Ajaib! Surat Tanpa Alamat Ini Sampai Pada Penerimanya

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 5 September 2016 08:02
Ajaib! Surat Tanpa Alamat Ini Sampai Pada Penerimanya
Hanya dengan sketsa lokasi rumah tujuan, surat dapat sampai dengan selamat.

Dream - Ketika mengirim surat atau paket, biasanya tertulis alamat tujuan dengan selengkap dan sedetail mungkin agar sampai dengan cepat dan tepat. Tetapi, tidak demikian dengan seorang turis di Islandia ini.

Ketika mengirim surat ke seseorang yang tinggal di pedesaan di negara itu, turis yang tak disebutkan namanya itu tidak menulis alamat tujuan secara lengkap. Namun dia menggambar peta lengkap dengan keterangan tentang penerima surat.

Dalam amplop surat, turis itu menulis nama negara, kota tujuan, dan penerima yang tinggal di sebuah peternakan kuda.

Dikutip Dream dari laman Mirror, pengirim surat tidak menyebutkan nama penerima, hanya menulis keterangan tentang penerima, seperti punya anak tiga, bekerja di supermarket, dan memiliki domba yang sangat banyak.

Tidak itu saja, pengirim juga menggambar peta yang menunjukkan jalan yang harus dilewati tukang pos agar surat sampai kepada penerima. Hebatnya, meski tidak memiliki alamat lengkap, surat tersebut tetap sampai di tujuan dengan selamat.

1 dari 2 halaman

Terkejut Saat Menerima

Penerima surat itu adalah Rebecca Cathrine Kaad Ostenfeld, petani asal Hólar, Hvammsveit, Dalir, Islandia Barat. Dia merasa kaget karena surat itu bisa tepat sampai di rumahnya.

" Ini sangat lucu. Ini benar-benar luar biasa. Saya membingkai suratnya," kata Rebecca, dikutip Dream dari icelandreview.com.

 

2 dari 2 halaman

Surat Dari Rusia Juga Sampai

Setelah kisah ini dipublikasi oleh media di Islandia, Rebecca menerima surat dari Rusia, juga tanpa nama dan alamat jelas.

Dan ternyata, surat dari negeri yang sangat jauh tersebut sampai juga ke rumah Rebecca.

" Saya membalas suratnya dan menggambar Moskow di surat itu. Tapi saya menulis alamatnya juga. Saya harap saya akan menerima lebih banyak kartu pos. Ini menunjukkan betapa indahnya dunia," ujar Rebecca.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam