Parodi Indonesian Idol, Nanda Bawa Lagu Tiktok Jadi Trending Youtube

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 2 Desember 2020 14:41
Parodi Indonesian Idol, Nanda Bawa Lagu Tiktok Jadi Trending Youtube
Lihat videonya!

Dream - Indonesian Idol sudah memasuki babak audisi. Kelima juri, Ari Lasso, Anang Hermansyah, Rossa, Maia Estianty, dan Judika sudah menemukan para peserta yang lolos ke tahap selanjutnya.

Beberapa video penjurian mereka pun sebagian ada yang trending di Youtube. Di tengah video trending di youtube, ada yang memanfaatkan ketenaran dari ajang pecarian bakat menyanyi yang tayang sejak 2004 ini.

Pria bernama Nanda melalui akun YouTubenya membat parodi tentang audisi di Indonesian idol. Dalam videonya, Nanda berpura-pura menjadi peserta audisi.

Nanda parodi Indonesian idol© Nanda parodi Indonesian idol

Foto : YouTube Kakang Nanda

Alih-alih mengharapkan golden tiket seperti peserta lain, Nanda justru sebaliknya. Dia tidak ingin mendapatkan golden tiket. Nanda memiliki misi lain. 

" Aku akan membuktikan di kompetisi ini, suaraku sebenarnya seperti mesin motor kelelepan banyu, brebet. Saya optimis di kompetisi Indonesia Idol ini tidak akan mendapatkan golden tiket," ungkap Nanda di channel Kakang Nanda seperti dikutip Dream, Selasa 1 November 2020.

 

 

1 dari 5 halaman

Nyanyi Bale Bale Tik Tok

Pada adegan awal masuk ruangan audisi, Nanda mengaku tidak bisa menyanyi dan suaranya jelek.

" Saya tegaskan dari awal saya mengakui bahwa suara saya jelek. Bagi anda yang menggunakan earphone segera melepas, takutnya nanti teler."

Ia juga melakukan senam sebelum menyanyi. Nanda menyanyikan tiga lagu. Satu lagu yang paling menyita publik, saat membawakan lagu Bale-bale yang kerap terdengar di FYP tiktok.

" Mau nyanyi lagu Bale-bale," kata Nanda saat diminta menyanyikan lagu oleh juri.

Nanda parodi Indonesian idol© Nanda parodi Indonesian idol

Foto : YouTube Kakang Nanda

Tak hanya Bale-bale. Di kesempatan ketiga, Nanda menyanyikan lagu yang populer di tiktok lainnya.

" Pasti ngana bangka dada kong ba jamping jamping," nyanyi Nanda pada lagu ketiga yang disambut sorak sorai juri hingga Mas Anang mengangkat golden tiket.

Jika peserta lain merasa bahagia saat mendapat golden tiket, Nanda justru malah kecewa dan marah.

" Enggak! Enggak! wong pada kepriben sih," kata Nanda di akhir video parodinya itu.

Video parodi diunggah Nanda pada 25 November 2020 disaksikan lebih dari 2 juta kali. Bahkan video parodi ini telah trending di youTube.

 

Trending Youtube

Selama satu pekan, video unggahan Nanda menjadi trending tiga besar di Youtube. Video itu sudah ditonton lebih dari 4 juta kali. 

Dalam perkenalannya, Nanda mendeklarasikan dirinya sebagai Veternak Levis

Sumber : youtube.com

2 dari 5 halaman

So Sweet! Afgan Datang ke Indonesian Idol Kasih Kejutan Ultah Buar Rossa

Dream - Rossa yang sedang mejadi juri Indonesian Idol terkejut dengan kedatangan Afgan Syahreza.Pelantun tembang Tegar ini sampai panik dan salah tingkah.

Pasalnya, Afgan tidak langsung muncul di hadapan Rossa tapi membuat prank dan kerja sama dengan salah satu peserta dan ketiga juri untuk ulang tahun sang diva.

