8 Fenomena Viral di Indonesia yang Jadi Game

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 31 Agustus 2018 08:16
8 Fenomena Viral di Indonesia yang Jadi Game
Mashook Pak Eko!!

Dream - Akhir-akhir ini, media sosial kita lagi dijangkiti virus jokes sederhana. Kalian pasti tahu dengan jargon, " Masuk Pak Eko."

Sebenarnya, ungkapan itu biasa saja. Tak begitu istimewa. Juga tak lucu-lucu amat. Tapi itulah sosial media. Sesuatu yang sangat sederhana pun terkadang justru menjadi viral.

Ganteng dikit, viral. Cantik, juga bikin netizen ramai. Namun semuanya tak melulu sepele. Banyak juga nilai kreatif di antara konten yang viral itu. Dan, jadilah mereka inspirasi, bahkan dijadikan game.

Berikut sejumlah game yang dibuat oleh developer lokal Indonesia untuk ikut meramaikan fenomena yang sedang viral. Apa saja ya?

1 dari 2 halaman

Kidz Zaman Now Hingga Fitsa Hats

1. Kids Zaman Now

 Game Viral

Terinspirasi dari jargon kids zaman now yang dipopulerkan Seto Mulyadi atau kak Seto. Jargon ini masih viral hingga saat ini loh.

2. Telolet Bus Driving

 Game Viral

Game besutan developer LOCOS ini terinspirasi dari fenomena 'telolet' yang viral beberapa tahun lalu.

3. The Roar of Cisewu

 Game Viral

Ingat enggak macan Cisewu yang memiliki wajah lucu? Saat itu patung macan Cisewu benar-benar membuat netizen gempar. Sampai akhirnya macan Cisewu dijadikan game.

4. Fitsa Hats

 Game Viral

Kalau yang ini sih smpat viral oleh Sekjen DPP Front Pembela Islam, Habib Novel, yang kala itu menuliskan Fitsa Hats dalam daftar riwayat pekerjaannya.

2 dari 2 halaman

Mashook Pak Eko

5. Dimas Kanjeng Sedot Duit

 Game Viral

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Dimas Kanjeng yang harus menyedot duit yang beterbangan di layar. Bukan menggandakan uang seperti kasusnya yang sempat heboh.

6. Tahu Bulat

 Game Viral

Game tahu bulat ini dibuat karena makanan tersebut pernah sangat viral di Indonesia, dengan taglinenya yang sangat khas, " tahu bulat, 500an, digoreng dadakan, anget - anget" . Biasanya dijual dengan menggunakan mobil pick up .

7. Tiang Listrik

 Game Viral

Viralnya drama Setya Novanto saat mangkir dari panggilan KPK hingga menabrak tiang listrik menjadi inspirasi dari game ini.

8. Mashook Pak Eko

 Game Viral

Terakhir ada game Mashook Pak Eko. AKP Eko Hari Cahyono akhir-akhir ini sedang viral karena aksinya yang melempar berbagai benda ke target lalu diiringi dengan teriakan bocah - bocah " masuk pak eko" . Gak sadar eh udah ada gamenya di android.

Sumber: Keepo.me

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone