7 Minyak Ajaib Ini Bikin Kamu Tambah Menawan

Reporter : Idho Rahaldi
Sabtu, 1 Juli 2017 14:03
7 Minyak Ajaib Ini Bikin Kamu Tambah Menawan
Minyak untuk perawatan kecantikan sesungguhnya...

Dream - Perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami tak jarang menjadi pilihan utama. Hasilnya pun kebanyak lebih memuaskan dari pada perawatan dengan bahan kimia. 

Ada beberapa aneka minyak yang sangat berkhasiat untuk kecantikan. Mulai dari merawat kekenyalan kulit wajah, melembapkan kulit tubuh, kecantikan rambut, dan sebagainya.

Minyak apa sajakah itu? Berikut 7 jenis minyak untuk perawatan kecantikan sesungguhnya.

1. Minyak Wijen untuk Kesehatan Gigi

7 Minyak Ajaib© dream.co.id

Minyak wijen mengandung banyak asam dan unsur Poly-Vitamin. Ambil satu sendok makan minyak wijen, lalu berkumurlah dan desir di dalam mulut kamu selama 15-20 menit, pastikanlah sudah menyentuh semua sudut mulut kamu ya.

Setelah itu keluarkan dan bilas mulut kamu secara menyeluruh dengan campuran air dan baking soda. Lakukan setiap pagi untuk hasil yang maksimal.

2. Minyak Kembang Sepatu untuk Pertumbuhan Rambut

7 Minyak Ajaib© dream.co.id

Kandungan vitamin C dalam minyak kembang sepatu dapat membantu meningkatkan kolagen di rambut. Sementara asam amino memelihara dan menguatkan akar serta membuat batang rambut menjadi lebih tebal, dan tatanan rambut bertambah banyak.

Tambahkan 3 tetes minyak esensial kembang sepatu sampai 100 mililiter sampo. Kemudian, oleskan sampo ke rambut yang basah, dan pijat kepala sampai ke akar dan kulit. Biarkan sampo selama 2-3 menit.

Selanjutnya, cuci dengan air hangat dan ulangi jika perlu. Gunakan kondisioner rambut setelah itu.

3. Minyak Jarak untuk Alis Tebal

7 Minyak Ajaib© dream.co.id

Cara menebalkan alis secara alami dengan minyak jarak sebenarnya cukup mudah. Kamu tinggal mengoleskan minyak jarak secara merata pada alis kemudian pijat perlahan selama 5 menit.

Langkah selanjutnya, biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

4. Minyak Biji Rami untuk Detoks

7 Minyak Ajaib© dream.co.id

Kandungan dalam biji rami seperti omega 3 dan juga asam lemak linoleat alfa dapat berfungsi untuk proses detoksifikasi dalam tubuh.

Beberapa organ seperti hati dan juga usus yang sangat rawan terkena racun dapat terhindar dari racun yang masuk dengan kandungan dalam biji rami.

Minyak biji rami dapat dikonsumsi dengan beberapa cara. Minyak biji rami dapat dicampur pada makanan karena dapat meningkatkan penyerapan makanan.  Taburkan di atas salad, jus buah, sayuran atau makanan lainnya.

5. Minyak Pohon Teh untuk Jerawat

7 Minyak Ajaib© dream.co.id

Minyak pohon teh memiliki khasiat anti-inflamasi, bakterisida, fungisida, antivirus, dan penyembuhan luka. Ini biasa digunakan untuk mengobati jerawat dan sebagai perawatan untuk kulit berminyak.

Minyak pohon teh bekerja dengan membuka dan membersihkan pori-pori untuk menstabilkan keseimbangan alami kulit, serta melawan jerawat.

Caranya cukup oleskan ke wajah, tunggu selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

6. Minyak Zaitun untuk Kaki yang Lembut

7 Minyak Ajaib© dream.co.id

Kandungan tinggi akan vitamin E yang terdapat pada minyak zaitun tentunya akan menjadikan kulit lebih lembut dan halus. Bahkan menghilangkan kulit mati yang dapat menyebabkan kulit menjadi kasar.

Cukup pijat kaki kamu menggunakan minyak zaitun sebelum tidur, kemudian pakailah kaus kaki untuk melembabkan serta melindungi kaki yang terkena olesan minyak zaitun dari kasur kamu.

Untuk hasil yang lebih lembut, coba scrub kaki kamu menggunakan campuran minyak zaitun dan garam.

7. Minyak Almond untuk Kuku dan Kutikula

7 Minyak Ajaib© dream.co.id

Kamu bisa menggunakan minyak almond untuk menjaga kesehatan dan kekuatan kuku. Vitamin E dan dan antioksidan lainnya membantu mencegah kuku rapuh.

Sifat melembabkan minyak almon juga menjaga kuku dan kutikula agar sehat dan dan lembab.

Pijat kuku dengan beberapa tetes minyak almond selama beberapa menit. Lakukan di malam hari sebelum kamu tidur. Gunakan kapas dan sarung tangan kemudian lekas tidur. Cuci kuku dengan air hangat keesokan paginya.

Lakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

(Ism, Brightside.me)

Beri Komentar