Barang-barang `Nyeleneh` Saat Belanja Online

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 28 Juni 2016 07:18
Barang-barang `Nyeleneh` Saat Belanja Online
Bahkan, kasus salah beli ini menjadi viral.

Dream - Belakangan ini masyarakat menggandrungi belanja online. Alasannya, cara belanja ini lebih mudah dan lebih cepat daripada belanja secara offline.

Namun, tak jarang masyarakat tak teliti dalam membeli barang. Mereka sering tak membaca ketentuan dan keterangan tentang barang yang hendak dibeli secara online. Yang dibaca biasanya adalah judul yang bisa menarik minat pembeli. Tak heran, mereka sering kecewa (atau merasa tertipu) setelah barang pesanannya datang.

Lucunya, bukannya marah karena barang yang tak sesuai dengan pesanan, mereka justru membagikan foto barang mereka di jejaring sosial. Foto tersebut menjadi viral dan mendapat beragam respons dari netizen.

Berikut ini adalah 7 barang yang salah dibeli orang di internet dilansir dari Mirror pada Selasa 28 Juni 2016.

1. Niatnya ingin buat kejutan, tapi...

Seorang pengguna Twitter berakun @NicoleDaviess_ berencana untuk membeli barang kejutan bagi ibunya dan memberikan keterangan tambahan kepada si penjual. Tapi, dia kaget karena penjual justru menuliskan pesannya di barang pesanannya.

 

Barang-barang Nyeleneh Saat Belanja Online© mirror.co.uk

 

 

2. Pesan milkshake, tapi...

Seorang netizen berakun @alic0ban juga menjadi korban salah beli. Niatnya, dia ingin membeli milkshake. Setelah pesanannya diterima, Ali terkejut karena susu pesanan berada di dalam kotak makan dan ada sedotan yang diselotip di tutup kotak makan. Ali pun bertanya-tanya bagaimana cara meminumnya.

 

Barang-barang Nyeleneh Saat Belanja Online© mirror.co.uk

 

3. Sampul ponsel yang yang mengecewakan

Netizen berakun @softprince_ juga menjadi korban kekecewaan belanja online. Dia memang memesan casing iPhone yang sampulnya bisa dimodifikasi. Gadis ini memesan casing ponsel dengan foto dua pria. Tapi, foto di casing ponsel itu tak jelas gambarnya.

 

Barang-barang Nyeleneh Saat Belanja Online© mir

 

4. Karpet yang berubah ukuran

Seorang pria terpaksa menelan pil pahit setelah membeli selembar karpet yang dijual di toko online ternama. Netizen bernama @adamhess1 ini berniat membeli karpet biru untuk kamarnya.

Setelah diterima, ternyata karpet yang diterimanya adalah karpet yang berukuran mini, bahkan karpet itu cocok untuk rumah boneka.

 

Barang-barang Nyeleneh Saat Belanja Online© mirror.co.uk

 

5. Tadi karpet, sekarang celana

Netizen bernama @pvnk_princess juga apes saat berbelanja online. Dia diminta ibunya untuk membeli beberapa legging. Pesanan legging-nya datang. Tapi, legging itu berukuran sangat kecil. Saking kecilnya, celana itu hanya bisa dipakai oleh boneka Barbie.

 

Barang-barang Nyeleneh Saat Belanja Online© mirror.co.uk

 

6. Giliran meja TV yang " menyusut"

Netizen bernama @brendablancart2 pun membeberkan pengalaman buruk temannya membeli meja TV. Setelah dipesan, secara mengejutkan, ukurannya yang mengecil.

 

Barang-barang Nyeleneh Saat Belanja Online© mirror.co.uk

 

(Ism) 

Beri Komentar