Saksi Mata Ungkap Kengerian Aksi Koboi di Green Lake City Tangerang

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 22 Juni 2020 10:46
Saksi Mata Ungkap Kengerian Aksi Koboi di Green Lake City Tangerang
Sebuah rumah di komplek perumahan Green Lake City menjadi sasaran.

Dream - Warga Kota Tangerang, Banten, digegerkan aksi koboi sekelompok preman. Para pelaku mengendarai tiga mobil menyerang sebuah rumah berlokasi di Cluster Australia, Perumahan Green Lake City pada Minggu, 21 Juni 2020.

Salah satu warga, Bertty, menyaksikan langsung kejadian tersebut. Dia tinggal di sebelah rumah yang menjadi target penyerangan, diketahui milik Nus Kei.

" Ya masih (takut), makanya saya harap gerbang perumahan itu tetap dijaga ketat kepolisian lah," ujar Bertty, dikutip dari Liputan6.com.

Dia lalu menjelaskan kronologis penyerangan tersebut. Awalnya, Bertty sempat mengira peristiwa yang terjadi kemarin adalah perampokan lantaran para pelaku mengenakan penutup wajah.

Sejumlah orang membawa senjata tajam dan bernda tumpul berterian sembari merusak rumah Nus Kei. Menurut dia, para pelaku datang di siang hari pukul 12.00 WIB.

" Mereka tiga mobil, turun langsung nyerang rumah itu," kata Bertty.

 

1 dari 2 halaman

Penghuni Rumah Melarikan Diri

Para pelaku kemudian mendobrak rumah Nus Kei, memecahkan kaca jendela, juga merusak perabotan di dalam rumah. Ketika penyerangan terjadi, Nus Kei tidak berada di lokasi.

Sedangkan istri dan anak-anak Nus Kei berusaha menyelamatkan diri dengan berlari ke lantai dua. Kemudian, mereka melompat ke rumah tetangga.

" Anak-anaknya terlihat trauma, stres, tapi semua masih bisa selamat, mereka kabur ke lantai dua, loncat ke rumah warga lain," kata Bertty.

Selesai melakukan perusakan, para pelaku melarikan diri menggunakan tiga mobil sembari melepas tembakan ke udara. Gerbang perumahan diterobos dan seorang security yang berusaha menghalangi para pelaku kabur terluka akibat tertabrak.

 

2 dari 2 halaman

25 Preman Ditangkap, Salah Satunya John Kei

Beberapa jam setelah kejadian, Polda Metro Jaya menangkap 25 preman. Salah satu di antaranya adalah John Kei.

" Iya benar, kami melakukan penangkapan terhadap JK alias John Kei," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombers Yusri Yunus.

Yusri mengatakan John Kei ditangkap di rumahnya di Jalan Titian Indah Utama X, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, sekitar pukul 20.15 WIB. Polisi masih memeriksa John Kei secara intensif.

Yusri menjelaskan kelompok yang ditangkap terlibat dua kejadian. Selain penyerangan, mereka juga diduga terlibat penganiayaan pengendara motor di Jalan Kresek Raya, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, tepatnya di pertigaan ABC di hari yang sama.

" Ini masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Sumber: Liputan6.com/Pramita Tristiawati

Beri Komentar