CONNECT WITH US!

Masya Allah! Paus Bungkuk Selamatkan Peneliti dari Ancaman Hiu

Reporter : Sugiono | Rabu, 10 Januari 2018 07:43
(Foto: Youtube)

Dream - Sebuah video memperlihatkan momen mendebarkan ketika seekor paus bungkuk raksasa seberat 22 ton melindungi penyelam yang tidak sadar sedang diincar oleh seekor hiu.

Video menakjubkan Nan Hauser menunjukkan bagaimana paus bungkuk itu mendorong wanita 63 tahun tersebut ke permukaan menggunakan kepala dan mulutnya. Paus jantan itu juga melindungi Nan dengan mendorongnya ke bawah sirip dadanya.

Ahli biologi paus itu percaya bahwa apa yang dilakukan paus bungkuk itu adalah sifat intuitif alami mamalia laut itu untuk melindungi makhluk lainnya, termasuk manusia.

Menurut Nan, sifat intuitif paus bungkuk itu sama dengan seorang petugas pemadam kebakaran yang siap menerobos api untuk menyelamatkan orang yang tak dikenalnya.

Nan mengatakan, seekor hiu macan sedang berusaha mendekat saat dia ditolong oleh paus bungkuk tersebut. Meski hiu macan itu hanya terlihat dari kejauhan dalam rekaman video tersebut.

" Tim saya yang di atas kapal melihat seekor paus bungkuk lainnya terus memukul permukaan air laut dengan ekornya untuk menjauhkan hiu macan tersebut. Sayang aksi tersebut tidak sempat direkam," kata Nan.



Tampilan Toyota New Alphard dan New Vellfire 2018