60 Tahun Berpisah, Kakak-Adik Ini Dipertemukan Lewat Facebook

Reporter : Ayik
Kamis, 4 September 2014 16:30
60 Tahun Berpisah, Kakak-Adik Ini Dipertemukan Lewat Facebook
Pernahkah Anda membayangkan bertemu seseorang yang telah lama Anda cari melalu akun sosial media, misalnya facebook. Allan Healy berhasil bertemu dengan sang kakak Margaret Mitchell.

Dream - Dampak sosial media terhadap pribadi seseorang kebanyakan dinilai negatif. Dunia maya disukai banyak orang karena dapat berteman dengan banyak orang di lain tempat dalam kurun waktu cepat. Namun tidak sedikit dari mereka yang menuai hal positif akan perkembangan dunia maya atau sosial media.

Pernakah Anda membayangkan bertemu seseorang yang telah lama Anda cari melalu akun sosial media, misalnya facebook. Baru-baru ini kisah mengharukan datang dari saudara kandung yang telah berpisah selama 60 tahun.

Allan Healy (66) dan sang kakak Margaret Mitchell (67) yang memiliki kisah memilukan sekaligus membahagiakan. Bermula dari kisah perceraian kedua orang tua mereka yang memaksa kedua kakak beradik ini tinggal secara berpisah. Allan dan adiknya Steward dibawa sang ayah ke Plymouth sedangkan Margaret tetap tinggal di Skolandia bersama ibunya Elizabeth.

Sejak berpisah keduanya tak mengetahui kabar satu sama lain hingga di usia senja mereka kompak memasang foto tua yakni foto mereka saat masih kanak-kanak di jejaring sosial facebook. Mulanya Margaret lebih dahulu melihat akun Allan di facebook namun karena sepengetahuan Margaret, Allan tinggal di Plymouth sedangkan keterangan akun facebook itu Allan tinggal di Margate, lantas Margaret pun mengabaikannya.

Tapi berkat unggahan foto tua itu Margaret segera mengirimkan pesan untuk bertemu langsung dnegan Allan. Sejak perpisahan mereka tahun 1954 baru di tahun ini berkat facebook keduanya dapat bertemu kembali. " Ketika turun dari mobil, Saya langsung memeluk erat Allan, Saya sangat bahagia karena bisa bertemu Allan kembali," tutur Margaret.

Setelah bertemu dengan Margaret, Allan pun berjumpa kembali dengan ibunya Elizabeth yang kini berusia 88 tahun dan menderita penyakit Alzheimer. Ingatan Elizabeth ternyata masih baik, saat memegang tangan Allan sontak Elizabeth berkata " akhirnya kita dapat berkumpul kembali" , perasaan haru menyelimuti ketiganya.

Allan juga bercerita kehidupannya bersama sang Ayah serta Steward adik bungsu mereka. Jhon ayahnya berusia 90 tahun dan masih tinggal di Pymounth. Bertemu dan berkumpul kembali dengan keluarga setelah puluhan tahun berpisah menjadi sesuatu yang sangat membahagiakan.

Perkembangan teknologi ternyata berdampak sangat baik bagi seseorang yang benar mempergunakan fasilitas yang ada. Bagaimana dengan Anda? Apa punya pengalaman menarik dengan facebook atau sosial media lainnya?

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya