8 Orang yang Pernah Mengunjungi `Akhirat`

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 28 Januari 2015 10:02
8 Orang yang Pernah Mengunjungi `Akhirat`
Mereka meninggal dan mengunjungi akhirat, kemudian hidup kembali.

Dream - Pertanyaan yang hingga kini belum terjawab adalah apa yang terjadi setelah kita mati? Apa kita ke suatu tempat? Apa kita benar-benar akan lenyap?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut menjadi misteri bagi ilmu pengetahuan. Namun banyak yang mengklaim bahwa mereka tahu jawabannya. Atau bahkan ada yang bilang telah mengalami 'mati' dan kemudian hidup lagi.

Berikut ini daftar 7 orang yang mengaku meninggal dan mengunjungi akhirat dan kemudian hidup kembali.

(Ism, Sumber: therichest.com)

1 dari 8 halaman

8. Eben Alexander

Dream - Ahli bedah syaraf dokter Eben Alexander, pengajar di Harvard Medical School, mengatakan pernah sekali mengunjungi akhirat.

Pada 2008, Alexander mengalami koma selama seminggu akibat serangan meningitis. Dia kemudian mengatakan bahwa tidak ada penjelasan medis untuk apa yang dia alami selama dia koma.

Alexander menceritakan bahwa ia mengunjungi beberapa versi dari surga. Ia merasa melayang di atas awan, berkomunikasi melalui metode bahasa yang asing dan mengalami kekosongan besar.

Dia mengatakan bahwa pengalamannya membuktikan bahwa kesadaran independen dari otak dan kematian adalah ilusi. Temuanya telah membawanya pada kesimpulan bahwa ilmu pengetahuan bisa membuktikan surga benar-benar ada. (Ism)

2 dari 8 halaman

7. Colton Burpo

Dream - Pengalaman Colton mengunjungi surga saat berusia 4 tahun diceritakan oleh orang tuanya. Todd Burpo dan Lyn Vincent kemudian menulis buku kisah Colton berjudul 'Heaven is for Real: Little Boy's Astounding Story of His Trip to Heaven and Back'.

Buku itu kemudian dijadikan film pada 2014 dengan judul Heaven is For Real. Dalam buku itu, Todd, ayah Colton menulis anaknya menjalani operasi pada 2003 saat usia 4 tahun.

Setelah dioperasi, Colton bercerita pada orang tuanya dia melihat banyak kejadian yang aneh. Todd kemudian berasumsi anaknya itu telah melihat surga.

Meski bukunya sukses, banyak yang mengkritik isinya. Mereka mengatakan tidak ada bukti bahwa Colton secara klinik dinyatakan meninggal selama operasi. (Ism)

3 dari 8 halaman

6. Elizabeth Taylor

Dream - Beberapa orang terkejut saat aktris Hollywood terkenal Elizabeth Taylor mengatakan dia pernah mengalami keadaan hampir mati. Pada tahun 50an, Taylor menjalani operasi dan dinyatakan meninggal di atas meja operasi.

Dalam sebuah acara talk show beberapa dekade kemudian, dia ingat, saat dalam keadaan mati, dia melihat sebuah cahaya dan bertemu arwah mantan suaminya, Mike Todd, yang meninggal karena kecelakaan pesawat.

Setelah itu, Taylor tiba-tiba bangun dan tim medis pun menjadi saksi 'kebangkitannya' itu. (Ism)

4 dari 8 halaman

5. Anita Moorjani

Dream - Wanita India kelahiran Hong Kong, Anita Moorjani, menderita kanker stadium akhir saat koma di rumahnya pada 2006.

Dalam buku yang berkisah tentang kehidupannya, Dying to be Me, Moorjani teringat saat koma, dia mengunjungi akhirat dan kemudian kembali ke kehidupan nyata.

Selama di akhirat, Moorjani mengaku mendengar percakapan antara suaminya dengan dokter di luar kamar tidurnya. Dia juga melihat kakaknya di atas pesawat yang datang mengunjunginya.

Dia kemudian menyeberang ke dimensi lain di mana ia ditawari untuk terus hidup atau meninggal. Segera setelah memilih tetap hidup, Moorjani tersadar dari koma dan kankernya mulai berkurang. Dalam waktu beberapa bulan dia dinyatakan benar-benar sembuh. (Ism)

5 dari 8 halaman

4. Don Piper

Dream - Don Piper mengalami kecelakaan mobil yang serius pada 1989. Saat paramedis datang ke lokasi kecelakaan, Piper dinyatakan meninggal. Jantungnya tidak berdetak selama 90 menit. Ajaibnya, dia sadar setelahnya.

Beberapa hari kemudian, Piper bercerita bahwa selama 'meninggal' 90 menit itu, dia mengunjungi tempat yang susah untuk digambarkan. Dia juga bertemu dengan orang-orang yang telah meninggal beberapa dekade yang lalu.

Piper kemudian mendokumentasikan 'perjalanannya' itu dalam sebuah buku berjudul '90 Minutes in Heaven'. (Ism)

6 dari 8 halaman

3. Jane Seymour

Dream - Aktris Hollywood lainnya yang pernah 'mengunjungi akhirat' adalah Jane Seymour. Saat di usia 30an, Jane sakit. Saat diberi antibiotik, Seymour mengalami alergi dan tak sadarkan diri.

Saat dalam kondisi itu, Seymour bercerita bahwa dia meninggalkan tubuhnya. Dia kemudian bisa melihat tubuhnya sendiri tengah terbaring di tempat tidur.

Dia teringat dia tidak ingin mati dan bersikeras ingin kembali ke tubuhnya. Tiba-tiba, Seymour merasa dia telah kembali ke tubuhnya. (Ism)

7 dari 8 halaman

2. Brian Miller

Dream - Pria Amerika berusia 41 tahun ini dirawat di rumah sakit tahun lalu setelah serangan jantung. Selama tinggal di rumah sakit, kondisinya sangat membahayakan yang menyebabkan jantungnya berperilaku tak menentu.

Tiba-tiba Miller tidak memiliki detak jantung, tekanan darah atau denyut nadi selama 45 menit. Setelah pulih, ia berbagi pengalamannya dengan media.

Dia mengatakan bahwa selama tidak memiliki denyut jantung atau nadi tersebut, ia melihat cahaya terang dan mulai berjalan ke arah itu.

Waktu itu, ia melihat orang yang baru saja meninggal, termasuk ibu dan ayah mertuanya, yang mengatakan bahwa dia harus kembali. (Ism)

8 dari 8 halaman

1. Mitos Er dari Plato

Dream - Pengalaman hampir mati tertua ditulis oleh filsuf dan matematikawan Yunani, Plato. Pencipta teori Republik ini menulis cerita tentang Er, seorang pria yang meninggal dalam peperangan. Saat jasad korban perang yang tewas dikumpulkan setelah perang, tubuh pria tersebut tidak membusuk.

Ajaibnya, pria itu hidup kembali dua hari kemudian. Dia teringat perjalanannya saat berada di akhirat. Salah satunya adalah tentang adanya reinkarnasi. Dia juga menceritakan konsep orang baik mendapat hadiah dan orang tidak baik dihukum di akhirat.

Mitos Er ini dikenal telah mempengaruhi ilmu pengetahuan, agama, filsafat selama berabad-abad kemudian. (Ism)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa