8 Benda yang Sering Didengar Namanya Tapi Jarang Dilihat

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 9 Agustus 2017 08:01
8 Benda yang Sering Didengar Namanya Tapi Jarang Dilihat
Daftar benda 'misterius' yang sering kita dengar namanya namun hampir tidak pernah kita ketahui bentuknya....

Dream - Ketika menonton berita di televisi, membacanya di koran, atau mendengarkannya di radio, pembawa berita sering menyebut kata blackbox saat ada peristiwa kecelakaan pesawat terbang.

Dalam hati dan pikiran, kita pasti membayangkan blackbox itu benda kotak berwarna hitam yang menjadi bagian penting dari sebuah pesawat terbang.

Padahal, setelah diperlihatkan bentuk aslinya, blackbox itu tidak melulu bentuknya kotak dan warnanya hitam.

Hal-hal semacam itu sering kali kita alami. Dan itu membuat kita tersenyum sendiri karena tidak menyangka apa yang kita duga ternyata jauh dari sangkaan.

Begitu juga dengan daftar benda 'misterius' yang diungkapkan oleh BrightSide.me ini. Benda-benda ini sering kita dengar namanya namun hampir tidak pernah kita ketahui bentuknya.

8. Blackbox

 Benda Unik

Uniknya, benda bernama blackbox ini biasanya berbentuk bulat dan berwarna oranye. Ada beberapa versi mengapa benda yang berguna merekam aktivitas pesawat saat terbang di udara ini mendapat sebutan blackbox meski bentuknya bukan kotak dan tak berwarna hitam:

- Perekam penerbangan pertama memang berbentuk kotak dan berwarna hitam.

- Karena dianggap misterius sebab isinya memang tidak bisa dibuka oleh sembarangan orang.

- Perekam penerbangan pertama konon terbungkus jelaga hitam saat ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat.

7. DNA

 Benda Unik

Semua orang hampir dipastikan pernah mengenal gambar DNA yang khas itu. Tapi belum tentu semua orang pernah melihat DNA dalam dunia nyata. Bentuk DNA yang asli ada di gambar sebelah kanan itu. Seperti benang ruwet ya ternyata.

6. Mastodon

 Benda Unik

Mastodon adalah binatang purba berbulu berukuran besar dengan belalai dan gading yang juga besar. Raksasa ini tinggal di planet kita bahkan sebelum mammoth.

Sebenarnya, bentuknya sangat mirip dengan mammoth. Karena itu banyak yang mengira Mastodon adalah mammoth atau sebaliknya.

5. Gibraltar

 Benda Unik

Gibraltar adalah wilayah persemakmuran Inggris yang terletak di selatan Semenanjung Iberia dan berbatasan dengan Spanyol.

Ini adalah tempat yang cukup menarik. Gibraltar adalah sebidang tanah dengan luas hanya 6,8 km persegi di mana Anda dapat berbicara bahasa Inggris, belanja dengan mata uang Inggris, dan melihat Afrika melalui Selat Gibraltar. Gibraltar juga satu-satunya tempat di Eropa dimana monyet bisa hidup di alam bebas.

4. Bitcoin

 Benda Unik

Banyak yang membayangkan bitcoin adalah uang koin atau uang logam yang bisa diperjualbelikan di internet. Pada kenyataannya, bitcoin adalah mata uang digital dan tidak memiliki bentuk fisik.

Bentuk asli bitcoin berupa sebuah alamat url dan kunci yang terenskripsi yang disembunyikan dalam sebuah hologram.

Bitcoin bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Saat ini banyak orang berlomba untuk mengumpulkan bitcoin karena nilainya yang sangat tinggi jika ditukarkan dengan mata uang fisik.

3. Ekor gajah

 Benda Unik

Saat bicara tentang ekor gajah, kita punya bayangan sesuatu yang tipis dan hampir tak terlihat. Tapi, ternyata, ekor gajah itu berbulu lebat seperti sebuah bulu sikat. Orang-orang Afrika biasanya membuat gelang dari bulu ekor gajah ini.

2. Penumbuk Hadron Raksasa

 Benda Unik

Penumbuk Hadron Raksasa (Large Hadron Collider atau LHC) adalah pemercepat partikel berenergi tinggi terbesar di dunia di Jenewa, Swiss. Fasilitas percobaan paling besar di dunia ini berada di perbatasan antara Swiss dan Prancis. LHC tidak bisa dilihat dari atas karena bangunannya berada di bawah tanah. Luas LHC adalah 27 km persegi.

1. Produk Adobe berlisensi

 Benda Unik

Kalau ada yang belum pernah melihat bagaimana bentuk satu set aplikasi seri Master Collection dari Adobe yang terkenal sangat mahal itu, ini gambarnya.

Beri Komentar
Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi