Konsumsi 5 Makanan Ini Berlebihan, Kamu Bisa Mati!

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 11 September 2017 19:02
Konsumsi 5 Makanan Ini Berlebihan, Kamu Bisa Mati!
Karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik!

Dream - Segala sesuatu baik makanan atau obat-obatan sudah diatur soal takaran yang tepat. Memang segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, bukan?

Termasuk juga dalam hal makan dan minum. Meski termasuk kebutuhan primer, tetap saja jika berlebihan akan memicu dampak negatif bagi diri sendiri. Bahkan yang mengerikan, dapat menyebabkan kematian!

Ya, Banyak hal yang kita pikir itu baik ternyata tidak baik bagi kesehatan. Enam hal ini membuktikannya!

1. Minum Air

 Berlebihan© dream.co.id

Berapa liter air minum yang dibutuhkan tubuh kita? Ini pertanyaan yang kerap dilontarkan orang-orang. Dan sebagian besar Anda mungkin akan menjawab 2 air sehari.

Tapi, apakah kamu pernah bertanya, apa yang terjadi jika kita terlalu banyak mengonsumsi air minum? Sama seperti kurang minum, kebanyakan minumpun berbahaya karena bakal membuat tubuh kita menderita dan pada akhirnya sakit.

Pernah terjadi kasus dimana seorang wanita bernama bernama Jennifer Strange meninggal karena meminum 7,5 liter air (3 kali lebih banyak dari batas normal) saat mengikuti kontes " Hold Your Wee for a Wii"

2. Minum Kopi (Kafein)

 Berlebihan© dream.co.id

Terlalu banyak mengkonsumsi kafein ternyata sangat berbahaya bagi tubuh. Fakta ini dibuktikan oleh seorang remaja berumur 16 tahun bernama Davis Cripe.

Ia tewas setelah mengkonsumsi secangkir cafe latte, minuman kemasan Diet Mountain Dew ukuran besar dan beberapa jenis minuman energi. Yang semuanya mengandung kafein.

Davis Cripe mengalami arrhythmia (irama jantung yang tidak normal) usai mengkonsumsi berbagai minuman yang mengandung kafein. Selama arrhythmia, jantung mungkin tidak dapat memompa cukup darah ke tubuh, dan kekurangan aliran darah mempengaruhi otak, jantung, dan organ lainnya.

3. Konsumsi coklat

 Berlebihan© dream.co.id

Coklat mengandung theobromine dalam jumlah kecil. Theobromine sendiri adalah senyawa yang dapat merangsang sistem syaraf pusat.

Jika kamu memakan coklat dengan jumlah mencapai 85 bungkus atau 22 Pon coklat dalam satu waktu. Kamu akan mengalami mual dan diare, epilepsi, pendaran dalam, infark jantung, dan akhirnya kematian.

4. Konsumsi Alkohol

 Berlebihan© dream.co.id

Dosis mematikan untuk minuman beralkohol adalah 1,25 liter. Maka saat seseorang meminum sekitar 27 tegukan dari gelas berukuran 45 ml dalam satu waktu, dan tidak muntah. Dapat dipastikan organ dalam orang itu akan mengalami kerusakan yang menyebabkan kematian.

5. Apel

 Berlebihan© dream.co.id

Kamu enggak akan mati jika mengkonsumsi 18 buah apel. Namun jika biji dari ke 18 apel itu ikut tertelan. Maka ada kemungkinan kamu meregang nyawa, karena biji apel mengandung sianida.

(Brightside.me)

Beri Komentar