Aksi Polisi Lecehkan Mayat Wanita Terekam Kamera, Bikin Ngelus Dada

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 13 Agustus 2020 13:30
Aksi Polisi Lecehkan Mayat Wanita Terekam Kamera, Bikin Ngelus Dada
Aksinya telah menciderai profesionalitas penegakan hukum.

Dream – Polisi digugat atas aksi tak senonoh kepada tubuh mayat wanita yang meninggal akibat overdosis obat.

Aksi tak senonoh polisi ke mayat wanita ini terekam kamera sehingga menjadi bukti kuat atas gugatan keluarga korban.

Seorang petugas kepolisian tertuduh melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap mayat wanita yang meninggal karena overdosis.

Polisi ini sebelumnya bertugas untuk memenuhi laporan dari warganya untuk mendatangi lokasi kejadian adanya mayat tersebut.

Namun aksi tak senonoh polisi ke mayat wanita yang overdosis itu justru membuat kita ngelus dada. Cerita selengkapnya akan kami ulas dilansir dari Daily Star.

1 dari 4 halaman

Pelecehan Seksual Terhadap Mayat

Ilustrasi© Facebook/ElizabethBaggett

Elizabeth Bagget, berusia 34 tahun, ditemukan tewas di rumahnya akibat overdosis obat. Polisi dikirim untuk mendatangi lokasi kejadian.

Saat itulah, insiden terjadi yang terekam kamera menunjukkan petugas polisi yang sedang melakukan aksi pelecehan.

Sehingga membuatnya harus digugat keluarga korban karena diduga melakukan pelecehan seksual, saat menangani laporan panggilan darurat dari warga.

Keluarga Elizabeth melontarkan tuduhan kepada petugas polisi itu yang diketahui bernama David Rojas (27), karena melanggar privasi, menyebabkan emosi, dan kesalahan dalam menangani jenazah serta melanggar kewajiban hukum.

2 dari 4 halaman

Video Aksi Tak Senonoh Dibagikan

Ilustrasi© ABC7/Youtube/via Daily Star

Gugatan keluarga Elizabeth kepada polisi Rojas diajukan ke Pengadilan Tinggi Los Angeles. Selain Rojas, keluarga Elizabeth juga melontarkan gugatan kepada polisi lain yang tidak disebutkan namanya, karena menyebarkan rekaman aksi tak senonoh tersebut.

Rojas diduga melakukan pelecehan seksual saat menangani laporan adanya korban meninggal karena overdosis obat. Kemudian Rojas melakukan aksi tak senonoh dengan memegang bagian vital wanita tersebut.

Bahkan, rekaman video itu menunjukkan bahwa polisi tersebut juga menelanjangi korban serta melakukan hubungan seksual dengannya.

“ Terdakwa membagikan video itu kepada orang lain yang kemudian ditonton dan dinimati,” kata pengacara pihak keluarga Elizabeth.

3 dari 4 halaman

Keluarga Tidak Terima

Ilustrasi© Daily Star

Pengacara Gloria Allred mengajukan gugatan atas nama keluarga Elizabeth. “ Kami mencari keadilan sesuai bukti di pengadilan,” kata Allerd.

Sang ibu, Janet Bagget mengatakan bahwa ia tidak terima putrinya diperlakukan secara tidak terhormat.

“ Saya sudah putus asa karena kehilangan Elizabeth, saya tahu dia disiksa oleh petugas kepolisian. Saya marah karena pria ini tidak begitu menghormati Elizabeth, yang merupakan seorang putri, cucu, dan ibu dari seseorang,” ungkap Janet Bagget.

Janet khawatir rekaman video itu akan muncul lagi dan membuat mimpi buruk tentang nasib yang dialami putrinya.

4 dari 4 halaman

Jalani Persidangan

Ilustrasi© Facebook/YouTube

Rojas (27) telah didakwa di pengadilan pidana karena aksi tak senonoh ke mayat wanita. Bahkan ia sempat menolak untuk mengaku bersalah atas tindakan pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap mayat itu.

Saat itu Rojas menanggapi panggilan darurat bersama rekannya. Saat sedang sendirian menyeidiki korban, ia malah melakukan pelanggaran hukum dengan menyetubuhi mayat wanita itu tanpa ragu.

Namun ia masih menjalani persidangan untuk membuktikan akasinya tersebut. Selama itu ia mengambil cuti dari pekerjaannya. Apabila terbukti bersalah maka ia akan dijebloskan ke dalam penjara.

Sementara itu Lembaga Perlindungan Polisi Los Angeles mengatakan perilaku yang dituduhkan itu sangat menjijikkan dan menciderai profesionalitas penegakan hukum.