Awalnya Rossa dibuat terkejut dengan suara peserta yang begitu mirip dengan suara Afgan.

" Saya nyanyi lagu Ari Lasso dengan Ari Lasso. Saya harus tutup mulut kalau mau niruin suara penyanyi lain," kata si peserta.

Rossa tak menyadari kalau di balik suara peserta itu memang benar suara Afgan. Ia pun merasa suara peserta itu benar-benar mirip dengann Afgan.

" Lo mirip beneran. Ini mirip, mirip," Rossa kaget.

Selanjutnya peserta itu ditantang buat membawakan lagu Afgan berjudul Bukan Cinta Biasa. Lagi-lagi, suara Afghan terdengar menyanyikan tembang itu.

Rossa pun belum sadar jika suara itu memang suara Afgan. " Parah. Mirip demi Allah mirip banget," ucap Rossa.

3 dari 5 halaman

Ketahuan Suara Afgan

Namun saat diminta menyanyikan lagu Versace On the Floor milik Bruno Mars, Rossa begitu yakin jika dibalik suara peserta itu adalah Afgan. Ibu satu anak ini pun berteriak menyebut nama Afgan.

Berhasil mengerjai Rossa, pelantun tembang Sadis itu akhirnya keluar dan menemui Rossa dengan kue ulang tahun yang dibawanya.

Afgan lalu mengucapkan ulang tahun ke wanita asal Sumedang itu. Afgan juga memeluk penuh kahangatan kepada wanita yang dikabarkan menjadi kekasihnya itu.

Afgan berikan kejutan buat Rossa© Afgan berikan kejutan buat Rossa

" Aku pikir, aku mikir nggak ada Afgan," terang Rossa salah tingkah.

" Terus feeling itu aku di lagu yang mana," tanya Afgan.

" Ya itu di Versace On the Floor. Sebelumnya aku sudah kok suaranya mirip banget," kata Rossa.

Sumber : youtube.com

4 dari 5 halaman

Indonesian Idol Kembali Hadir, Rossa Gantikan BCL

Dream - Indonesian Idol kembali hadir. Namun ajang pencarian bakat penyanyi ini berbeda dari session sebelumnya.

Kali ini Indonesian Idol mengambil tema Indonesian Idol Special Season’ A New Chapter. Audisi akan digelar secara online mengingat acara ini berlangsung di masa pandemi.

" Pemirsa itu butuh hiburan di televisi di masa seperti sekarang ini. Kita buat Indonesian Idol spesial di masa pandemi," kata Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI saat konferensi pers virtual, Kamis, 12 November 2020.

Dini Putri merasa takjub melihat antusias masyarakat yang ingin mengikuti Indonesian Idol. Pasalnya yang mendaftar secara online mencapai puluhan ribu.

" Kita mendapatkan jumlah contoh suara itu biasanya 20.000, ini dapat 37.000 secara online. Semoga ini diminati masyarakat dan ditunggu," kata dia.

rossa© Dream

 

   

5 dari 5 halaman

Rossa Gantikan Posisi BCL

Untuk para Jurinya pun melakukan perubahan formasi, sebelumnya ada Anang Hermansyah, Maia Estianty, Judika, BCL dan Ari Lasso. Kini hampir semua Juri sama hanya posisi BCL diganti oleh Rossa.

" Bunga masih ada keingiann tinggal lama di rumah, aku balik lagi ke Idol ini keluarga juga karena ssebelumnya aku juga pernah di idol," kata Rossa.

Rossa pun merasa bangga kembali diikut sertakan menjadi juri untuk mencari penyanyi berbakat.

" Buat aku selalu senang dalam proses pencarian bakat dan bisa jadi saksi keberhasilan idola baru," ungkap Rossa. Indonesian Idol bisa disaksikan mulai 16 November 2020 setiap Senin dan Selasa pukul 21.00.

Beri Komentar