Ada Pesan Mengerikan di Dinding, Pesawat Mendarat Darurat

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 15 Juli 2020 07:46
Ada Pesan Mengerikan di Dinding, Pesawat Mendarat Darurat
Pesawat tersebut dikawal dua jet tempur Inggris. Setelah mendarat dikepung polisi bersenjata lengkap.

Dream - Pesawat Ryanair harus mendarat darurat setelah kru kabin menemukan pesan ancaman. Pesan itu berisi ancaman adanya bom dalam pesawat yang terbang dari Polandia menuju Dublin, Irlandia.

Pesan itu membuat pilot pesawat dengan nomor penerbangan FR1902 itersebut melakukan pendaratan darurat di Bandara Stansted, Essex, Inggris.

Menurut laporan, pesan tersebut terdapat di tolitet Boeing 737-800 tersebut dua jam setelah lepas landas dari Bandara Internasional Krakow John Paul II.

Setelah melaporkan ancaman itu, pesawat itu dikawal oleh jet tempur Eurofighter Typhoon Inggris menuju ke Bandara Stansted.

1 dari 3 halaman

Foto-foto yang beredar menunjukkan pesawat itu dikepung polisi bersenjata setelah mendarat di bandara yang berlokasi di Essex tersebut.

Penumpang kemudian dievakuasi ke tempat aman di Bandara Stansted. Otoritas setempat kemudian mencari biang keladi kegaduhan tersebut.

" Ryanair dari Krakow ke Dublin sore ini menemukan tulisan di salah satu toilet yang menyatakan ada bahan peledak di pesawat etrsebut," demikian kata Juru Bicara Ryanair, dikutip dari Daily Star.

Karena ancaman itu, kapten pesawat melakukan prosedur dengan melapor kepada otoritas Inggris sehingga dialihkan ke bandara terdekat, yaitu Stansted.

2 dari 3 halaman

Pesawat mendarat dengan normal, namun diparkir di bagian terjauh dari lalu-lalang penumpang. Sementara, penumpang pesawat terseburt juga dipastikan aman.

" Pesawat dan penumpang diperiksa oleh polisi Inggris yang akan memutuskan kapan mereka akan melanjutkan perjalanan ke Dublin dengan pesawat cadangan," kata Juru Bicara Ryanair.

Sementara, penumpang di Dublin yang menunggu pesawat tersebut diangkut dengan pesawat lain untuk mengantisipasi keterlambatan. " Syanair meminta maaf untuk keterlambatan dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kejadian itu."

3 dari 3 halaman

Pesawat Ryanair tersebut mendarat pukul setengah tujuh Senin petang waktu Inggris. " Pesawat dikelilingi polisi bersenjata lengkap dan petugas pemadam kebakaran juga ambulans"

Polisi Essex kemudian menyatakan bahwa dua penumpang, yang masing-masing berusia 26 dan 47 tahun, ditangkap atas insiden tersebut. Namun, polisi tidak menemukan bom dalam pesawat.

" Dua pria, berusia 47 dan 26 tahun, telah ditahan karena dicurigai membuat ancaman yang membahayakan pesawat dan sekarang diadili," demikian pernyataan polisi Essex.

Beri Komentar