjalanan yg sangat melelahkan...langsung hilang ketika ketemu keluarga...semoga sehat semua," tulis @pujihayatiyantiya

" mengapa gua bisa ngerasain pelukan ibu," tulis @xzuma123

" sukses selalu bang bahagiakan ibumu bang," komentar @zhlkifly

5 dari 5 halaman

@bob.bewok Pulang Kampung setelah 5 tahun merantau menjadi pelaut @dedeklivia02 @rahmahlubiss #mudik #mudik2022 #ibu #pulangkampung #lebaran #batam #samarinda #anakrantau #pelautindonesia ♬ Bunda - Potret

 

Beri Komentar