Akhir Tragis si Raja Tinju, Tewas Digigit Kelabang Raksasa

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 15 Oktober 2020 07:46
Akhir Tragis si Raja Tinju, Tewas Digigit Kelabang Raksasa
Sungguh malang nasih juara petinju asal Thailand ini

Dream - Mantan juara Muay Thai terkenal asal provinsi Kalasin, Thailand, Dokmaipa Por Pongsawang , meninggal dunia pada Rabu, 7 Oktober 2020. Akhir hidup Dokmaipa cukup tragis. Dia mengebuskan nafas terakhir setelah digigit kelabang raksasa atau lipan.

Dilansir laman Daily Star, mantan juara Muay Thai yang terkenal dengan pukulan keras dan tendangan agresif itu sempat koma sebelum akhirnya meninggal dunia. Menurut direktur rumah sakit, Dokmaipa meninggal dunia karena mengalami infeksi darah yang parah.

1 dari 2 halaman

Digigit Kelabang Raksasa

Sebelumnya, putrinya mengatakan Dokmaipa digigit kelabang raksasa Thailand, atau dikenal dengan 'takhap'. Putri Dokmaipa, Jiraporn Moonkaset, mengatakan kepada wartawan bahwa ayahnya digigit kelabang dibagian kaki kirinya.

Setelah digigit kelabang, ayahnya tidak langsung mencari perawatan medis untuk mengobati lukanya sampai sakit parah, dengan menggigil dan pusing yang berlanjut sebelum akhirnya jatuh koma di rumah sakit Pramuan Thaingamsilp, Thailand.

Selain itu, pihak rumah sakit menambahkan jika Dokmaipa juga menderita diabetes yang semakin menyebabkan lebih banyak komplikasi dan berkontribusi pada kematiannya. 

petinju Thailand meninggal© Foto : Newsflash

2 dari 2 halaman

Karirnya Sebagai Petinju

Terlahir sebagai Jamnien Moonkaset dari keluarga Muay Thai di provinsi Roi Et, Thailand. Dokmaipa menjadi petinju Muay Thai saat berusia 9. Ia dikenal sebagai petarung sisi kiri yang langka dengan pukulan dan tendangan kiri yang sangat kuat.

Selain itu, Dokmaipa juga kerap mencetak prestasi dengan memenangkan enam pertandingan di stadion tinju Lumpini dan Ratchadamnoen, mendapatkan julukan " Southpaw yang Kuat" .Dia pensiun dari pertarungan pada tahun 1996 dan menjadi pelatih kemudian pengawal di Makau.

Dia kembali ke Thailand dan dalam beberapa tahun terakhir bekerja sebagai pegawai kotapraja di kampung halamannya di Kalasin. Dokmaipa dikabarkan dimakamkan di kampung halamannya, distrik Saelapoom Roi Et, Thailand.

Sumber : Daily Star

Beri Komentar